Berbagai Kendala Yang Dialami Chandra Liow, Dalam Debut Pertamanya Jadi Sutradara

Anakkost.tv – Nama Chandra Liow, kian melambung tatkala dirinya memulai debut baru sebagai sutradara. Film perdananya yang berjudul “Bucin” baru saja rampung dibuat.

Lantas adakah kendala yang sekiranya dialami oleh sang YouTube dalam menggarap film barunya tersebut? Jawabannya kita sama-sama simak di bawah ini.

Siapa YouTuber Chandra Liow?

Chandra Liow, atau yang bernama asli Chandra Timothy Liow, adalah seorang aktor, komedian, sutradara bahkan termasuk personalia YouTube (Youtuber) berkebangsaan Indonesia.

Candra Liow lahir di Jakarta, 21 Juni 1993. Kini usianya menginjak 26 tahun.

Berbagai Kesulitan Chandra Liow Dalam Menjadi Sutradara Film Bucin

 

Memang tidak bisa dimungkiri, apabila Chandra Liow sempat dikatakan mengalami berbagai kesulitan disaat menjalani proses syuting film  perdananya “Bucin”. Di mana terkait hal  tersebut juga turut diungkapkannya di dalam acara meet and great film Bucin di festival Big Bang 2019, yang berlokasi di Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Jumat (27/12).

“Iya, ini film perdana gue dan pertama kali gue jadi sutradara. Karena mereka ini ‘kan para pemainnya teman gue banget jadinya ada rasa enggak enak buat marahin. Gimana caranya buat ngasih tahu yang bener, tapi akhirnya keluar juga karena gua emang harus profesional sebagai sutradara,” ungkap Chandra Liow.

Berikut ini, berbagai kesulitan maupun kendala yang sejatinya pernah dialami Chandra Liow dalam menjadi sutradara dari film perdananya “Bucin”.

  1. Sempat Diremehkan

Selain dikatakan mengalami kesulitan di dalam mengarahkan para aktornya, ternyata memang ada juga kesulitan lainnya yang dialami pria berusia 26 tahun ini. Yang mana menurutnya, karena Bucin ini memang boleh dikatakam film garapan pertamanya Chandra Liow, tentunya ia sendiri mengaku bahwa sempat pula diremehkan terkait kemampuannya dalam menjadi sutradara.

“Nah, gue maju sebagai sutradara ternyata berasa juga kalau belum punya portofolio, ngerasa kayak diremehin gitu. Soalnya pas ditanya gitu kan ‘udah pernah bikin apa? Ah ‘males’ gitu. Tapi ya, ini jadi pembuktian lah, ini film pertama gue, jadi harus jadi patokan bisa apa enggak nih gue bikin film selanjutnya,” ucap Chandra Liow.

  1. Pernah Lempar Naskah

Lebih dari itu, sempat pula jika di tengah jalannya syuting Chandra bahkan mengaku pernah marah kepada salah satu rekannya yang jadi pemain. Bahkan saking emosinya, ia sampai melemparkan naskah tersebut.

“Kayak Jovial, gue omelin juga sampai gue lempar skrip ke dia “nih baca” gitu. Jujur itu gue enggak enak banget ke teman-teman gue tapi kan harus. Kalau gue lembek, jadinya enggak konsisten ntar. Tapi abis gue omelin tetap langsung baikan kok, emang chemistry yang gue bangun itu begitu, dan itu kesulitan yang susah banget buat gue,” pungkas Chandra.

Ok, semangat terus Candra Liow! Sukses untuk Film Perdananya!

Terimakasih.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments