Siap-siap, WhatsApp Tak Akan Jadi Aplikasi Gratis Lagi, Bagaimana Nasib Pengguna?

Anakkost.tv – Forum Media Sosial WhatsApp dikatakan kembali memberikan fitur barunya. Bila beberapa saat lalu WhatsApp dikatakan tidak bisa digunakan di berbagai spesifikasi handphone, dan untuk tahun ini pun WhatsApp dikatakan akan menjadi aplikasi berbayar. Wow!

Kira-kira bagaimana ya, dengan nasib para pengguna?

WhatsApp Jadi Aplikasi Berbayar?

Ya, baru-baru ini merebak kabar terbaru WhatsApp yang tidak lagi akan gratis bagi para penggunaannya. Tepatnya di tahun 2020 sekarang ini.

Yang mana aplikasi yang sampai saat ini telah memiliki miliaran pengguna itu dikabarkan bakal berbayar, setelah bertahun – tahun dapat kita nikmati secara gratis alias cuma – cuma.

Dan terkait daripada Pemberlakukan aturan terbaru tersebut, sejatunya bakalan mulai dirasakan atau pun diberlakukan oleh semua pengguna WhatsApp tanpa kecuali. Meskipun semua itu belum bisa dipastikan kapan waktunya (diresmikannya fitur WhatsApp berbayar ini).

Tarif Yang Diberikan WhatsApp Untuk Pengguna

Terkait WhatsApp berbayar ini sebenarnya telah mulai diumumkan oleh sang pemilik sendiri yaitu Facebook dari tahun 2014 silam. Di mana WhatsApp tersebut sejatinya akan memberikan tagihan alias memberlakukan penggunanya untuk membayar sebesar Rp 14 ribu dalam satu tahunnya. Atau jika dalam bentuk dolar kira – kira sekitar kurang lebih US$1.

Bahkan terkait hal ini, induk perusahaan WhatsApp bahkan pula Facebook, sejatinya telah mengonfirmasi kembali terkait aturan ini pada tahun 2020 sekarang. Namun tentang waktu tepatnya dalam peluncuran fitur terbaru ini belum dijelaskan secara resmi.

Tentang WhatsApp akan memberlakukan bayaran ini sejatinya telah pula diakui oleh Matt Navarra. Yang juga merupakan Konsultan Sosial Media di dalam postingan akun Twitter pribadinya.

Yang mana semua itu (WhatsApp berbayar) adalah salah suatu pilihan bagi para pengguna terkait akan diberikannya iklan di WhatsApp nantinya.

Terkait iklan WhatsApp ini sendiri, sebenarnya sudah dibahas oleh anakkost.tv di wkatu sebelumnya, yakni nantinya setiap pengguna WhatsApp, akan dimungkinkan melihat berbagai jenis iklan ketika mengintip WhatsApp Status dari orang lain. Dan tepatnya, memang dari situlah sejatinya WhatsApp ini akan meraih keuntungan.

Apa Ada Keuntungan Untuk Pengguna?

Terkait rencana pemberlakukan WhatsApp berbayar ini tentu saja akan memiliki pula keuntungan lain untuk setiap penggunanya. Di mana nantinya WhatsApp sendiri akan memungkinkan para pengguna yang menggunakan WhatsApp berbayar ini tidak lagi akan melihat tampilan iklan pada aplikasinya tersebut (dalam melihat status orang lain).

Namun bila saja para pengguna merasa keberatan, sebenarnya tidak pula jadi masalah. Hanya saja yang jadi bedanya saat menggunakan WhatsApp nanti, mereka akan melihat tampilan iklan di dalam aplikasi WhatsApp-nya tersebut.

Jadi mana yang mau kamu pilih, WhatsApp berbayar? Atau kah WhatsApp berisi iklan?

Dan itu saja terkait bahasan kita kali ini. Sampai jumpa di waktu yang selanjutnya.

Terimakasih.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of