Murah Meriah! 7 Kelebihan dan Kekurangan HP Gaming Realme 6 Pro

Anakkost.tv – Kalau kamu memang sedang mencari hp gaming murah dengan spesifikasi lengkap, maka Realme 6 Pro-lah jawabannya.

Realme 6 Pro sendiri merupakan generasi penerus dari Realme 5 dan Realme 5 Pro. Sama dengan hp yang sebelumnya, Vendor dari pponsel ini pun sama-sama berasal dari China.

Kelebihan Realme 6 Pro

  1. Mendukung Refresh Rate 90Hz

Pperlu diketahui, Realme 6 Pro ini memang bukan cuma menawarkan terkait performa tangguh saja, melainkan turut terhadap layar HP yang juga telah mendukung refresh rate 90Hz yang tentunya akan mampu menghadirkan  beragam pengalaman gaming tersendiri.

Lain daripada itu, GPU Adreno 618 juga turut dimikiki oleh HP Realme 6 Pro, yang mana turut mengklaim akan mampu memberikan performa grafis yang lebih baik dari pada generasi-generasi yang terbit sebelum ini.

Lebih lanjutnya lagi, realme 6 Pro bahkan telah pula dibekali dengan layar IPS 6.6 inci yang memiliki resolusi 1080 x 2400 alias Full HD+.

Bahkan untuk layarnya sendiri sudah pula dilapisi oleh pelindung Corning Gorilla Glass 5 yang menurut kabar akan lebih kuat serta lebih tahan terhadap goresan.

  1. Kamera Sempurna

Kelebihan yang lainnya tentu saja dengan adanya fitur kamera yang canggih. Realme 6 Pro memang telah menyematkan beberapa lensa dalam mendukung spesifikasi kamera utama.

Bahkan dikatakan sebelumnya, HP Realme 6 Pro juga telah dibekali dengan kamera utama yang beresolusi 64 MP. Selanjutnya turut pula didukung dengan lensa ultrawide 8 MP bahkan lensa makro 2 MP.

Terkait kelebihan HP Realme 6 Pro pada kamera depan bisa kamu semua lihat pada bentuk punch holenya yang berukuran mini. Sehingga tentunya tidak akan pula memakan tempat terlalu banyak, terutamanya untuk bagian layar.

Selanjutnya, kamera HP Realme 6 Pro bahkan dikatakan sangat sempurna karena telah dilengkapi dengan fitur-fitut canggih. Diantaranya yakni:

– Zoom Digital,

– Deteksi Wajah,

– Auto Focus,

– sampai Auto Flash.

Maka sangatlah tidak mengherankan lagi, apabila kamera yang telah dibekali oleh Reqlme 6 Pro sendiri akan memberikan tampilan gambar yang sangat memuaskan.

  1. Chipset Tangguh Untuk Gaming

Hal ini bisa jadi akibat maraknya tren mobile gaming pada beberapa tahun belakangan ini. Di mana dikatakan apabila HP gaming ini pun (saat ini) telah menjadi handphone impian bagi banyak orang.

Dan kebetulan sekali, karena pada sekarang ini ternyata memang cukup banyak terkqit HP kelas menengah dengan harga lebih terjangkau sekaligus menawarkan performa tangguh untuk kebutuhan gaming. HP Realme 6 Pro jelas termasuk salah satunya.

Selain itu, HP realme 6 Pro juga telah ditenagai oleh chipset Snapdragon 720G dengan fabrikasi 8nm yang fikatakan dapat lebih meningkatkan 10% performa CPU, 75% GPU, bahkan 220% Artificial Intelligence Engine (AIE).

Chipset tersebut nantinya akan turut disandingkan dengan CPU Kryo 465 yang juga telah memiliki delapan inti sehingga akqn mampu berjalan dalam mencapai 2.3 GHz.

Dengan adanya penggunaan chipset tersebut di HP Realme 6 Pro, maka tentu saja akan turut menawarkan performa tangguh sekaligus dapat mendukung kebutuhan gaming dari para penggunanya.

  1. Sudah Menggunakan Android 10

Dan ini mungkin menjadi hal yang sangat  menarik untuk kita simak. Di saat sejumlah pengguna HP Android lain dikatakan masih harus menunggu update Android 10 yang memang belum tersebar secara luas, di sini Realme 6 Pro justru telah tampil unggul dengan versi OS Android tersebut (android 10).

Selebihnya lagi HP realme satu ini pun juga sudah mengadopsi realme UI yang mana akan menawarkan tampilan modern dengan ikon-ikon yang pula lebih minimalis.

Biarpun dikatakan demikian, sepertinya masih belum ada konfirmasi apakah HP ini nantinya akan menerima update Android 11 ataukah tidak. Untuk hal ini sebaiknya menunggu saja terkait keputusan yang selanjutnya.

Kekurangan Realme 6 Pro

  1. Memori Internal Terbatas

Ini mungkin jadi sedikit kendala  kita dalam memiliki hp gaming ini. Mengingat salah satu kekurangqn dari HP realme 6 Pro ini yaitu ada pada pilihan memori internalnya yang bisa dikatakan sangat terbatas.

Si mana HP realme 6 Pro ini hanya tersedia dalam varian memori internal 64GB dan 128GB yang pula turut dipasangkan dengan RAM 6GB sampai 8GB.

Yang menjadi masalah di sini yaitu memori 128GB di zaman sekarang ini, bol h dikatakan bukanlah angka yang terlalu besar untuk kamu bisa andalkan.

Terlebih lagi kalau pada saat ini kebanyakan aplikasi di Play Store pun telah pula memiliki size yang sangat besar-besar.

Bahkan untuk kuran file tangkapan kamera di HP sekarang pun juga kebanyakannya berukuran cukup besar. Di mana hal itu sendiri akan terpengaruh daripada angka megapiksel yang juga dikatakan  semakin tinggi.

  1. Belum Adanya Fitur NFC

Belum adanya fitur NFC mungkin menjadi kelebihan selanjutnya untuk hp gaming satu ini.

Yang padahal, kehadiran datibfitur NFC di masa sekarang tentunya sangat banyak dicari, terutamanya oleh kebanyakan generasi milenial dalam melakukan transaksi e-wallet hingga sampai mentranser file.

  1. Kapasitas Baterai Masih Kecil

Kapasitas baterai dari hp ini pun masih dibilang terlalu kecil. Mengingat HP yang lainnya telah menawarkan kapasitas baterai 5000 mAh sampai lebih. Dan Realme 6 Pro dijetahui hanya membekal baterai 4300 mAh saja.

Biar pun demikian, baterai tersebut pun kenyataannya memang sudah dilengkapi dengan teknologi fast charging 30W dalam hal mempercepat pengisian daya, . Namun bila saja turut hadirnya baterai dengan kapasitas yang yang lebih besar, tentunya akan menjadi nilai tersendiri bagi hp Reqlme 6 Pro.

Jadi itulah terkait kekurangan bahkan kelebihan daripada hp gaming Realme 6 Pro. Bagaimana, tertarik ingin beli?

Ok, itu saja bahasan kali ini. Terimakasih telah mampir dan setia bersama kami.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments