Kisah Andika Kangen Band yang Ditangkap Satpol PP Akibat Bikin Konten Youtube

Anakkost.tv – Sosok Andika Kangen Band memang seolah – olah tak pernah lepas dari bahan perbincangan. Bukan karena cinta settingan ataupun karena berbagai tindakannya yang serba kontroversi. Melainkan karena penuturan dirinya yang ditangkap satpol PP akibat dari membuat suatu konten.

Wah, ini cukup memarik nih. Kira – kira kenapa hingga tiba-tiba sampai kena tangkep?

Konten Youtube Gila Andika Mahesa

Seperti yang sudah kita tahu, bahwa Andika Kangen Band ini untuk saat-saat sekarang kiranya memang cukup sibuk dalam menggeluti dunia barunya yakni YouTube.

Lewat channel YouTuben ya, Andika Mahesa Official.  Dirinya memang kerap kali menyajikan beragam konten seperti halnya,

  1. Sepenggal hidup Babang Tamvan.
  2. Babang Tamvan Nantangin Panco.
  3. Kangen Band Bersatu Kembali.
  4. Mirasandika (Mirasantika versi Andika)
  5. Sayang 2 versi Babang Tamvan
  6. Babang Tamvan Gombalin Penjual.
  7. Babang Tamvan Nyamar Jadi Gembel, dan banyak lagi.

Diantara judul-judul konten YouTubenya yang disebutkan di atas. Yang nomor 7 ini sepertinya menjadi konten YouTube yang sepertinya memang menghadirkan kesan tersendiri di benak Andika Kangen Band. Bagaimana tidak,  seperti pada saat kolaborasi nya bersama Deddi Corbuzier, dalam konten berjudul “MEMBONGKAR LIST DAN HARGA ARTIS SETTINGAN! RATUSAN JUTA WOW!! (Andhika Kangen Band – BABANG Tamvan)”.

Secara gamblang disebutkan tentang pengakuan Andika sendiri yang dalam pembuatan konten prank nya, yang sebelumnya memang bertujuan untuk memberikan bantuan terhadap orang lain. Justru mendapatkan berbagai hal – hal yang diluar dugaan. Baik itu dari timnya sendiri sampai-sampai imbas yang diterima sang Youtuber.

“Sudah sempat bikin Prank. Malah ditangkap Satpol PP, Mas. Ditangkap Satpol PP saya..!” ungkap Andika yang membuat Deddy Corbuzier semdiri terkejut sampai tertawa terbahak – bahak.

Alasan Andika di Tangkap Oleh Satpol PP

Mungkin siapa saja tentunya sangat ingin tahu sekali tentang kronologis kejadian yang membuat Babang Tamvan ini sampai ditangkap satpol PP. Ya, semua itu menyangkut tentang awal Andika yang saat itu di undang oleh seorang pengacara untuk berkunjung tepatnya ke Semarang.

Dari ajakan itu pula, timbullah di benak mereka yakni untuk membuat sebuah konten prank, yang dalam prank nya tersebut, si pemilik ide content menyuruh Andika untuk bagi-bagi duit. Tentang berapa jumlahnya, taroh aja 2 juta sampai 4 jutaan.

“Yang penting kita kasih orang. Alhamdulillah…!”  tutur Andika.

Dan di mulailah aksi prank nya tersebut. Dengan terlebih dahulu menghias wajah si Do’i ini menjadi semirip mungkin seperti seorang gembel yang sering kita temui berlalu lalang di pinggiran jalanan kota.

“Sama orang make up, Gue memang didandani gelandangan. Konten itu sudah lama. Tapi orang baru lihat.” jelas Andika.

Kemudian Andika sendiri menambahkan, jika saat itu make-up’nya sendiri sangatlah tidak karuan rupa.

“Di make- up sudah gak karuan. Kayak orang gila. Jadi gelandangan. ‘Berharap Bintang’ judulnya….” katanya sambil tertawa.

Setelah menghabiskan waktu berjam – jam agar semirip mungkin menjadi seorang gembel. Andika maupun kru nya akhirnya mulai melancarkan aksinya. Pertama-tama dipesan sebuah hotel untuknya menginap. Namun baru juga turun dari mobil, hal kurang mengenakkan justru terjadi. Andika sampai-sampai diberhentikan oleh penjaga hotel (satpam hotel).

“Aku sebenarnya di hotel itu sewa kamar yang paling bagus. Yang paling mahal. Begitu turun, habis di- makeup, malah ditangkap sama satpam nya.” Ungkapnya.

Tambahnya :

Bayangin aja, ditangkap sama sekuriti. Di pinggirin. Kamu itu gini, gini… Semua teman pada ketawa semua.” tutur Andika.

Dan tidak hanya sampai di situ saja. Baru juga dirinya bisa terbebas dari satpam-satpam tadi. Kejadian yang lain pun kembali menyusul. Yakni pada saat-saat Andika ini mau melancarkan prank nya.

Saat itu Andika yang menyamar menjadi seorang gembel sedang berjalan – jalan menelusuri jalan sambil sesekali meminta makan pada mereka yang kebetulan ditemuinya. Namun bukannya mendapat iba. Berbagai tindakan tidak mengenakan pun ternyata harus dilaluinya. Bahkan yang terparah selain diusir, bahkan sempat diludahi.

“Jalan minta makan. Udah makan? Sama, aku juga belum makan. Setelah itu diusir. Diludahin, Mas,” ucap Andika.

Dan yang terakhir, saat dirinya akan memberi bantuan terhadap orang lain yang juga ditemuinya. Andika malah justru ditangkap Satpol PP.

Dan dari berbagai pengalaman yang dialaminya tersebut. Andika kangen Band sendiri akhirnya mulai menyadari. Bahkan memang teramat berat hal yang harus dilakukannya dalam membantu orang lain. Semua butuh kerja keras bahkan pengorbanan yang besarnya luar biasa.

“Ternyata peduli sama orang itu berat. Kamu gak akan kuat. Susah juga. Yang kita pikir baik, belum tentu baik ternyata. Padahal kita mau kasih rejeki. Tetap saja dihina. Berat, Mas. Mendingan di dalam studio.” Ungkap Andika terhadap Dedi Corbuzier yang disambut gelak tawa keduanya.

Namun untuk mencegah beragam kontroversi maupun dengan hal-hal yang tentunya bisa saja menyinggung pihak-pihak terkait. Tak lupa di sini Andika Kangen Band sendiri turut menjelaskan. Bahwa semua hal yang terjadi sepanjang perjalanannya dalam membuat konten video prank tersebut.

Baik tentang dihentikan oleh satpam hotel, diusir orang-orang, sampai tentang hal dirinya sampai ditangkap satpol PP. Semua itu hanyalah rekayasa. Yang tentu saja sudah menjadi bagian daripada kanal YouTubenya.

Kiranya itulah, seputar penjelasan mengenai seputar prank yang dilakukan Andika dalam konten YouTubenya yang berujung ditangkap oleh satpol PP. Memang gokil dan seru banget sih, perjalanan yang dilakukannya tersebut. Semoga artikel ini bermanfaat. Sekaligus pula dapat menjadi hiburan terutamanya untuk pembaca setia anakkost.tv.Terimakasih.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of