Jika Tak Ingin Nasib Buruk Menimpamu, Jangan Simpan Aplikasi Berikut Terlalu Lama!

Anakkost.tv – Beragam kejahatan di ranah internet kala ini memang semakin marak dilakukan. Bukan hanya terkait dalam hal Malware saja, namun yang lebih paling berbahayanya lagi yakni bila saja data – data kamu turut dicuri kemudian ujung – ujungnya disalahgunakan.

Apalagi sistem android sendiri dikatakan sangat rentan oleh beragam macam jenis Malware yang sejatinya bukan hanya akan merusak perangkat saja, melainkan turut pula mencakup hal lainnya yang ujung-ujungnya tetap saja bakal merugikan.

Saat ini Telah Ditemukan Ratusan Aplikasi Mencurigakan Berisi Adware

Seperti yang ditemukan belum lama ini ini, tim di Barracuda Security sejatinya telah menemukan hampir sebanyak 200 aplikasi yang berisi adware atau bisa kita sebut kombinasi izin perangkat yang mencurigakan.

Dan untuk sekarang ini, perusahaan keamanan siber ternama yang bernama White Ops pun sejatinya telah mengidentifikasi sebanyak 116 aplikasi dengan lebih dari 4,6 juta unduhan yang di dalamnya diklaim telah melakukan penipuan iklan.

Tidak hanya sampai di situ, karena White OPS pun turut pula menunjukkan GIF tentang promosi yang bisa membuat frustrasi saat beraksi. Best Fortune Explorer juga akhirnya diperlihatkan mampu menampilkan iklan dengan layar penuh. Yang di mana iklan tersebut kini bisa ditampilkan setidaknya hingga 20 detik di atas beranda layar setiap pengguna.

Virus semacam Adware Kini Semakin Sulit Dideteksi

Semua aplikasi yang ditemukan tersebut pun pada akhirnya dicatat dan ternyata menunjukkan perilaku yang sama. Di mana Adware yang digunakan diketahui telah mampu bersembunyi, kemudian akan membuatnya lebih sulit untuk dideteksi oleh aplikasi yang selama ini khusus dirancang dalam membasmi malware sekalipun. Alias VirusTotal.

Tips Mencegah Virus di Smartphone Tanpa Aplikasi Tambahan

Wah, Bahaya juga ya, Guys!

Dan semua itu turut dibuktikan dengan adanya beragam keluhan terkait adanya virus di berbagai aplikasi sekarang ini.

”Jangan mencoba mengunduhnya. Karena kamu hanya akan membuang-buang waktu. Dan masalah utama setelah pengunduhan yaitu kami akan mendapatkan penambahan dan penambahan tanpa pernah berhenti. Selain itu kami juga nantinya tidak akan bisa menggunakan apa pun. Dan juga tidak ada yang seperti yang ditunjukkan di dalamnya (oleh aplikasi tersebut). Itu seperti halnya virus.” ungkap salah seorang pengguna.

Daftar Aplikasi Yang Diklaim Berbahaya Karena Berisi Malware Dan Adware

Nah, perlu diketahui nih, Guys! Jika aplikasi – aplikasi di bawah ini telah diklaim berbahaya karena berisi virus di dalamnya :

–  art.photo.editor.best.hot

–  bedtime.reminder.lite.sleep

–  com.am.i.the.best.friends.hh

–  com.appodeal.test

–  com.beauty.mirror.lite

–  com.bedtimehelper.android

–  com.bkkmaster.android

–  com.calculator.game

–  com.card.life

–  com.cartoon.camera.pro.android

–  com.code.identifier.android

–  com.code.recognizer.android

–  com.color.spy.game

–  com.cute.kittens.puzzlegame.android

–  com.cute.love.test.android

–  com.daily.wificentl.moment

–  com.dailycostmaster.android

Dan, itulah terkait berbagai aplikasi yang sejatinya tidak boleh dibiarkan terlalu lama di handphone kamu. Atau kalau bisa sih, mending jangan sekali – kali digunakan. Karena bagaimana pun juga akibatnya bakal fatal. Dan jangan sampai nasib buruk nantinya menimpa’mu.

Terimakasih.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of