Kebijakan Terbaru Youtube Tentang Pelecehan dan Ujaran Kebencian

Anakkost.tv – Flatform Youtube kini kembali memberikan peraturannya yang terbaru. Seiring maraknya berbagai konten yang hanya bersifat memanfaatkan flatform dan semua itu tentu saja demi keuntungan mereka sendiri.

Padahal dengan konten yang dibuatnya tersebut justru malah akan membuat orang lain rugi, hebh bahkan akan muncul berbagai efek-efek lainnya yang tentu saja bisa dibilang sangat merugikan.

Salah satu contoh di sini, sebut saja tentang pelecehan dan ujaran kebencian.

Kebijakan Terbaru Youtube

Ya, baru-baru ini pihak youtube telah kembali memberikan pembaharuan terkait kebijakan flatform mereka. Di mana untuk pembaruan tersebut mencakup terhadap kebijakan kebijakan tentang ujaran kebencian dan kebijakan tentang pelecehan yang akan segera diberlakukan. Bahkan mereka telah turut mengungkapkan pula, jika ke depannya akan menciptakan tempat yang dirancang untuk menerima beragam sudut pandang, walau sudah jelas dan pasti akan ada sebagian yang bisa melanggar batasan.

Hal tersebut turut diungkapkan CEO CEO YouTube, Susan Wojcicki di dalam keterangan resmi yang dibuatnya.

“Beberapa oknum akan mencoba mengeksploitasi platform demi keuntungan mereka sendiri, meski kami sudah berupaya membuat sistem untuk menghentikan mereka,” ungkapnya.

Semakin Banyak Masalah, Semakin Ketat Pula Kebijakan Yotube Yang Dibuat

Memang tidak bisa lagi dipungkiri, apabila semakin banyaknya masalah yang kerap muncul, maka akan semakin banyak pula desakan dari para pembuat kebijakan, pers, bahkan sekaligus pakar yang akan mempertanyakan apakah platform terbuka itu benar-benar bermanfaat dan layak atau bahkan sebaliknya.

Tapi tentu saja hal tersebut pun turut diperjelas oleh Susan, di mana terlepas dari semua kekhawatiran ini, dipercaya dalam menjaga platform terbuka tentunya menjadi sebuah hal yang lebih penting dibandingkan dengan yang kita lakukan sebelumnya. Lebihjauhnya lagi, keterbukaan juga tentu saja akan semakin membuka peluang besar untuk kita di dalam latform youtube.

“Kreator masa kini telah membangun seluruh ekonomi kreatif dan mendefinisikan ulang wajah media. Mereka telah benar-benar jadi pelaku bisnis media generasi baru, dgn jutaan penayangan dan brand global, yg berkontribusi pada ekonomi lokal dan global, serta menciptakan lapangan pekerjaan,” ungkap Susan.

Sampai saat ini Kreator YouTube bahkan telah menciptakan 28.000 pekerjaan penuh waktu (full-time). Bahkan untuk di seluruh dunia, channel yang menghasilkan pendapatan lebih dari 100.000 dolar AS per tahunnya terus-menerus bertambah sebanyak 40 persen dari tahun ke tahun. Dan tentu saja, hal tersebut merupakan pencapaian luar biasa yang tentunya wajib di pertahankan bahkan ditingkatkan untuk tahun-tahun yang ke depannya.

ya, itulah  menegnai peraturan terbaru youtube terkait pelecehan bahkan pula ujatran kebencian. Terimakasih telah mampir dan setia bareng anakkost.tv.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments