Intagram Akan Bisa Membuat Story Secara Vertikal! Ko Bisa?

Anakkost.tv – Seperti yang kita ketahui kalau saat melihat story instagram itu penggunaannya horizontal. Namun ternyata ada kabar terbaru kalau seakrang instagram sedang mengembangkan story dalam bentuk vertikal.

Perlu kamu ketahui juga kalau story dalam bentuk vertikal ini pertama kali ditemukan oleh Alessandro Paluzzi yang di bagikan temuannya di twitter.  Jika kamu suka menggunakan Tiktok pastinya sudah tidak asing lagi dengan salah satu elemen tiktok dengan desain vertikalnya dan instagram kabarnya akan mencoba hal tersbut untuk penggunanya di bagian story.

Instagram Stories Vertikal di Instagram

Yah, kalau dilihat secara sekilas memang tidak ada bedanya dan hampir sama aja, hanya untuk perubahan slide nya saja. Kalau instagram jika ingin melihat stories selanjutnya, maka harus di geser ke asmping tepatnya sebelah kanan yang di sebut denga horizontal. Sedangkan untuk tiktok cukup di geser ke atas yang di sebut dengan vertikal.

Ternyata aplikasi media sosial punya facebook ini turut ingin ikut menggunakan stories dalam bentuk vertikal seperti halnya tiktok. Namun hal ini belum di uji coba secara publik dan juga tidak sedang dilakukan uji coba karena masih dalam bentuk prototipe. Soalnya stories instagram sendiri mempunyai fitur Swif-Up yang mungkin akan ada sedikit bermasalah jika stories nya di rubah dalam bentuk vertikal.

Jika memang benar kedepannya instagram akan mengembangkan dan menggunakannya secara publik, kemungkinan besar akan betul – betul bersaing dengan tiktok dan akan lebih dominan untuk stories dalam bentuk video.

Tapi sebetulnya jika kita perhatikan baik di stories atau postingan – postingan yang ada di instaram. Sudah banyak sekali video – video Tiktok yang masuk, entah itu yang reupload atau akun sendiri. Karena ada label tiktoknya, hehe. Terlebih dari itu sekarang banyak yang viral dan muncul dari tiktok sehingga tiktok menjadi salah satu flatprom media sosial yang bisa dikalatan pesaing baru untuk media – media sosial yang sudah banyak menghadirkan artis – artis baru.

Nah itulah sekilas tentang ramainya postingan seorang Allessandro Plauzzi di twitter yang menampilkan bahwa stories instagram bisa dalam bentuk vertikal seperti halnya tiktok namun masih dalam pengembangan dan belum di uji coba secara publik. Kita sebagai pengguna mungkin hanya bisa mendukung apa yang sedang di kembangan dengan tetap menjaga kepercayaan pengguna terutama dalam masalah keamanan data pribadi. Terimakasih.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments