Hitung Pendapatan Channel Dengan Kalkulator Youtube Adsense

Pada kesempatan ini, aku akan membahas tentang perhitungan pendapatan Google Adsense Youtube. Banyak yang bertanya-tanya khususnya bagi kalian para pemula yang ingin menjadi Youtubers terutama bagaimana kita tahu berapa Dollar yang akan masuk dari video yang kita Upload dan dari mana itu munculnya?

Yang aku akan bahas disini yaitu menghitung pendapatan melalui viewer.

hitung pendapatan youtube berdasar jumlah view

Viewer juga bisa menentukan berapa Dollar yang kita peroleh dari video yang kita Upload. Misalnya, video chandraliow diatas mempunyai 1.010.279 viewer maka kisaran penghasilan yang didapatkan dari 1.010.279 viewer itu bisa diperkirakan antara $131.34 USD s/d $303.08 USD, nilai tersebut didasarkan pada kisaran RPM dari $0.13 sampai $0.30, jika di rupiahkan maka jumlahnya sekitar Rp. 4.031.267.

RPM kependekan dari Revenue per Thousand Impressions yang artinya pendapatan per seribu impresi.

RPM yang di peroleh antara $0.13 sampai $0.30, tergantung dari wilayah, jenis konten iklan, Jenis iklan dan jumlah subscriber, akan aku jelaskan nanti, lanjutkan baca sampai tuntas.

RPM untuk wilayah indonesia kurang lebih berada dikisaran $0,13 ke $0,30. (klik untuk memperbesar gambar).

cara menghitung pendapatan youtube

Untuk menghitung views video lainnya kamu bisa menggunakan situs http://youtubemoney.co

Hasil tersebut tentunya tidak pasti, seperti yang aku sudah bilang, banyak faktor dan kemungkinan yang dapat mempengaruhi pendapatan dan RPM youtube kamu. Biar lebih jelas kamu bisa simak faktor apa saja yang mempengaruhi RPM dan hasil pendapatan youtube dibawah ini.

3 Hal Penting Yang Memberikan Pengaruh Penghasilan Youtube

Jumlah Subscribe (Langganan)

Dengan banyaknya orang lain yang Subscribe Channel kita otomatis peluang kita untuk makin terkenal semakin lebar bahkan penghasilanpun bisa bertambah karena banyak yang menonton setiap video yang kita upload.

Keuntungan banyak subscriber adalah mudah mendapatkan views, apalagi jika kita membuat konten yang sedang viral, kemungkinan video kita berada diposisi atas pencarian youtube semakin besar, karena itulah mengapa youtuber reuploader banyak mendapatkan views dengan cepat dan berada paling atas dalam pencarian. Semakin banyak views yang kita dapatkan, maka youtube akan menganggap video kita banyak yang menyukai.

Oh iya, ada sedikit tips jika channel kalian sudah banyak mendapatkan subscriber.

  • Hati-hati jangan kalian jadi males upload video karena sudah banyak Subscribe yang kalian dapatkan, lebih bagus dibuat jadwal khusus untuk upload video biar langganan Channel kita tahu kapan Channel kita meluncurkan video barunya dan sesekali mintalah masukan dan komentar terhadap video yang kalian buat agar terasa dekat dengan penonton video kita.

Lebih jelas dan lengkap tentang kiat-kiat mengurus channel youtube baca teknik promosi channel.

Jenis Iklan Yang Muncul di Video

Jenis konten iklan yang muncul pada video kita tergantung dari jenis video yang kita upload, Relevansi namanya, misalnya video kita berisi tentang review PC berarti iklannya tidak akan jauh dari materi video kita. Algoritma pengiklanan google memang menyesuaikan dan dibuat seperti itu, agar iklan bisa tertarget dan sampai kapada orang yang memang tertarik terhadap konten iklan tersebut.

Selain jenis konten iklan ada juga jenis iklan yang mempengaruhi.

Sedikit membingungkan mungkin, biar saya jelaskan.

  • Jenis konten iklan adalah iklan dengan konten tertentu, misal iklan Komputer, iklan Shampo, iklan Asuransi. dari 3 jenis konten iklan tersebut mempunyai RPM yang berbeda.
  • Jenis iklan, Iklan ada yang berupa banner, berupa iklan video, dan iklan video juga berbeda, ada yang bisa kita skip ada yang tidak bisa kita skip. Biasanya iklan yang tidak bisa kita skip muncul pada channel yang sudah mempunyai views banyak dan channel yang sudah banyak subscriber dan durasi video lebih dari 5 atau 10 menit.

Jika tertarik, untuk mendapatkan iklan tanpa skip juga ada caranya, selain dari kriteria diatas, kamu juga bisa daftar mengajukan permohonan untuk mendapatkan iklan tanpa skip, silahkan baca artikel cara mendapatkan iklan tanpa skip

cara menghitung pendapatan youtube

Jumlah Klik Iklan Pada Video

Semakin banyak yang mengklik iklan pada video kita, semakin banyak pula penghasilan yang kita dapatkan. Akan tetapi kalian jangan pernah sekali-kali mengklik iklan yang muncul divideo kalian sendiri, karena itu akibatnya bisa Fatal. Untuk info lebih lanjut silahkan kalian baca Pedoman dan Ketentuan Adsense biar Channel kalian tidak terkena Banned.

Baca juga youtuber dunia dengan penghasilan tertinggi

Untuk mendapatkan ketiga hal tersebut maka kita harus rajin-rajin mencari materi untuk membuat sebuah video yang menarik bahkan bermanfaat bagi yang menontonnya. Jika video kalian berkualitas, maka orang yang menontonnyapun  tidak akan ragu lagi untuk berlangganan kepada Channel milik kita guna mendapatkan video baru dari kita.

Itulah cara menghitung pendapatan youtube adsense.

Jadi, teruslah berkarya dengan pemikiran yang jernih agar menghasilkan video-video yang berkualitas.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Artikel ini termasuk dalam bahasan : - pendapatan youtuber - cara menghitung penghasilan youtube - pendapatan youtube - pendapatan dari youtube - perhitungan viewer youtube - penghasilan youtube per view - cara menghitung pendapatan youtube - cara menghitung penghasilan dari youtube - penghasilan youtube - berapa penghasilan dari youtube -

Leave a Reply

8 Comments on "Hitung Pendapatan Channel Dengan Kalkulator Youtube Adsense"

Notify of
avatar
Sort by:   newest | oldest | most voted