Izin Terbang Youtuber Captain Vincent Bisa Kembali Dengan Syarat

Anakkost.tv – Captain Vincent, seorang pilot salah satu Indonesia yang juga merupakan seorang youtuber. Sempat mendapatkan hal yang mengagetkan dan diluar dugaan, dimana lisensi terbang nya telah di cabut dan tidak bisa lagi menerbangkan pesawat.

Hal itu terjadi karena beberapa hal dan untuk lebih lengkapnya bisa kamu simak DISINI. Bahkan sempat menjadi perbincangan hangat dan banyak netizen yang memberikan semangat buat captain vincent raditya.

Akan tetapi, ternyata pencabutan izin terbang captain vincent tidak berlaku secara permanen serta bisa mengajukan dan mendapatkan kembali izin dengan sejumlah syarat yang telah ditentukan.

Syarat Mendapatkan Izin Terbang Kembali Captain Vincent

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Polana B. Pramesti yang mengatakan bahwa Ditjen Hubud akan memberikan kesempatan kepada Captain Vincent Raditya untuk bisa mendapatkan izin menerbangkan Single Engine Land Class Rating, jika masih menginginkannya.

Adapun syarat yang harus dipenuhi Captain Vincent dimana harus mengajukan Izin sesuai dengan ketentuan CASR Part 6.1.

“CASR (Civil Aviation Security Regulation) Part 61 adalah Peraturan Mengenai Pemberian Izin Untuk Pilot dan Instriktur penerbangan”.

Hal ini dilakukan oleh Ditjen Hubud untuk mengingatkan kepada semua operator penerbangan, bahwa yang namanya keselamatan dan keamanan penerbangan merupakan prioritas utama.

Dan memang seperti yang kita ketahui kalau Captain Vincent mendapatkan teguran ini karena salah satu video yang melakukan 0 gravitasi kepada salah satu pesulap Indonesia “Limbad” dan dihubungkan dengan Deddy Corbuzier yang berlanjut kepada pencabutan izin terbang yang banyak disayangkan oleh banyak orang berikut jendral TNI AU.

Bahkan bukan hanya itu, tapi Captain Vincent juga dinyatakan bersalah karena telah memberikan kemudi pada orang yang sama sekali tidak mengetahui tentang pesawat dan tidak memiliki izin pula. Sehingga kedua hal tersebut membuat youtuber yang sedang naik daun itu tidak bisa berbuat apa – apa dan menerima apa yang diberikan terhadap dirinya serta tetap mempunyai pendirian.

Nah itulah sekilas info tentang youtuber Captain Vincent Raditya yang sempat viral karena pencabutan izin terbang yang di kait – kaitkan dengan perseturuan nya dengan Deddy Corbuzier. Semoga saja izin bisa didapatkan kembali dan apa yang telah terjadi sebelumnya bisa menjadi sebuah pembelajaran bagi kita semua. Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar