Inilah Penyebab Berubahnya Tampilan Jumlah Subscriber di Youtube

Anakkost.tv – Pihak youtube memang tidak ada hentinya – hentinya melakukan sebuah perubahan ataupun penambahan fitur – fitur baru yang dapat membantu kreator dalam mengembangkan sayapnya bahkan menjadi lebih baik lagi. Hal ini tentunya dilakukan bukan semata – mata keinginan saja melainkan juga ada maksud dan tujuan lain. Baik itu berasal dari saran dan kritik bahkan tidak jarang juga dari pengalaman dan apa yang terjadi di lapangan.

Dan baru – baru ini juga youtube telah melakukan sebuah perubahan pada tampilan jumlah subscriber atau pelanggan channel youtube. Jika melihat kebelakang jumlah subscriber seseorang selalu ditampilkan secara keseluruhan atau sepenuhnya sampai digit terakhir. Akan tetapi untuk sekarang sudah tidak lagi dan hanya ada jumlah awal dan 1 angka di belakang.

Melihat Detail Jumlah Subscriber Menggunakan PC/ Laptop

Seperti contoh jumlah subscriber 1.345.678 akan tampil menjadi 1.3 juta subscriber. Begitupun dengan angka di atas 10 juta. Misalnya 11.999.999 subscriber, yang tampil adalah 11.9 juta subscriber. Jadi meskipun sudah menginjak angka terakhir untuk menuju anga baru di depan tetap yang tampil 11.9 juta. Kecuali kalau sudah sampai 12 juta pas atau lebih, maka akan tampak 12 juta subscriber.

Contents

Alasan Perubahan Tampilan Jumlah Subscriber Youtube

Adapaun asal mu asal keputusan ini terjadi dimana youtube menyembunyikan jumlah subscriber dikarenakan saat ini orang – orang lebih memperhatikan jumlah pengikut dari suatu saluran. Bukan hanya itu, yang lebih parah lagi, dimana jumlah subscriber yang tampil secara detail tersebut telah menyebabkan pertikaian antar sesama pembuat konten atau kreator youtube.

Kalau menurut kabar tampilan jumlah subscriber ini akan mulai diterapkan secara keseluruhan agustus mendatang. Akan tetapi jika kita perhatikan, jumlah subscriber yang ada ketika membuka sebuah video youtube maka yang tampil hanya beberap digit atau sama seperti yang sudah aku sebutkan diatas.

Cara Melihat Secara Detail Jumlah Subscriber Youtube

Akan tetapi bagi kamu yang tetap ingin melihat jumlah subscriber secara detail, maka bisa kamu ikuti langkah – langkah dibawah ini. baik menggunakan PC/ laptop bahkan sampai smartphone sekalipun. Sehingga kamu masih tetap bisa melihatnya secara detail, hehe.

Melihat Detail Jumlah Subscriber Menggunakan PC/ Laptop

Kamu hanya tinggal mengunjungi channel youtube nya dengan tap nama channel yang ada di samping profil bagian bawah video. Maka akan langsung di arahkan pada beranda channel tersebut dan akan terlihat secara detail jumlah subscriber nya. Jika ingin lengkap dengan jumlah tayangan nya maka tinggal kamu geser dan tap bagian Tentang.

Melihat Detail Jumlah Subscriber Menggunakan PC/ Laptop

Melihat Detail Jumlah Subscriber Menggunakan Smartphone

Kamu cukup buka aplikasi youtube di smartphone kamu dan kemudian buka channel yang ingin kamu lihat secara detail jumlah subscriber nya. Kemudian tap bagian Tentang, maka akan secara langsung kamu bisa melihat jumlah detail subscriber berikut dengan detail jumlah tayangan.

Nah itulah informasi yang dapat aku share kali ini, mengenai perubahan tampilan jumlah subscriber di youtube yang tidak lagi menampilkan secara utuh melainkan hanya bagian depan saja dengan ujung tulisan ratus, ribu, juta. Kita tunggu saja apa lagi hal baru yang akan akan di youtube dan semoga youtube semakin baik dan berkembang. Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar