Kamu Wajib Mencoba 7 Game HOROR Asli Buatan Indonesia

Anakkost.tv – Berbicara tentang Horor, tentu sepintas akan muncul di benak kamu sebuah tempat-tempat bernuansa angker bahkan bisa jadi akan langsung terbayang sosok-sosok hantu seperti halnya pocong, kuntilanak, bahkan bisa jadi Gendruwo.

Bukan saja di Indonesia, bahkan sampai ke luar negeri, yang namanya istilah horor bukan lagi menjadi suatu hal yang tabu. Bahkan semua penduduk di muka ini tentu sudah benar-benar mengenalnya. Apalagi yang dinamakan sosok hantu. Walau beda tempat, apalagi beda negara, tentu akan beda jenis bahkan cerita tentang hantunya. Namun jika disimpulkan dari itu semua, yang namanya horor tetap saja menakutkan.

Sedikit ngomong – ngomong istilah hantu, memang tampaknya sudah menjadi hal yang benar-benar mendarah daging di hati bahkan ingatan masyarakat selama ini, umumnya di negara kita. Cerita mitos yang tak pernah ada habis-habisnya, seolah tak pernah lekang dihempas lajunya zaman.

Maka tak mengherankan jika sebagian orang sering memanfaat hal-hal berbau mistis tersebut untuk tindak-tindakan kejahatan. Terutama mengatasnamakan tentang hantu. Tempat-tempat angker. Tahu nya terjadi pencurian.  Kalau sudah begitu siapa yang rugi? Jelas kita-kita jugalah yang justru kena imbas nya.

Lagi pula yang namanya hantu nih, dari mulai orang dewasa sampai anak-anak yang baru juga melek, seolah-olah sudah begitu mengenal apa itu sosok hantu. Bahkan tetangga yang baru pindah dekat rumah saja, sampai-sampai kalah terkenal nya oleh hantu tersebut. Hehe… cuma di ibaratkan. Harap bagi yang merasa kebetulan jadi tetangga atau bahkan mungkin baru pindah rumah, harap jangan tersinggung.

Nah, bahayanya lagi, karena pobia horor ini, anak-anak kecil dari pas mulai adzan magrib sampai isya ke sana, sudah tak berani keluar rumah sendiri, apalagi harus berjalan-jalan menuju tempat-tempat gelap. Katanya mereka beralasan karena “takut dengan hantu”. Terus gimana kalau ada yang ternyata bertanya begini “emang pernah lihat, atau salaman sama hantu, bahkan sempat kenalan gitu…?”. Pasti semuanya dengan tegas akan jawab “Belum….!”. Loh! Kok bisa setakut itu…????

Haha… Sudahlah gak usah terlalu panjang untuk kita dijadikan bahasan. Daripada terus-terusan pobia hantu, mending ikuti saja saran aku ini. Yang tentunya sangat bermanfaat. Karena selain bisa mengurangi rasa takut terhadap hal-hal horor, kamu pun bisa melihat-lihat sekaligus bisa merasakan nuansa – nuasa menegangkan yang terjadi. Bahkan yang terpenting, kamu juga bisa membandingkan, yakni jenis mana saja hantu yang nanti mau di pilih.

Lho..! Kok hantu sampai di pilih-pilih sih? Kaya kita beli gorengan?

Maksudnya bukan seperti itu. Karena yang aku suruh pilih di sini tentunya bukan hantu beneran. Melainkan permainan atau sebuah Game yang di dalamnya memainkan karakter ataupun tokoh-tokoh hantu. Penasaran game nya seperti apa?? Ini dia. (Sedikit menambahkan game-game yang ada di sini, semuanya karya anak bangsa loh, asli buatan Indonesia).

7 Game Horor Indonesia Paling Seram

Sebenarnya sudah banyak game – game horor ciptaan asli Indonesia ini. Tapi di sini aku akan membahas beberapa saja di antaranya. Yang tertu nya….

  1. Jurig Escafe

7 Game Horor Indonesia Paling Seram

Game yang aslinya buatan orang Bandung ini mengisahkan bahwa seorang siswa entah bagaimana awalnya, tahu-tahu sudah tersadar saat berada di sebuah sekolah dalam suasana gelap. Mending kalau gelap – gelapan nya sama pacar ya.

Ini justru lain, pas dirinya tersadar, tahu-tahu sudah bertemu macam-macam jenis hantu seperti halnya, pocong, kuntilanak, Gendruwo bahkan yang lainnya. Seram juga ya?

Nah, disini tugas di pemain adalah mengalahkan hantu-hantu yang muncul tersebut. Sambil mengumpulkan 12 buah “jiwa sesat”.

Sepintas memandang, game Jurigan Escafe ini memang terlihat mudah. Namun bila saja dicoba dimainkan, maka akan terasa pula segala macam rintangannya yang terasa lumayan sulit.

  1. Ghaib

7 Game Horor Indonesia Paling Seram

Game yang satu ini juga hadir di era yang hampir bersamaan dengan munculnya Jurig Escafe. Game yang konon dibuat mahasiswa ITB ini, menceritakan dua orang kakak beradik bernama Ikrar dan Alya yang kala itu sedang berjalan-jalan dengan menggunakan mobilnya, mendadak saja diganggu oleh munculnya sesosok kuntilanak yang tiba-tiba saja menghadang jalan, hingga membuat Ikrar dan Alya sendiri mengalami kecelakaan.

Dalam game ini, pemain akan diberikan kitab Suci Al-Qur’an untuk mengusir para hantu. Dan tempat munculnya hantu tersebut adalah di makam. Ya jelaslah, masa di tong sampah…hehe… Hanya bercanda.

Yang dituntut dari game Ghaib ini, si pemain harus sudah fasih dan hapal baca Al-Qur’an. Soalnya dalam game ini si pemain harus membacakan sendiri tulisan-tulisan Al-Qur’an yang tertera di layar handphone. Dengan menggunakan Microfon.

  1. Pulang Insanity

Seperti game-game yang sebelumnya. Game yang rilis sekitar 2016 ini memunculkan jenis hantu-hantu asli Indonesia. Mengisahkan seorang pria yang awalnya terlilit hutang hingga membuat kehidupannya serba sengsara. Karena krisis ekonomi yang semakin menghimpit nya, pria ini pada akhirnya melakukan pesugihan.

Tapi sayangnya, akibat pesugihan yang ia lakukan, justru berakhir dengan sebuah malapetaka. Dimana membuat pria ini harus berjuang mati-matian melawan munculnya berbagai macam makhluk halus yang datang menyerangnya silih berganti.

  1. Pamali

7 Game Horor Indonesia Paling Seram

Pamali adalah game bernuansa horor yang munculnya paling baru dibanding game-game lainnya.Game yang juga dikembangkan StoryTale Studio ini merupakan game yang bergenre survival horor. Bahkan hantu-hantu yang muncul juga lebih banyak.

Tentu saja hantu-hantu tersebut selayaknya hantu-hantu yang muncul pada game-game seperti sebelumnya. Hantu-hantu asli Indonesia. Seperti halnya tuyul, pocong, kuntilanak, bahkan sebagainya.

Meski masih dalam pengembangan game Pamali ini nyatanya cukup seru untuk dimainkan. Apalagi jika dimainkan nya seorang diri. Tambah lagi tempat nya sepi. Eh, pas lagi seru-seru nya main mendadak listrik mati. Waduh….! Bisa berabe akhirnya…

  1. Dread Out

7 Game Horor Indonesia Paling Seram

Game yang satu ini merupakan sebuah game yang tampaknya paling terkenal di kalangan gamer. Sementara untuk hantu-hantu nya masih sama, hantu – hantu khas Indonesia. Dari pocong sampai sundel bolong. Sampai hantu-hantu terkenal yang lain.

Wah, kalau di dunia nyata semacam selebritis kali ya…?

Game ini menceritakan seorang gadis pelajar SMA bernama Linda. Yang tersesat di satu kota mati bersama seorang guru, dan beberapa murid SMA lainnya.

Uniknya dalam game ini, si Linda ini memiliki kekuatan khusus. Yaitu bisa mengalahkan berbagai jenis hantu dengan menggunakan smartphone nya. Wah luar biasa banget ya canggihnya? Bisa-bisa mengalahkan senjata-senjata di serial Residen Evil nih….

  1. Dread Out Keepers of the Dark

7 Game Horor Indonesia Paling Seram

Sama halnya dengan game horor sebelumnya, Dread Out. Tapi walau masih dalam dunia yang sama, tapi game Dread Out keepers of the Dark ini merupakan sebuah game terpisah dari Dread Out.

Masih mengisahkan tentang Linda yang nyatanya ditarik ke sebuah dunia cermin. Sehingga membuat gadis ini harus berjuang melawan setiap hantu yang muncul di tempat itu.

Bisa juga dikatakan kalau Dread Out Keepers of The Dark ini merupakan sebuah lanjutan dari pada game yang sebelumnya, Dread Out.

  1. Dread Eye VR

7 Game Horor Indonesia Paling Seram

Game terbaru besutan Digital Happiness ini rupanya kembali berhasil menarik perhatian. Karena jika dibanding dengan kedua game sebelumnya, yaitu Dread Out dan juga Dread Out Keepers of The Dark, game Dread Eye VR ini merupakan game yang tampaknya paling canggih. Karena telah memanfaatkan tekhnologi VR ( Virtual Reality). Yang mampu membuat nuansa horor menjadi semakin mencekam, bahkan menakutkan…!

Nah, gimana? Jadi tertarik bukan untuk mencoba game – game horor asli buatan anak Bangsa ini? Kalau memang penasaran, sebaiknya buruan cari aplikasinya sekarang juga. Dijamin bakal bikin ketagihan seru pokoknya…! Hehe…

Jangan lupa simak juga 7 anime horor paling seram yang bisa bikin kamu ketakutan dan bisa langsung kamu cek DISINI.

Dan karena sudah tidak ada lagi yang mesti jadi bahasan, sepertinya aku akhiri saja penjelasan mengenai seputar game-game bernuansa horor khusus android ciptaan asli anak Indonesia ini. Sampai jumpa di penjelasan saya berikutnya. Tetap semangat. Tetap giat membaca. Karena bagaimana pun juga buku adalah gudangnya ilmu, sedangkan membaca adalah kuncinya…

Bahkan study mengatakan, dengan kita membaca buku setiap hari, tentunya akan membuat fungsi otak tetap sehat terjaga,  dan tidak akan mudah kehilangan ingatan. Sama seperti halnya otot dalam tubuh. Otak pun memerlukan latihan agar tetap kuat dan sehat. Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar