Kamera – Kamera Canggih untuk Membuat Vlog 360 Derajat

Kamera 360 Derajat
Kamera 360 Derajat

Untuk menghasilkan video yang bagus di YouTube, kamu tentunya memerlukan kamera terbaik untuk membuat vlog (video blog) berkualitas. Sebab, menggunakan kamera ponsel pintar saja tidak akan cukup. Apalagi kalau kamu membutuhkan fitur tambahan yang tidak disediakan oleh ponsel tersebut. Di bawah ini ada empat kamera canggih yang bisa membantumu dalam produksi video di YouTube. Kamera-kamera ini dirancang khusus untuk membuat video 360 derajat.

  1. Kodak SP360

Kodak dikenal sebagai salah satu merek kamera terpercaya selama puluhan tahun, bahkan orangtuamu mungkin pernah memakainya. Kini, seiring perkembangan teknologi, Kodak juga memproduksi kamera-kamera canggih. Salah satunya adalah Kodak SP360 yang bisa menunjang pekerjaanmu saat produksi video. Fitur-fitur yang dimiliki Kodak SP360 adalah kamera beresolusi 16 Megapiksel dengan sensor MOS, 10 Megapiksel gambar dengan kecepatan 10 FPS burst shooting. Kamera ini juga dapat menghasilkan video 360 kualitas HD 1080p dengan konektifitas WiFi / NFC.

  1. Ricoh Theta

Pihak Google merekomendasikan kamera ini kalau kamu ingin membuat video 360 derajat yang akan diunggah ke YouTube. Bentuknya yang menyerupai flashdisk sangat praktis untuk dipakai. Sehingga kamu dapat membawanya ke tempat-tempat terbuka atau ramai tanpa kerepotan dengan perlengkapan lainnya. Sebagai salah satu kamera terbaik untuk membuat vlog, Ricoh Theta juga menawarkan empat warna menarik yang bisa kamu pilih, yaitu biru, merah, kuning, dan putih. Selain itu, kamera ini bisa menangkap ruang baik dari depan dan belakang, kanan dan kiri, atau atas dan bawah.

  1. IC Real Tech Allie

Kamera ini bukan hanya menyediakan fitur untuk membuat video 360 derajat, tetapi juga 720 derajat dengan memakai Allie Pro. IC Real Tech Allie juga dikemas dalam format-format unik, salah satunya bahkan dibentuk seperti roket. Kamera ini memiliki fitur mumpuni untuk membuat video berkualitas di YouTube. Di antaranya adalah kamera resolusi 13 Megapiksel (lens) dengan kerapatan 720dpi. Kamu juga bisa memperbesar objek dengan fitur 4x digital zoom. Sedangkan fitur pada Allie Pro hampir sama dengan versi 360 derajat, hanya saja kamera ini bisa memperbesar objek lebih banyak dengan fitur 8x digital zoom.

  1. Giroptic 360cam

Sama halnya seperti Ricoh Theta, kamera ini juga menjadi rekomendasi dari Google bagi kamu yang ingin membuat video untuk YouTube. Giroptic 360cam memiliki fitur-fitur canggih yang tidak kalah hebat dengan tiga kamera di atas. Di antaranya adalah dapat dikontrol melalui ponsel pintar dengan bantuan WiFi. Kemudian, Giroptic 360cam memiliki tiga buah microphone untuk menunjang performa audio. Sebagai tambahan, ada microSD dengan kapasitas 128GB untuk menyimpan video dalam kamera terbaik untuk membuat vlog di YouTube ini.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar