Kebijakan Baru Youtube Setelah Adanya Kasus Ferdian Paleka

Anakkost.tv – Kamu semua pasti tahu dengan ferdian paleka yang viral karena konten sampah nya alis konten video berbagi sembako yang berisi sampah dan batu bata. Hal itu sempat membuat viral media sosial bahkan ferdian menjadi buronan polisi karena konten tersebut dan dihebohkan lagi setelah ferdian membuat video permintaan maaf di akun instagram nya yang ternyata BOHONG!

Bahkan bukan hanya warganet dan kepolisan saja yang ikut terlibat dalam menangani hal tersebut tapi juga dari pihak google itu sendiri. Dimana pihak google khususnya dibagian perwakilan youtube sangat menyayangkan hal tersebut dan akan menindak tegas konten – konten prank seperti itu.

Pernyataan Pihak Youtube Melalui Google Indonesia

Ya, Feliciana Wienathan selaku Communication Manager Google Indonesia mengatakan bahwa jika ada konten yang melanggar kebijakan youtube atau google akan mendapatkan beberapa tahapan yang dilaksanakan. Mulai dari mengirim email sampai menghapus konten tersebut dari youtube.

Terlebih dari itu, pihak youtube juga tidak akan mentoleransi konten – konten yang berbau kekerasan, penghinaan baik pada orang atau kelompok dan lainnya yang sejenis. Apalagi sekarang di bagian monetisasi di Youtube Studio terdapat beberapa pernyataan terkait hal itu.

Kebijakan Youtube Terkait Monetisasi

Adapun kebijakan baru youtube terkait monetisasi yang berkaitan dengan yang dilakukan youtuber ferdian yang menurut aku termasuk pada Tindakan Merugikan dan Berbahaya serta Konten Yang Mengandung Kebencian. Dalam dua hal tersebut juga tedapat poin – poin nya yang bisa langsung kamu lihat pada gambar dibawah ini.

Masih ada beberapa hal lagi yang terkait dengan kebijakan monetisasi video youtube lainnya yang mungkin sudah kamu ketahui atau bahkan belum. Jika ada yang belum tahu mengenai hal tersebut bisa langsung kamu simak DISINI.

Dari beberapa kebijakan monetisasi tersebut kita kita memang diharuskan untuk menghindarinya. Bukan soal bisa di monetisasi atau tidak nya tapi soal menaati kebijakan youtube dan membuat video serta akun kamu lebih aman. Jika sudah terjadi seperti ferdian paleka, kamu bisa apa?  Karena bukan hanya video kamu saja yang di hapus oleh pihak youtube melainkan kamu juga menjadi cibiran warganet dan di masukan penjara.

Nah itulah kebijakan pihak youtube untuk mengatasi konten – konten video seperti konten video prank yang dilakukan oleh ferdian paleka yang berakhir di balik jeruji. So, jangan pernah main – main di media sosial apalagi menantang warganet, hehe. Karena sudah banyak kasus lainnya dan bukan hanya terjadi di youtube saja melainkan di media sosial lainnya seperti facebook, instagram dan lainnya. Terimakasih.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of