Kamera Hp Kamu Jelek?! Begini Trik Agar Tampilan Videonya Jadi Bagus

Anakkost.tv – Di jaman kemajuan seperti sekarang ini tentunya marak diperjual belikan terkait beragam hp dengan sfesifikasi lengkap bahkan harganya pun tentunya lebih terjangkau.

https://www.anakkost.tv/tips-membuat-kamera-smartphone-menjadi-lebih-jernih/

Yang mana dalam hal harga inilah yang biasanya kamu akan lebih cenderung untuk mengorbankan salah satu item di handphone kamu asalkan, terkait yang lain-lainnya katakanlah cukup baik. Misalnya terkait koneksinya.

Dan biasanya yang banyak dikorbankan di sini ialah tentang Camera. Lantas bagaimana kalau kita mau foto atau pun video, sedangkan untuk kameranya saja jelek? Santai saja, Guys! Karena kali ini kita akan kupas terkait bagaimana caranya membuat Camera yang jelek, tapi bisa tampil bagus saat mengambil gambar/video.

Cara Membuat Tampilan Gambar/ Video di Camera Hp Jelek Jadi Bagus

  1. Harus Ada Cahaya

Sebelum mengambil gambar, sebaiknya kamu lebih pastikan terlebih dahulu, apakah memang ada cahaya yang cukup ketika kamu ingin mengambil gambar. Karena sejatinya, kamera HP sendiri memang tidak memiliki sensor cahaya yang baik

  1. Kamera Harus Bersih

Selanjutnya. Sebelum kamu akan mengambil gambar, naka alangkah baiknya untuk pastikan dahulu apakah kamera kamu tersebut telah bersih atau belum. Misalnya dari bekas jari-jari tangan atau yang lainnya. Untuk membersihkannya sendiri cukup  dengan dengan perlahan kamera HP kamu dengan menggubakan kain yang halus bahkan bersih

  1. Jangan Tergantung Auto Mode

Di sini dikatakan agar jangan bergantung total pada auto mode. Karena jija HP-mu ternyata memiliki fitur seperti focus, exposure, white balance, bahkan ISO. Maka cobalah diatur dahulu, sehingga sesuai dengan apa yang kamu inginkan

  1. Gunakan Tripod atau Monopod

cara memotret bulan purnama

Di dalam HP biasanya memiliki shutter atau bisa dikatakan kecepatan tangkap yang buruk. Nah, agar nantinya foto kamu tidak menjadi blur, maka sebaiknya gunakanlah tripod atau juga monopod. Namun jija tidak punya punya, solusi lainnya kamu bisa mengggunakan benda apapun, agar nantinya HP kamu ada sandaran alias steady.

  1. Komposisi

Bukan hal yang baru lagi jika yang menjadi unsur terpenting daripada pengambilan foto ini sendiri yakni komposisi. Di mana dalam hal ini kamu pun nyatanya jangan terlalu fokus duli pada kualitas kameramu saja.

  1. Hindati penggunaan Zoom

Yang  berikutnya yakni hindari penggunaan  zoom. Yang mana zoom yang dikatakan di sini yakni zoom pada kamera HP agar gambarmu tidak pecah setelah dibuat. Terkait caranya sendiri cukup didkatkan atau pun di jauhkan posisi HP k-nya secara manual dari objek yang ingin kamu foto tersebut.

  1. Editing

Ya, editing di sini sejatinya bisa menjadi pamungkasnya. Apalagi untuk kecanggihan teknologi bahkan editing belakangan ini. Di man kamu sendiri tentunya bisa menutupi segala kekurangan yang ada di foto kamu.

Jadi sudah faham tau bukan trik-trik tentang menjadikan kamera jelek, nantinya menjadi tampilan bagus. Terimakasih.

Artikel ini termasuk dalam bahasan : - tips agar foto bagus di hp jelek -

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of