Instagram Khusus Untuk Anak? Coba Simak Kelebihannya!

Anakkost.tv – Memang tidak bisa kita pungkiri kalau pengguna instagram semakin hari semakin banyak bahkan bukan hanya orang dewasa saja melainkan juga anak – anak yang masih dibawah umur dalam artian dibawah 13 tahun yang tentunya tidak diperbolehkan mempunyai akun media sosial. Tapi boro – boro berumur 13 tahun, baru lahir saja sudah punya sosmed sendiri, hehe.

Memang sebelumnya sudah ada aplikasi yang di khususkan untuk anak seperti halnya youtube kids yang memang di dalamnya tersedia video – video untuk anak dibawah umur. Tidak ketinggalan instagram juga katanya akan merilis aplikasi instagram khusus untuk anak.

Penyebab Munculnya Aplikasi Instagram untuk Anak

Memang yang namanya anak – anak dibawah umur harus tetap dalam kontrol orang tua dan kadang ornag tua tidak bisa mengontrol secara rutin untuk hal – hal media sosial dan sudah banyak kasus pelecehan anak di bawah umur, kelakuan anak di bawah umur yang tidak semestinya yang berasal dari tontonan di media sosial.

Sehingga pihak facebook yang merupakan induk perusahaan dari aplikasi instagram ini sedang menyiapkan aplikasi khusus untuk anak dibawah umur yang nantinya bisa di kontrol atau di pantau oleh orang tuanya agar tetap aman dalam ber-media sosial. Selain itu, sistem kemanan untuk data pengguna juga akan terjamin dan tetap menjadi privasi pengguna.

Pembatasan DM Untuk Orang Dewasa ke Anak Remaja

Setelah sebelumnya instgaram membuat peringatan atau batasan untuk pengguna pesan DM dengan pesan rasis yang bisa membuat kamu dilaporkan ternyata sekarang pihak instagram juga sedang mengembangkan fitur DM dimana orang dewasa tidak bisa leluasa mengirmkan pesan DM ke anak di bawah umur kecuali dari keluarga yang sudah terpercaya.

Sehingga tidak akan ada pesan DM yang aneh – aneh dan berasal dari orang deawa, hal ini dilakukan untuk mencegah terjadi penyimpangan sosial atau seksual dari orang dewasa pada anak dibawah umur. Tentunya hal seperti ini sangat disambut dengan gembira dan bisa menjadi salah satu contoh aplikasi yang ramah lingkungan, hehe.

Nah itulah untuk artikel kali ini dimana, pihak instagram sedang terus berkembang untuk memberikan pelayanan terbaik buat penggunanya. Dibalik semua itu, kita sebagai pengguna juga harus tetap menjadi pengguna yang budiman, jangan sampai menyalahgunakan apalagi membuat hal – hal yang bisa merugikan banyak orang. Terimakasih.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments