Smartphone dengan 100 Megapixel Kamera Selfie Akan Segera Hadir!

Anakkost.tv – Di akhir tahun 2020 kemarin kita di kejutkan dengan salah satu smartphone yang mempunyai kamera belakang sampai dengan 108 megapixel ditambah lagi bisa melakukan zoom 100 kali dan tentunya membuat penggila smartphone dengan kamera canggih serta besar ingin segera memilikinya walau dengan harga yang bisa dibilang mahalah.

Yah, smartphone tersebut tidak lain adalah Samsung Galaxy S20 Ultra yang di bandrol dengan harga kisarana 20 juta. Waow, harganya mantep banget yah dan cukup menguras isi kantong, hehe. Selain itu ada juga smartphone lain yang mempunyai kamera belakang yang besar seperti Asus Zenfone 7 dan mempunyai keunikan sendiri dimana kameranya bisa digunakan untuk selfie karena bisa di putar kedepan sehingga hasil jepretannya akan sangat bagus.

Smartphone dengan Kamera Selfie 100 Megafixel

Jika kita melihat pada kamera smartphone milik Asus Zenfone 7 memang bisa dikatakan sudah terwakilkan, pasalnya kamera selfienya menggunakan kamera belakang dengan resulusi 100 megapixel dengan spesifikasi 64 megapixel kamera utama, 12 megapixel ultra wide dan 8 megapixel telefoto.

Namun ternyata masih dianggap bukan kamera sefie karea itu merupakan kamera belakang yang di putar ke depan sehingga rencananya Tipster asal China Digital Chat Station dalam postingannya di Weibo mengatakan akan segera hadir smartphone dengan kamera depan 100 megapixel. Akan tetapi untuk waktu, jenis smartphone ataupun merk dari smartphone itu belum di sebutkan.

Memang untuk membuat kamera selfie dengan 100 megafixel bukan hal yang mudah dan memerlukan penempatan sensor yang tepat karena ukurannya akan jauh lebih besar dengan kamera smartphone  dengan sensor yang di bagi menjadi 3 atau 4 megapixel.  Sehingga vendor smartphone harus bisa merancang bazel, potongan puch-hole yang jauh lebih besar dan memastikan bisa dipasang dan muat untuk bagian depan smartphone.

Berkaca dari Samsung Galaxy S20 Ultra

Bisa kamu lihat sendiri untuk kamera Samsung Galaxy S20 Ultra dengan 108 megapixel dan cukup memakan ruang atau tempat yang besar dan tidak mungkin juga untuk kamera depan tampilannya seperti itu, hehe.

Jadi serba bingung yah? Apakah akan mirip dengan Asus Zenfone 7? Atau ada solusi lain? Yah, mungkin kita sebagai pengguna hanya bis amenunggu hasilnya dan pastinya tidak akan murah dan memang pasti ada saja yang menjadi korban dalam membuat kameradengan resolusi besar namun ukuran kecil, entah itu sensor yang kurangi atau megapixelnya.

Jauh dari pengembangan kamera selfie 100 megapixel, ternyata ada salah stau vendor yang sedang mengembangkan kamera belakang yang akan mempunyai 200 megapixel. Waow,, makin gokil aja yah! Bakalan ada berapa kamera itu di belakangnya? Hehe.

Nah itulah sekilas tentang rencana kamera selfie dengan 100 megafixel yang akan membuat kamu – kamu yang suka selfie akan semakin betah dan galeri akan semakin penuh dengan foto – foto selfie kamu, hehe. Terimakasih.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments