Kebijakan Baru Youtube Tentang Video terlaris dalam Kurun Waktu 24 Jam

Anakkost.tv – Hai, sahabat semua! Bertemu lagi di anakkost.tv. Di akun paling keren, paling update dan paling berkualitas tentunya. Ok, untuk kali ini aku akan membahas tentang kebijakan baru YouTube tentang video terlaris dalam kurun waktu 24 jam. Nah, untuk kamu yang mungkin masih belum mengerti atau pun kurang memahami tentang kebijakan-kebijakan baru dari YouTube ini, mari kita sama-sama simak yang berikut ini

Kebijakan YouTube Terkait Video Terlaris dalam 24 Jam

Kesuksesan dari sebuah video yakni dapat di lihat dari sukses tidaknya, atau pun banyak tidaknya di tonton pada 24 jam penayangan nya yang pertama. Namun mengingat akan maraknya eksekutif rekaman yang mengeksploitasi fitur ini demi mendorong para penonton untuk menyaksikan video mereka, membuat YouTube baru-baru ini mengeluarkan kebijakan baru. Yakni,

  1. Penayangan lewat iklan, tidak lagi akan di masukkan dalam perhitungan YouTube Music Chart.
  2. Peringkat artis akan ditentukan oleh pemutaran organik.

Selain daripada di hal di atas, YouTube pun mengubah metodologi yakni untuk menentukan video mana yang akan memenuhi syarat untuk masuk pada daftar terlaris dalam kurun waktu 24 jam.

Dan untuk saat ini, video yang layak di tonton yakni video yang memiliki jumlah penonton terbanyak yang dilihat dari sumber organik penayangan 24 jam. Sejak video pertama kali rilis di jam pertamanya.

Yang di maksud dengan sumber organik di sini yakni suatu tautan yang langsung tersambung ke video, baik berupa hasil pencarian, maupun eksternal situs yang mencantumkan video dan fitur YouTube seperti halnya beranda, tonton nanti, bahkan Trending.

Bahkan menurut juru bicara YouTube (via Forbes) pun turut menyatakan, jika penayangan iklan akan terus berkontribusi terhadap jumlah penayangan video, yang berada di luar kategori Music Chart, dan terlaris dalam 24 jam. Dan iklan berbayar akan selalu di hitung sebagai satu view.

Lantas apakah ada kesulitan saat memasukan video yang diiklankan ke dalam hitungan view’?

Jawabannya tentu saja TIDAK. Karena jika peminat (viewer), memilih untuk tidak melewati iklan, perhitungan view video YouTube akan di tambahkan pada saat si penonton menonton video selama lebih dari 30 detik dari iklan video. Atau pun sepanjang durasi iklan yang ditayangkan. Lain daripada itu, view juga dapat dihitung apabila seseorang ikut berinteraksi dalam video iklan, atau bahkan jika sampai melakukan klik pada iklan tersebut.

Dan inilah kiranya yang menjadi musik-musik terlaris dalam 24 jam.

5 Music Terlaris dalam 24 Jam

  1. BTS-“Boy With Luv” feat. Halsey-74,6 juta views
  2. Taylor Swift-“ME!”-65,2 juta views
  3. BLACKPINK-“Kill This Love”-56,7 juta views
  4. Ariana Grande-“thank u, next”-55,4 juta views
  5. BTS-“Idol”-5,9 juta views

Dan itulah sekilas mengenai kebijakan terbaru YouTube tentang video terlaris dalam waktu 24 jam. Semoga artikel ini bisa bermanfaat. See you back! Terimakasih.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments