Kabar Gembira dari Youtube di 2019, Khususnya Monetisasi Kreator

Anakkost.tv – Dari tahun ke tahun youtube selalu melakukan perbaikan dan pengembangan agar semakin baik dan bisa dinikmati secara luas serta memberikan dampak yang positif baik untuk kreator atau pun penonton video youtube itu sendiri. Di tahun 2018 kemarin memang merupakan salah satu tahun yang baik untuk para kreator youtube dimana banyak sekali youtuber baru dan youtuber yang menembus angka 1 juta subscriber lebih.

Fitur baru youtube

Akan tetapi dibalik semua itu, banyak juga masukan dan hal yang kurang mengenakkan di tahun 2018 kemarin, dimana munculnya dislike yang begituh banyak di salah satu video “Youtube Rewind” dan semakin banyaknya kreator nakal yang mengupload video – video tidak bermoral, tidak mendidik bahkan lebih cenderung merusak bangsa. Akan tetapi pihak youtube juga tidak diam, terbukti dengan beberapa hal yang akan dilakukan dan salah satunya untuk mengatasi dislike mob yang terjadi di tahun kemarin.

Beberapa Hal Baru di tahun 2019 yang Menggembirakan dari Youtube

Hal yang sangat baru dimana youtube sekarang sudah memperluas layanan Youtube Music dan Youtube Premium. Tidak tanggung – tanggung ke 29 negara dimana sebelumnya hanya baru bisa dilakukan pada 5 negara saja. Hal ini tentunya dilakukan untuk bisa memperluas cara monetisasi di luar dari pada iklan.

Layanan Super Chat

Bahkan selain itu, kamu sebagai kreator juga bisa mendapatkan penghasilan lebih dari layanan Super Chat yang merupakan fitur terbaru yang sempat aku bahas di artikel sebelumnya dan untuk lebih lengkapnya mengenai cara mengaktifkan super chat bisa kamu simak DISINI. Bukan hanya super chat tapi juga yang lainnya seperti membership, Merchandise dan lain sebagainya termasuk endors.

Layanan Membership

Kalau untuk layanan membership, ini berfungsi untuk membujuk pelanggan kamu untuk menjadi sponsor kreator dengan biaya langganan $4,99 atau setara dengan Rp. 70.000 per bulannya. Dengan menjadi sponsor, maka pelanggan kamu akan mendapatkan konten ekslusif, lencana unik dan emoji baru yang sangat menarik.

Layanan Marchandise

Khusus untuk kamu agar bisa membuka akses ke Marchandise terlebih dahulu harus mempunyai minimal 100.000 subscriber. Akan tetapi sekarang kamu bisa membuka aksesnya hanya dengan minimal 30.000 subscriber. Hal ini tentunya merupakan kabar gembira dan kamu yang sudah mendapatkan 30.000 subscriber sudah bisa mengaktifkan layanan marchandise.

Monetisasi Video

Kalau dari sisi video termonetisasi, youtube telah meningkatkan klasifikasi video dan mempermudah keputusan monetisasi di setiap video yang kamu buat. Bukan hanya itu, tapi youtube juga telah mengklaim, untuk akurasi ikon monetisasi telah meningkat menjadi 40 persen dan hal ini tentunya merupakan kabar yang menggembirakan bagi kita para kreator youtube.

Perlu kamu ketahui juga, untuk icon monetisasi ada dua warna, dimana terdapat icon $ dengan warna hijau dan warna kuning. Kedua warna tersebut tentunya memiliki fungsi dan pendapatkan yang berbeda. Untuk lebih lengkapnya mengenai hal tersebut bisa kamu simak DISNI.

Nah itulah sepintas tentang hal – hal baru yang ada di youtube dan bisa meningkatkan penghasilan kamu dari sebelumnya. So tunggu apalagi, tetap semangat berkarya dan buatlah konten – konten yang original serta bermanfaat bagi orang banyak. Terimakasih.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments