Inilah Perbedaan Antara PUBG Mobile dengan PUBG Mobile Lite

Anakkost.tv – Akhirnya PUBG Mobile Lite telah lahir dan sudah ada di playstore bahkan sudah bisa kamu instal dan mainkan. Hal ini tentunya merupakan kabar yang sangat menggembirakan bagi kamu para pencinta game namun memiliki keterbatasan dalam gadget atau spesifikasi smartphone yang kamu miliki untuk saat ini.

Pasalnya banyak yang mengeluh dan kesal saat bermain PUBG Mobile karena nge-lag! Memang hal ini terjadi karena jika kamu ingin memainkan game yang satu ini harus dengan spesifikasi smartphone yang mempuni namun banyak yang memaksakan dengan smartphone seadanya karena ingin ikutan bermain, alhasil malah kesal, marah – marah dan emosi.

Kemunculan PUBG Mobile Lite

Game PUBG memang sangat seru, sehingga tidak heran banyak orang yang ingin memainkan nya bahkan dengan spesifikasi smartphone yang jauh dari yang di sarankan. Karena membutuhkan spesifikasi minimum yang cukup tinggi agar lancar saat memainkan nya.

Sehingga, melihat hal tersebut pihak Tencent Game yang sebelumnya mengeluarkan PUBG Mobile akhirnya telah merilis versi terbarunya yang bisa dimainkan dengan menggunakan smartphone berspesifikasi rendah dengan versi PUBG Mobile Lite.

Sehingga kamu tidak perlu khawatir lagi akan mengalami yang namanya nge-lag saat sedang asyik – asyiknya bermain. Akan tetapi pasti ada perbedaan antara PUBG Mobile dengan PUBG Mobile Lite, untuk itu bisa kamu pahami terlebih dahulu dibawah ini agar tidak kaget dan bisa langsung di mainkan dengan tanpa hambatan, hehe.

Perbedaan Anatara PUBG Mobile dengan PUBG Mobile Lite

Ada beberapa hal yang membedakan antara PUBG Mobile dengan PUBG Mobile Lite yang baru – baru ini lahir dan sudah banyak orang yang mencoba men- ginstal dan memainkan nya. Akan tetapi alangkah lebih baik kamu simak terlebih dahulu beberapa perbedaannya. Mulai dari segi spesifikasi smartpone yang bisa digunakan, ukuran map, jumlah pemain dan lain sebagainya.

  1. Spesifikasi Minimum Smartphone

Adapun spesifikasi smartphone yang bisa kamu gunakan untuk bermain game PUBG. Dimana mulai dari OS, RAM dan Memori Internal, bahkan di PUBG Mobile Lite bisa dimainkan mulai dari OS Ice Cream Sandwich (ICS).

Spesifikasi Smartphone PUBG Mobile PUBG Mobile Lite
Sistem Operasi 4.3 4.0.3
RAM 2 GB 1 GB
Memori Internal 2 GB 400 MB
CPU Quad Core Quad Core
  1. Jumlah Pemain dalam Game

Untuk jumlah pemain sendiri ada perbedaan yang wajib kamu ketahui, dimana kalau kamu bermain dengan menggunakan PUBG Mobile maka peserta yang bisa masuk dalam 1 game tersebut bisa sampai 100 orang. Baik itu saat kamu menggunakan mode solo, duo atau squad sekalipun.

Akan tetapi untuk versi Lite sendiri karena ukurannya lebih kecil, sehingga kamu hanya bisa bermain sampai dengan 60 orang dalam 1 game atau 1 map. Hal ini juga dilakukan agar tidak mengalami lag saat bermain dan juga menjadi tantangan tersendiri karena tidak mudah untuk bertemu musuh.

  1. Memiliki Ukuran Map yang Lebih Kecil

PUBG Mobile sendiri memang memiliki Map yang sama pesis dengan PUBG versi PC, dimana ada Erangel, Miramar, Vikendi dan Sanhok.

Map yang ada dalam PUBG Mobile sendiri memiliki ukuran yang sangat besar, dimana terdapat 8 km x 8 km. Hal ini tentunya membuat game akan terasa berat jika menggunakan smartphone yang memiliki spesifikasi rendah.

Sehingga untuk versi Lite sendiri ukuran map nya di per kecil sampai dengan 2 km x 2 km saja dan hal ini membuat game semakin lancar untuk di mainkan. Tapi tidak semua map muncul, melainkan hanya Erangel versi miniatur saja. Sehingga disini juga kamu tidak akan menemukan lokasi – lokasi looting populer seperti halnya Georgopol, Yasnaya Polyana yang bisa kamu temukan di PUBG Mobile reguler.

  1. Bagian Grafis

Dari segi grafis sendiri antara PUBG Mobile dan PUBG Mobile Lite memang sama – sama menggunakan Unreal Engine 4. Akan tetapi masih terdapat perbedaan karena harus menyesuaikan agar tetap lebih enteng untuk dimainkan dan tampilan tetap jelas.

Memang hasil atau gambar yang tampil tidak se- bagus di PUBG Mobile Reguler akan tetapi bisa dengan lancar dimainkan pada smartphone yang memiliki spesifikasi rendah atau yang lebih sering di sebut dengan smartphone kentang.

  1. Memiliki Server yang Berbeda

Dan yang terakhir adalah dari segi server, dimana ternyata setelah dari beberapa perbedaan di atas antara PUBG Mobile Reguler dengan PUBG Mobile Lite juga memiliki server yang terpisah. Jadi dengan demikian, bagi kamu yang ingin beralih ke versi Lite jangan berharap masih bisa menggunakan akun dan karakter yang sama dengan yang sudah kamu mainkan di veri reguler nya.

Sehingga disini kamu tidak akan bertemu dengan teman yang berada di versi yang berbeda. Akan tetapi kamu masih tetap bisa terhubung dengan menghubungkan akun kamu dengan facebook untuk bisa menemukan teman – teman lainnya yang sama menggunakan versi PUBG dengan yang kamu gunakan dan bisa bermain bareng.

Nah itulah 5 perbedaan yang perlu kamu ketahui antara PUBG Mobile Reguler dengan PUBG Mobile Lite yang memungkinkan kamu akan beradaptasi kembali jika menggunakan versi lite. Berbeda jika kamu menggunakan versi PC ke Mobile reguler.

Meskipun demikian, hal ini dilakukan pihak Tencent untuk bisa merangkul semua kalangan gamer agar bisa ikut meramaikan game PUBG walau dengan menggunakan smartphone dengan spesifikasi rendah dan jangan lupa simak juga tips bermain PUBG di PC/ Laptop dengan mudah dan lancar DISINI. Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar