Kenali Istilah Umum Dalam Game Mobile Legends, Biar Makin Jago

Anakkost.tv – Yosh! Masih bersama aku di sini dalam mengupas berbagai tutorial serta tips bahkan juga trik, seputar game game Mobile Legends.

Gimana? Masih ada yang ingin ditanyakan…?? Hehe…

Ok, jika beberapa waktu telah telah banyak berbagai bahasan yang mengenai berbagai cara yang bisa dilakukan dalam main game Mobile Legends. Kita lanjutkan saja mengenai bahasan lainnya yaitu, Istilah Umum Dalam Game Mobile Legends, Biar Makin Jago.

Langsung saja kita simak sama-sama yuk….!

Contents

Berbagai Istilah Umum Dalam Game Mobile Legends

Ok, agar tidak kunjung jadi pertanyaan, berikut ini adalah berbagai istilah umum yang biasanya ada dalam game Mobile Legends.

1. Vision

Vision dalam pengertiannya adalah map yang dapat kamu lihat secara langsung di dalam permainan.

2. Farm

Cara kamu membunuh minion atau juga monster untuk mendapatkan Gold bahkan Experience.

3. Bot, Mid, Top

Adalah merupakan nama-nama atau bahkan juga istikah masing-masing jalur (Bawah, Tengah, bahkan juga Atas).

4. Jungle

Merupakan area di sekitar lane yang ada di samping sungai. Di mana tempat tersebut menjadi kediaman atau tempat para monster hutan berada.

5. Juke

Adalah cara kamu mengubah-ubah arah gerakan untuk bisa mengecoh musuh saat sedang diserang.

6. Kite

Adalah sebuah cara untuk menyerang musuh dari jauh sambil turut bergerak mundur agar tidak menjadi diserang balik.

7. Zone/Zoning

Cata kita membatasi pergerakan musuh dengan menggunakan skill atau jarak seranganmu.

Tujuannya sendiri adalah untuk mampu membuat mereka tidak dapat lagi melakukan farming dengan nyaman (jauh dari minionmu). Di mana hal tersebut juga diyakini untuk mengurangi pertambahan Gold bahkan pula Experience mereka.

8. Off-tank

Adalah kalangan Hero Fighter yang bisa dibilang cukup tebal untuk menjadi tank tambahan, atau bisa juga dikatakan sebagai pengganti tank bila ternyata tidak ada sama sekali.

9. Harass/Poking

Sebuah cara mencicil hero musuh dengan serangan jarak jauh atau bahkan skill hingga mereka bakalan terpojok dan akan pula tterpaksa menggunakan heal atau mundur kembali menuju markas.

10. Crowd Control

Merupakan sebuah Skill yang bakalan bisa melumpuhkan pergerkaan hero (Stun. Slow, Root, Knock Airborne, bahkan juga sebagainya).

11. Roam

Sebuah keadaan saat hero bergerak meninggalkan lane mereka untuk menyerang bagian lain dari map atau juga untuk menyerang langsung hero musuh.

12. AoE

Atau yang sering kita kenal dan sebut sebagai Area of Effect. Yang juga merupakan skiill yang bakalan mampu mempengaruhi satu lingkaran area .

13. Push

Cara kamu menghabisi minion musuh dengan cepat. Di mana hal itu kamu lakukan supaya tim kamu s ndiri bakalan dapat maju ke markas musuh.

14. Gank

Bukan lain adalah sebuah serangan kejutan kepada hero musuh. Dan hal ini niasanya dilakukan oleh kalanhan hero yang telah mendapatkan Roaming dengan baik (hero yang memiliki Movement Speed atau juga termasuk mereka yang memiliki mobility yang bagus).

15. Splitpush

Merupakan sebuah strategi khusus dimana tim kamu bakalan langsung bisa menyerang lebih dari satu lane sekaligus juga untuk menghancurkna turret yang nyatanya dijaga. Bisa juga dikatakan sebagai bentuk pergerakan untuk memancing musuh agar akhirnya mereka berpencar.

16. Enemy Missing/MIA

Merupakan sebuah peringatan dari player lain bahwa ternyata ada kalangan hero musuh yang tidak ada di lane mereka. Biasanya, hal itu juga mengungkapkan, jika musuh mungkin pergi untuk mengank lane lain atau bahkan farming di jungle.

17. Last Hit

Merupakan sebuah setangan terakhir pada minion atau juga monster untuk bisa mendapatkan Gold bahkan juga experience tambahan.

18. Skillshots

Bosa juga disebut dengan skill yang perlu dibidik secara manual oleh kalangan pemain. Biasanya skill ini sendiri memang akan beneran sudah untuk dikenakan. Namun biasanya bakalan memberikan efek yang sangat besar.

19. Feeding

Merupakan suatu kondisi di saat keadaan hero di tim kamu atau bahkan katakanlah kamu sendiri mati berulang kali hingga membuat hero musuh semakin kuat dengan bonus gold sekaligus experience yang mereka dapatkan dengan kematian hero tersebut.

20. Squishy

Biasanya menandakan pada mereka, yaitu jajaran Hero yang bakalan mudah untuk dibunuh karena HP atau pertahanannya memang sangatlah kecil.

21. Glass Cannon

Adalah sebuah Hero yang biasanya dapat menimbulkan damage yang sangat besar tapi juga malah mengabaikan pertahanan sama sekali.

22. AFK

Atau yang merupakan sebuah kepanjangan dari Away From Keyboard.

Hal ini juga akan menyimpulkan terhadap pemain yang kemudian tidak melakukan apa-apa dan tinggal di markas saja.

Penyebab daripada hal ini ada 2 kemungkinan. Yaitu, antara kemungkinan koneksi yang digunakannya terputus, atau justru memang disengaja karena sang pemain memang tidak berkelakuan baik.

Oh, iya…. Untuk lebih mengetahui secara detail tentang apa yang dinamakan AFK ini, kamu bisa simak bahasan yang sebelumnya anakkost.tv telah sampaikan. Bahasan lengkapnya langsung saja simak di SINI!

Dan itulah tentang Istilah Umum Dalam Game Mobile Legends, Biar Makin Jago.

Semoga kamu bisa puas dengan bahasan ini. Dan mudah-mudahan pula bakalan lebih bisa membantu.

Terimakasih telah menyimak sampai tuntas bahasan ini. See You!

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments