Akhirnya Instagram Bakalan Membatasi Konten Sensitif dengan Fitur Ini!

Anakkost.tv – Pernah gak sih, saat kalian membuka feed di instagram menemukan foto – foto yang seharusnya tidak untuk di publikasi secara umum di aplikasi se tenar Instagram! Yah, kadang banyak yang suka kadang juga lebih banyak yang risih dengan hal tersebut. Dengan demikian sebelumnya ada dua opsi yang bisa kamu lakukan untuk menghindari konten sensitif di Instagram.

Dua cara tersebut yang sudah tidak asing lagi, yaitu bisa dengan tap icon titik tiga kebawah di postingan nya dan opsi pertama kamu bisa memilih Laporkan dan ikuti petunjuk selanjutnya serta untuk opsi ke dua kamu bisa pilih Tidak Tertarik dan dengan demikian konten seperti itu akan secara berangsur hilang dari feed kamu dan aman dari konten sensitif tersebut.

Fitur Baru Untuk Membatasi Konten Sensitif di Instagram

Akhirnya Wong mengungkapkan sesuatu di dalam postingan nya, dimana memperkenalkan fitur baru yang bernama “Limit Sensitive Content” yang akan memungkinkan pengguna instagram untuk bisa membatasi dirinya dalam melihat postingan – postingan negatif, baik itu foto atau video sekalipun.

Dan dalam postingan nya tersebut, wong mengatakan bahwa fitur ini akan di pasang pada instagram secara default. Namun kamu masih bisa untuk menonaktifkan nya, tapi jika kamu menonaktifkan nya maka akan muncul pesan pop-up dimana isinya kurang lebih “Kamu akan melihat lebih banyak postingan yang bersifat sensitif atau negatif.

Jenis Konten Sensitif di instagram

Namun sayang, saat ini pihak instagram belum memperjelas mengenai konten apa saja yang di kategorikan konten atau postingan sensitif tersebut. Tapi ada kemungkinan dan tidak akan jauh dari postingan – postingan seperti pornografi, kekerasan sampai korban pelecahan seksual dan lainnya (Mungkin).

Untuk fitur ini sendiri, tidak tahu kapan akan di luncurkan atau di pasangkan resmi pada aplikasi instagram. Pasalnya fitur ini masih dalam tahapan pengembangan sehingga belum ada tanggal untuk perilisan resminya dan kita tunggu saja, hehe.

Nah itulah yang dapat aku sampaikan kali ini, mengenai info bakal adanya fitur baru untuk mencegah konten – konten sensitif yang sering bermunculan di instagram. Ya semoga saja bisa terwujud dan bisa menanggulangi apa yang di harapkan. Karena hal itu tentunya sangat baik bagi pengguna instagram yang tidak mengenal usia. Terimakasih.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of