Bingung Kenapa Facebook Gaming Dibuat Versi Terpisah? Berikut ini Alasannya

Anakkost.tv – Facebook Gaming adalah fitur terbaru milik Facebook yang belum lama ini dihadirkan. Yang sesuai namanya, Facebook Gaming sendiri memang menyediakan permainan atau pun game yang nantinya bisa dimainkan oleh kalangan Gamer, hingga sampai dalam tahapan Live streaming.

Namun, belakangan Facebook Gaming ini banyak dipertanyakan terkait pembuatannya yang justru terpisah dari aplikasi utamanya yaitu Facebook. Dan bagi yang merasa penasaran, berikut akan sama-sama kita bahas kenapa nih, Facebook Gaming ini justru dibuat terpisah?

Facebook Gaming Dibuat Terpisah dari Aplikasi Utama Facebook

Sebenarnya ini hal yang cukup bagus yang ditampilkan Facebook  Gaming. Dan tidak hanya sekedar nebeng tenar pada aplikasi utamanya doang. Tetapi lebih dari itu sekarang ini Facebook Gaming telah hadir dalam sebuah aplikasi terpisah yang mana nantinya pengguna akan lebih bisa mengunduh sekaligus memasangnya langsung melalui toko aplikasi Google Play Store.

Alasannya Facebook Gaming Dibuat Terpisah

Kenapa Facebook Gaming ini dibuat terpisah, tentu saja memang ada alasannya. Terutamanya dalam layanan utama Facebook.

Terkait hal ini juga telah pula diungkap oleh keterangan dari Michael Rose, sebagai Head of Southeast Asia APAC Games Partnership Facebook Gaming, yang mana dikatakan apabila pihaknya memang sengaja ingin menyediakan platform yang tentunya lebih spesifik untuk penggemar game.

Selain mengungkapkan hal tersebut, Rose juga turut menambahkan, apabila Facebook Gaming ini memang dipisahkan dari layanan utamanya agar nantinya lebih memungkinkan pengguna untuk bisa lebih mudah di dalam mengakses konten gaming.

“Pemain game, bukan mereka yang gila game (hardcore) saja, melainkan ada pula pengguna yang tidak menyebut diri mereka ‘gamer’ namun ternyata malah teekesan rajin menonton konten-konten game,” ungkap Rose.

Hal yang sama juga turut diungkapkan oleh SPM Games Partnership Facebook Gaming yakni Stelliana Siswanto. Yang kala itu turut mengungkap kalau aplikasi gaming terbarunya ini (Facebook Gaming) telah dibuat menjadi aplikasi mandiri dan sengaja supaya tidak menyatu dengan berbagai macam konten umum pada platform utamanya, Facebook.

Keuntungan Facebook Gaming Dibuat Terpisah dari Aplikasi Utama

Tentang dipisahkannya Facebook Gaming dari flatform Facebook tentunya memang mempunyai keuntungan tersendiri. Yang salah satunya ketika dihadirkan sesuatu yang terpisah seperti ini, biasanya akan lebih membuat pengguna justru terfokus dan ingin mendapatkan konten dengan tema gaming saja. Dalam artian lain, tidak ada konten video lain yang nantinya bakal ditayangkan.

Tapi biarpun memang sudah  menjadi aplikasi yang terpisah, namun bagi para pengguna yang ternyata masih ingin mendapatkan fitur ini secara tahapan yang sederhana. Kamu pun masih bisa kok, langsung mengaksesnya lewat aplikasi utama Facebook. Jadi jangan khawatir juga tentang hal ini ya…

Itulah tentang alasan dan kenapa Facebook Gaming justru dibuat terpisah dari aplikasi utamanya. Sekarang sudah tidak ada rasa penasaran lagi bukan? Dan aku izin pamit. Terimakasih telah setia dalam bahasan ini. Bye….

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments