Jadi Blogger atau Youtuber?

Anakkost.tv – Dunia pekerjaan memang menjadi salah satu hal yang banyak dibicarakan, bahkan dari tahun ke tahun semakin banyak orang yang mencari pekerjaan. Tapi lapangan pekerjaan tidak sama rata dengan para pencari pekerjaan, apalagi di zaman sekarang yang dimana – mana dulunya dilakukan semua oleh manusia sekarang sudah sebagian dilakukan oleh mesin – mesin yang mempunyai teknologi canggih, sehingga tidak heran dunia pekerjaan semakin sulit untuk di cari.

Sehingga banyak orang yang nganggur, tapi kata NGANGGUR ini tidak berlaku bagi kamu yang mempunyai kreatifitas tinggi. Dimana tidak hanya berfikir mencari lowongan pekerjaan namun membuat lowongan pekerjaan.

antara youtuber dan blogger

Bekerja di Dunia Maya

Apalagi bagi kamu yang kenal banget dengan dunia maya pasti tahu apa itu youtuber dan apa itu blogger. Karena kedua hal ini sebenarnya bisa kamu ikuti dan tentunya jika kamu rajin dan tekun bukan tidak mungkin bisa mendapatkan penghasilan yang lebih dari orang – orang yang mempunyai gaji tetap per bulannya.

Youtuber sendiri pastinya sudah tidak asing lagi, dimana merupakan seseorang yang suka membuat video dan mengupload nya pada youtube. dan dari sana mereka bisa mengajukan penghasilan yang jika memenuhi syarat dan memang banyak penggemar akan menghasilkan penghasilan yang luar biasa.

Blogger juga tidak jauh berbeda dari youtuber untuk segi penghasilannya, namun seorang blogger lebih ditekankan bagi kamu yang suka menulis, bercerita dan tentunya banyak hal baru yang dituangkan dalam sebuah artikel.

Penghasilan Blogger dan Youtuber

Baik itu menjadi seorang youtuber atau blogger pada dasarnya penghasilan utama mereka dari iklan. Entah itu iklan yang berasal dari adsense atau dari sponsor semua itu sah – sah saja. Selama kamu bisa memenuhi syarat dan pedoman yang telah ditentukan.

antara youtuber dan blogger

Namun seperti yang sudah aku bilang sebelumnya, kedua hal ini harus kamu lakukan dan jalankan dengan tekun jangan hanya semangat di awal dan ketika tidak di acc terus sama pihak adsense maka kamu mundur dan lelah. Ingat semua butuh perjuangan dan jangan sampai kamu menyerah begitu saja. Karena pada dasarnya jika kamu kerja dimanapun akan mengalami hal yang sama, dimana jenuh, pusing dan putus asa.

So mau jadi seorang youtuber atau blogger menurut aku sama saja, namun untuk menjadi seorang youtuber tentunya harus memiliki modal yang cukup lumayan. Dimana kamu harus mempunyai kamera yang bagus, laptop dan software editing yang mempuni untuk bisa menghasilkan video yang berkualitas. Berbeda dengan menjadi seorang blogger yang hanya dengan laptop spesifikasi biasa saja bisa dilakukan yang penting bisa menulis dengan baik dan tertuju pada apa yang di cari oleh banyak orang. Jangan lupa kamu simak juga cara mendapatkan penghasilan dari youtube selain dari adsense DISINI.

Tentukan pilihan kamu sekarang juga dan aku sarankan cukup tekuni satu bidang terlebih dahulu, apakah mau menjadi seorang youtuber atau blogger. Jangan sampai kedua hal tersebut ditekuni secara langsung karena nantinya tidak akan bisa menghasilkan hal yang berkualitas. Jika sudah stabil maka bisa kamu lakukan kedua hal tersebut namun jangan sendirian, ajaklah teman agar bisa berbagi pemikiran dan menghasilkan karya yang berkualitas. Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar