Kelebihan Android Versi 9! Pasti Bikin Kamu Ingin Langsung Update

Anakkost.tv – Waow!! Siapa sangka ternyata sekarang OS android sudah masuk pada seri ke- 9 dan banyak sekali perubahan serta tampilan baru serta yang lainnya. Padahal android versi 8 juga aku belum ngerasain dan sekarang sudah muncul saja versi 9 nya, hehe.

Kelebihan Android Versi 9! Pasti Bikin Kamu Ingin Langsung Update

OS Andorid dari Muncul Sampai Sekarang

Handphone android mulai terkenal dari versi 3, berlanjut pada versi 4 (ICS) dan di versi ini android bisa menggunakan aplikasi BBM dimana dulu hanya bisa digunakan pada handphone BB saja. Pastinya kamu juga pada tahu, bahkan BB juga sekarang ada android nya. Dari sini handphone android semakin banyak, dan muncul dengan berbagai merk dan yang paling penting semakin murah namun tetap yang namanya kualitas tidak akan bohong, hehe.

Versi Android

No Versi Android Level API
1 Android 1.0 Level 1
2 Android 1.1 Level 2
3 Android 1.5 (Cupcake) Level 3
4 Android 1.6 (Donut) Level 4
5 Android 2.0 (Eclair) Level 5
6 Android 2.0.1 (Eclair) Level 6
7 Android 2.1 (Eclair) Level 7
8 Android 2.2 – 2.2.3 (Proyo) Level 8
9 Android 2.3 – 2.3.2 (Gingerbread) Level 9
10 Android 2.3.3 – 2.3.7 (Gingerbread) Level 10
11 Android 3.0 (Honeycomb) Level 11
12 Android 3.1 (Honeycomb) Level 12
13 Android 3.2 (Honeycomb) Level 13
14 Android 4.0 – 4.0.2 (Ice Cream Sandwich) Level 14
15 Android 4.0.3 – 4.0.4 (Ice Cream Sandwich) Level 15
16 Android 4.1 (Jelly Bean) Level 16
17 Android 4.2 (Jelly Bean) Level 17
18 Android 4.3 (Jelly Bean) Level 18
19 Android 4.4 (Kitkat) Level 19
20 Android 5.0 (Lollipop) Level 20
21 Android 6.0 (Marshmallow) Level 21
22 Android 7.0 (Nougat) Level 22
23 Android 8.0 (Oreo) Level 23
24 Android 9.0 (Pie) Level 24

 

Jika dilihat dan dibaca nama – namanya, memang makanan semua yah? Perlu kamu ketahui, sebelum android masuk pada versi 1.0 dengan level 1 sudah terdapat 2 versi prakomersial. Yaitu Andoir Alpha dan Android Beta. Oke khusus kali ini aku akan memberi tahu apa saja sih yang ada di android versi 9 sehingga kamu perlu update OS nya ke versi 9 ini.

7 Hal Baru di Andorid Versi 9

  1. Fitur Digital Wellbeing

Ini sangat gokil, dimana fitur ini bisa mengajak kamu untuk tidur jika terus – terusan bermain handphone di malam hari! Digital wellbeing sendiri berfungsi untuk bisa mengurangi waktu penggunaan handphone kamu.  Dimana didalamnya terdapat app timer, do not disturb serta wind down yang secara otomatis akan mengaktifkan night light. Sehingga seperti yang aku katakan di atas, handphone kamu akan mengajak tidur dengan perubahan layar menjadi grayscale, jika sudah demikian waktunya simpan handphone dan tidur nyenyak, hehe.

  1. Fitur Adaptive Battery

Di android versi 9 ini juga terdapat fitur yang bernama adaptive battery yang berfungsi sebagai penghemat baterai dan membuat handphone hidup lebih lama. Apalagi setelah kamu banyak menginstal aplikasi, pastinya battery handphone akan terasa semakin boros dan cepat mati. Fitur ini di sinyalir dapat mengoptimalkan daya tahan battery dan menambah ketahanan sampai dengan 30% dengan cara memeriksa aplikasi yang jarang dipakai dan akan membatasinya secara otomatis.

  1. Adanya Sistem Navigasi Terbaru

Kelebihan Android Versi 9! Pasti Bikin Kamu Ingin Langsung Update

Ini mungkin yang paling menonjol terlihat di android versi 9, dimana di OS sebelum – sebelumnya selalu menggunakan 3 navigasi di bagian bawah. Dimana pada versi 9 ini hanya menggunakan 1 navigasi saja dan yang 3 hilang. 1 navigasi dengan untuk berbagai kegunaan, bisa kamu geser ke kiri, kanan, bahkan atas. Memang akan terasa sangat sulit, namun jika sudah terbiasa juga akan menjadi biasa, hehe.

  1. Bagian User Interface Lebih Berwarna

Memang jika kamu perhatikan, terdapat perbedaan yang sangat menonjol dari segi visual dari versi sebelumnya (Oreo). Karena di versi 9 ini, icon – icon nya di buat menjadi lebih berwarna dan untuk desain nya setiap menu nya menampilkan model dengan lengkungan pinggir. Terlebih dari itu, untuk animasi gerakannya juga baru dan lain dari yang lain. Pokok nya android versi 9 (Pie) ini tampil lebih beda, halus dan sangat menarik.

  1. Adanya Dukungan Terhadap Notch

Memang hampir semua handphone android mempunyai notch atau poni di bagian atasnya. Dan ternyata android pie menghadirkan fasilitas simulasi notch untuk developer dan mengakomodir trend ini. dimana akan bisa melihat tampilan aplikasi di handphone berponi. Untuk bisa mencobanya,kamu cukup mengaktifkan developer mode dan kemudian pilih Simulate a display with a cutout pada bagian drawing nya yah.

  1. Mempunyai Sistem Pencarian yang Lebih Pintar

Disini google membuat android pie menjadi lebih pintar, dimana android pie ini menyediakan efektivitas bagi penggunanya dengan tombol activity shortcut di sejumlah aplikasi. Bukan hanya itu saja, melainkan untuk app drawer juga di buat menjadi lebih cerdas dan pokoknya tampil lebih cerdas, hehe.

  1. Keamanan dan Privasi Meningkat

Terakhir yang juga tidak kalah penting di handphone android yaitu tentang keamanan dan privasi. Dimana pastinya kamu mempunyai privasi tertentu di handphone. Sistem keamanan android pie ini lebih ketat terutama dari sisi enkripsi dan android pie juga membatasi akses mikropon, sensor dan kamera saat aplikasi tidak di gunakan.

Nah itulah kelebihan yang bisa kamu rasakan dengan OS Android versi 9 (Pie), so ngapain tunggu orang lain update dulu. Ayo buruan update versi android kamu pada versi 9, jangan sampai ketinggalan dan mencoba hal – hal baru atau berbagai tampilan dan fitur baru yang terdapat pada android pie. Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar