Kekurangan Dan Kelebihan IGTV Dibanding Youtube

Anakkost.tv – IGTV memang merupakan salah satu yang dipopulerkan oleh instagram, dimana aplikasi yang satu ini memang berkaitan. Bahkan di artikel sebelumnya aku juga sudah membahas sedikit mengenai IGTV ini. Banyak sekali kelebihan yang bisa kamu dapatkan dan tentunya tidak lepas dari kekurangan terlebih jika kita bandingkan dengan youtube.

Kelebihan IGTV

Seperti yang kamu ketahui, kalau di instagram sendiri memang terdapat video dengan durasi yang terbatas sekitar 1 menit, sehingga membuat pengguna merasa kurang dengan maksimal durasi yang bisa di upload. Sehingga dengan demikian pihak intstgram membuat salah satu pendukung khususnya untuk upload video lebih dari 1 menit bahkan bisa sampai 1 jam yaitu dengan menggunakan IGTV namun akhir – akhir ini ada perubahan dimana kamu hanya bisa upload video dengan durasi maksimal 10 menit saja.

Namun masih banyak orang yang belum tahu tentang hal ini, sehingga masih jarang orang yang menggunakannya. Terlebih belum tahu betul apa yang menjadi kelebihan dari IGTV ini sehingga di cuekin z, sekarang coba kamu simak beberapa kelebihan IGTV dibawah ini dan simpulkan sendiri, hehe.

Kelebihan dan Kekurangan IGTV

Kenapa aku satukan? Agar kamu bisa menyimpulkan sendiri mana saja yang termasuk kelebihan dan kekurangannya. Karena semua orang pastinya memiliki pandangan yang berbeda. Untuk itu coba kamu kasih masukan atau pendapat di kolom komentar yang telah tersedia dan kita coba untuk menelaah nya.

  1. Video dengan Format Vertikal

IGTV sendiri memang mengusung video dalam bentuk vertikal dan memang berbeda jauh dengan youtube yang lebih ke horizontal. Berbeda jauh dengan youtube yang lebih mengusung pada video dalam bentuk horizontal dan ini memang merupakan ciri yang menonjol dan mungkin menjadi jati diri dari IGTV itu sendiri.

  1. Kesulitan dalam Mengatur Group Shot

Ini memang merupakan salah satu kelemahan yang dimiliki IGTV dimana kita sulit untuk mengatur group shot yang tampil. Hal ini disebabkan juga oleh format video yang vertikal sehingga kesulitan dalam memposisikan framing group shot atau yang lebih dikenal dengan objek dalam video. Sehingga disini kita ditekankan untuk membuat sebuah video dengan posisi jauh antara kamera dengan objek harus jauh agar dapat fram yang maksimal berbeda dengan format video horizontal.

Kelebihan IGTVKelebihan IGTV

  1. Memudahkan dalam Memberikan Informasi

Namun ada juga kelebihan yang dimiliki format video vertikal, dimana kamu bisa mendapatkan ruang yang lebih luas untuk bisa menempatkan informasi dengan begituh jelas dan mudah dilihat oleh penonton kamu dan ini memang merupakan salah satu kelebihan yang harus bisa kamu manfaatkan.

  1. Dapat dengan Mudah Membuat Efek Bokeh

Satu lagi kelebihan yang bisa kamu manfaatkan dengan format video vertikal yaitu, kamu bisa dengan mudah membuat atau menciptakan efek bokeh pada video tersebut. Namun untuk mendapatkan efek bokeh yang maksimal kamu harus merekam dalam keadaan dekat dengan objek agar hasilnya lebih maksimal.

Nah itulah kelebihan dan kelemahan yang dimiliki oleh IGTV dan dapat kamu rasakan sendiri jika sudah pernah menginstal dan menggunakannya. Namun hal ini merupakan sebuah tantangan bagi kamu para kreator untuk bisa memaksimalkan apa yang ada sebelum adanya update fitur baru dari aplikasi tersebut. So mulailah berpikir untuk membuat konten video dalam bentuk vertikal dan mendapatkan hasil yang maksimal. Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar