Item Penting Mobile Legends, Beserta Cara Counter-nya

Anakkost.tv – Bukan lagi menjadi sebuah rahasia, apabila item di dalam game Mobile Legends, memang telah menjadi salah satu aspek terpenting dalam permainan seperti halnya Game-Game MOBA yang lainnya.

Di dalam game PUBG Mobile sendiri, bisa dibilang Moonton, selaku sang pengbanb telah menyediakan puluhan opsi. Di mana di masing-masing opsi tersebut juga terdapat item di Land of Dawn. Yang bahkan telah menyediakan atribut pertarungan yang beragam, di mulai dari kecepatan serang, serangan kritikal, sampai terhadap membangun sebuah pertahanan.

Item dan Cara Menangkalnya

Yups! Karena bisa dikatakan bahwa si game Mobile Legenda sendiri memang sudah punya banyak efek. Maka sudah tidak lagi aneh, apabila serangkaian item di Mobile Legends memang dibuat untuk saling melengkapi.

Dan perihal mlengkapinya di sini, memang bukan cuma untuk melengkapi combo efek saja, tetapi sebagian memang ada juga item yang khusus diciptakan untuk menangkal efek item bahkan termasuk skill tertentu.

Dari pada semakin jauh membahas yang tidak perlu, langsung saja menuju inti bahasan.

1. Windtalker/Scarlet Phantom – Blade Armor

Nah, item yang pertama akan di bahas di sini adalah Windtalker ($1.870) dan Scarlet Phantom ($2.020). Di mana kedua item ini, merupakan item offensive yang bakal bisa digunakan untuk meningkatkan kecepatan serang sekaligus juga terhadap serangan kritikal.

Bisa dibilang bahwa kedua item ini sendiri, merupakan item offensive yang biasa dipakai untuk meningkatkan raihan damage-per-second (DPS).

Biasanya, kedua item ini memang kerap digunakan oleh Hero Marksman yang membutuhkan raihan DPS tinggi di dalam hal menghabisi musuh secara simultan.

Dan jika memang diakumulasikan, raihan DPS sebenarnya telaj memiliki total damage yang bisa dibilang sangat tinggi. Apalagi jika kedua item ini turut pula dikombinasikan dengan Berserker’s Fury.

Kondisi damage total yang bahkan juga memang sangat tinggi dari DPS bisa dikatakan terkesan begitu mengerikan. Namun, bisa pula dibilang, bahwa telah terdapat item penangkal yang cukup ampuh untuk mampu meredam Hero dengan DPS tinggi, yakni Blade Armor ($1.660).

Semua itu bukan lain, akibay Blade Armor memang telah memiliki kemampuan pasif – Vengeance yang sehatinya dapat membalikkan 30% Physical Attack dari musuh.

Kemampuan pasif tersebut pun, ternyata juga dapat membantu kamu dalam menghabisi Hero dengan DPS tinggi secara lebih mudah.

2. Item Lifesteal/Regen – Necklace of Durance/Deadly Blade

Untuk item yang selanjutnya, telah memiliki kemampuan dan regenerasi HP. Di mana juga dikatakan, bahwa hal tersebut merupakan dua kemampuan yang cukup penting dalam meningkatkan durability Hero, di samping hanya untuk tingkat pertahanan.

Nah, apabila nantinya kamu memang ingin memdapatkan kemampuan Lifesteal ini, maka tentunya kamu pun harus mampu mengantungi Haas’s Claw ($1.810) ataupun Endless Battle ($2.470).

Selain itu, untuk lebih bisa mendapatkan regenerasi HP yang tinggi, kamu pun dapat mengantungi Oracle ($2.060) atau bisa juga Sky Guardian Helmet ($2.400).

Item Lifesteal atau yang sering dibilang sebagai regenerasi HP dapat membuat Hero yang kamu mainkan menjadi semakin tebal dan sangat sulit untuk musuh taklukan.

Namun tentu saja, kamu pun terlebih dahulu memang harus mampu mengandalkan Necklace of Durance ($2.010) ataupun juga Deadly Blade ($1.200) untuk lebihmudah menghabisi musuh dengan raihan Lifesteal atau pun terhadap regenerasi HP yang tinggi.

Necklace of Durance juga turut memiliki kemampuan pasif – Life Drain. Di mana dengan kemampuan pasif tersebut, pemain bakalan dapat mengurangi efek healing sebesar 50% dari kemampuan Lifesteal, shield, atau bahkan Spell Vamp.

Di sisi lain, Deadly Blade juga diketahui telah memiliki kemampuan pasif – Life Drain.

Kemampuan pasif ini, nantinya dapat mengurangi 50% dari regenerasi HP serta shield.

Andai saja kamu turut melihat daripada kedua kemampuan pasif di atas, maka secara tidak langsung diungkapkan bahwa, kedua item tersebut memang bakalan sangat cocok apabila digunakan untuk mendapatkan item dengan kemampuan regenerasi HP ataupun juga Lifesteal.

3. Corrosion Scythe/Golden Staff – Dominance Ice

Corrosion Scythe ($2.050) atau juga Golden Staff ($2.100) dibilang telah memiliki kesamaan penambahan atribut, yaitu mereka mampu peningkatan kecepatan serang secara keberlanjutan.

Lebih dari itu, Corrosion Scythe juga ternyata memiliki kemampuan pasif – Impulse yang bakalan memungkinkannya untuk mendapatkan tambahan sampai 40% kecepatan serang dalam waktu tiga detik.

Di sisi lain, Golden Staff bahkan memiliki kemampuan pasif – Swift yang nantinya dapat mengonversi serangan kritikal menjadi sebuah kecepatan serang. Namun, hilangnya serangan kritikal dapat dikompensasi dengan efek pasif Endless Strike yang bakal membuat serangan Basic Attack bisa memicu tiga kali efek serangan setelah melakukan dua kali stack.

Nah, dalam peningkatan kecepatan serang yang cukup tinggi dari Corrosion Scythe dan Golden Staff. Ternyata dapat diredam dengan item Dominance Ice ($2.010).

Apabila pemain mengandalkan item ini, maka secara langsung juga dapat memperlambat tingkat kecepatan serang musuh. Sehingga nantinya, musuh pun dapat memberikan damage yang maksimal lagi selama bermain.

Lanjut untuk Dominance Ice. Ternyata telah pula memiliki kemampuan pasif – Arctic Cold yang fungsinya bakalan mampu mengurangi 30% kecepatan serang musuh serta memberikan 10% slow terhadap musuh yang berada di dekat penggunanya.

Maka dari itulah, item ini memang sangatlah wajib untuk dibeli oleh para tanker sekaligus pula musuh yang memiliki susunan item ini dengan Hero-hero seperti halnya Claude bahkan juga Karrie.

4. Item Armor – Malefic Roar

Dalam main game Mobile Legends. Pertahanan memang telah menjadi salah salah satu indikator paling penting dalam mengukur kekuatan heto yang dimainkan. Umumnya, pertahanan ini telah terbagi atas Physical Armor ataupun terhadap Magical Armor.

Untuk meningkatkan pertahanan di dalam permainan, juga telah terdapat beberapa item defensive yang biasanya bakalan lebih bisa diandalkan di antaranya: Thunder Belt ($2.290) serta Immortality ($2.120).

Dari kefua item defensive tersebut, pemain dapat menambahkan HP bahkan juga termasuk Physical Defense. Dan adalah sangat takengherankan, apabila keduanya sangat ampuh untuk meredam serangan Physical Attack dengan cara yang sangat mudah.

Sementara itu, Physical Defense sebenarnya juga dapat ditangkal dengan cukup mudah.

Caranya:

Kamu hanya perlu mengantungi item Malefic Roar ($2.060). Malefic Roar, yang memiliki atribut unik sekaligus dapat mengabaikan 40% dari Physical Defense dari kalangan musuh.

Selebihnya lagi, penambahan Physical Attack pada Malefic Roar juga bakalan akan sangat membantu dalam meningkatkan total damage secara keseluruhan yang nanyi akan dihasilkan.

5. Berserker’s Fury – Twilight Armor

Kombinasi item terakhir.

Berserker’s Fury adalah salah satu item offensive Tier 3 yang nyatanya cukup populer. Item seharga $2.350 tersebut, biasanya juga seringkali diandalkan dalam hal meningkatkan raihan Burst Damage di dalam serangan Basic Attack.

Orientasi serangan kritikal, juga dapat menjadi sumber utama damage yang bakalan cukup membahayakan. . Pasalnya, kritikal ini ternyata memang dapat memberikan damage jauh lebih besar daripada biasanya.

Maka dari itu, adalah tidak mengherankan. Apabila nantinua build item kritikal menjadi salah satu build yang bakalan cukup mampu di dalam menghabisi musuh dengan cepat—khususnya untuk seorang Hero Marksman.

Orientasi serangan kritikal sendiri memang cukuo terbilang sangat berbahaya bahkan sekaligus sangat mengerikan. Namun, tenang saja. Sebab, sebenarnya telah terdapat pula item yang nantinya dapat mengantisipasi serangan kritikal, yakni bukan lain adalah Twilight Armor ($2.100).

Nah, untuk Item defensive tersebut, nantinya bakalan mampu mengurangi 30% dari serangan kritikal.

Lebih jauhnya lagi,, item tersebut juga dikatakan mampu untuk memberikan tambahan sebesar1300 HP. Sertadan 50 regenerasi HP untuk meningkatkan kemampuan durability Hero di dalam pertarungan.

Cara Menangkal

Nah, yang jadi pertanyaan selanjutnya adalah. Bagaimana cara menangkal semua item di atas?

Ini jawabannya ;

Build item di atas ternyata juga dpat ditangkal dengan cara menyesuaikan kekuatan dan kelemahannya belaka.

Dengan kamuengikuti cara tersebut, secara tidak langsung kamu pun bakalan dapat memilih item dengan jauh lebih leluasa lagi. Yang secara situasional, pemilihan item ini, sebenarnya sangat penting.

Terakhir, dengan melakukan hal tersebut, ternyata juga, dapat mempengaruhi jalannya pertandingan secara keseluruhan. Sebab dengan item yang tepat ini pula, Hero yang kamu mainkan pun dapat meningkatkan kekuatannya dengan sangat signifikan di antara musuh-musuhnya nanti.

Terimakasih.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments