Kecanduan Bermain Game Ternyata Merupakan Penyakit Berbahaya!

Anakkost.tv – Dari tahun ke tahun semakin banyak saja nama – nama penyakit yang bermunculan, mulai dari yang bisa sampai yang sangat berbahaya juga ada. Padahal sebelumnya tidak atau mungkin belum teridentifikasi. Ya, mungkin karena sekarang perangkat medis sudah canggih maka sering ditemukan penyakit – penyakit baru dan tentunya bisa di sembuhkan dengan teknologi yang muktahir.

Memang tidak bisa dipungkiri kalau teknologi canggih bisa mengobati dan membantu manusia untuk melangsungkan hidupnya. Akan tetapi dibalik semua itu, teknologi juga bisa membuat penyakit baru yang lebih berbahaya. Bukan baru ditemukan akan tetapi tercipta memang karena perkembangan teknologi.

Dan salah satunya yaitu penyakit kecanduan bermain game, bahkan belum lama ini WHO atau Organisasi Kesehatan Dunia mengklasifikasikan bahwa yang namanya kecanduan bermain game merupakan sebuah penyakit mental yang memang disebabkan oleh teknologi.

Tanggapan dari Para Gamers

Seperti yang kita ketahui juga, penyakit mental ini efeknya sangat panjang dan bahkan bisa menjadi gila. Tapi ternyata pandangan dari pencinta game berbeda bahkan hal ini juga sempat menjadi kontroversi dan banyak gamers yang menolak dengan pernyataan tersebut.

Karena banyak juga orang yang sedang mengalami stres karena banyak pekerjaan atau lainnya, maka lari dengan main game dan hal ini membuat dirinya menjadi lebih tenang bahkan stress menjadi hilang seketika apalagi bermain game dengan banyak orang (Multiplayer).

Ciri – ciri orang yang Menderita Kecanduan Game

Akan tetapi tidak semua game dan tidak semua orang mempunyai pikiran yang sama bahkan mungkin efek yang berbeda. Dimana banyak juga yang menjadi lupa waktu karena keasyikan bermain game sampai – sampai masuk rumah sakit karena lupa makan dan akhirnya di infus. Adapun ciri – ciri menurut WHO yang di masukan dalam ketagori seseorang menderita kecanduan game seperti dibawah ini.

  • Bermain game dengan waktu yang tidak wajar
  • Lebih memprioritaskan game dibanding yang lainnya bahkan kesehatan sendiri.
  • Tetap bebel meski game tersebut sudah diketahui tidak baik dan banyak mengeluarkan emosi serta mungkin uang.
  • Dan lain sebagainya.

Memang jika dilihat dari ciri diatas sudah terbilang akut, dimana kalau para youtube game tidak selama itu dan bahkan juga tidak lupa makan. Ya sesibuk apapun seperti halnya yang di lakukan oleh streamer Ninja selalu menyempatkan diri untuk makan walau sambil melakukan streaming dan sempat juga mendapatkan peringatan ketika orang muslim sedang melakukan ibadah puasa dan bisa kamu simak lengkapnya DISINI.

Nah itulah yang dimaksud dengan kecanduan bermain game dan sudah dikategorikan kedalam penyakit. Hal ini tentunya jangan sampai dibiarkan dan bagi kamu yang memang suka banget bermain game, jangan sampai melebihi batas dan bisa perlu dibuat jadwal agar tidak lupa orang sekitar dan aktifitas lainnya yang sudah menunggu kamu. Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar