Inilah Penampakan dan Spesifikasi Kamera Saku dengan Video 4K dari Canon

Anakkost.tv – Siapa saja tentu menginginkan kamera yang praktis namun memiliki kualitas video bagus dan gambar jernih. Apalagi untuk sekarang ini zaman demam video YouTube sehingga membuat hampir kebanyakan orang berlomba – lomba dalam membuat suatu konten. Dan tentu saja, kamera yang digunakan pun tentunya sangat beragam. Sampai pada kualitas masing-masing yang pula semakin canggih.

Inilah Penampakan dan Spesifikasi Kamera Saku dengan Video 4K dari Canon

Namun sudah tahukah kamu? Jika belum lama ini Canon telah pula merilis sebuah kamera saku baru. Dan bukan hanya baru, yang lebih mengesankan lagi yakni camera canon tersebut sudah memiliki kemampuan merekam video 4K. Wow, keren juga ya?!

Kelebihan Kamera Saku

Industri Jepang kembali membuat kejutan. Yakni dengan merilis kamera sakunya yang pertama berbekal prosesor gambar baru, Digic 8, Powershot SX740 HS. Yang sekaligus pula mematahkan anggapan bahwa semakin besar kamera, akan semakin baik pula hasilnya.

Jika dilihat sepintas, kamera saku ini memang terlihat sangat terbatas, namun jangan salah menilai dulu, karena sebenarnya kamera saku juga telah memiliki kemampuan yang unik dan bisa menghasilkan foto yang dapat membuat banyak orang tercengang bahkan terheran – heran.

Berikut Kelebihan – kelebihan Dari Kamera Saku :

  1. Kamera Saku Memiliki Ukuran Sensor yang Lebih Kecil

Bila dibandingkan kamera digital SLR, memang kamera saku terbilang lebih kecil (mini). Namun hal ini juga yang tampaknya memberikan beberapa kelebihan. Salah satunya sebut saja kedalaman ruang pada (depth of field / DOF) nya yang besar, sehingga gambar yang diambil pun cenderung akan lebih tajam dari ujung sampai ke ujung lainnya.

  1. Memiliki Ukuran yang Relatif Kecil

Karena ukurannya yang relatif kecil, kamera saku juga tentunya akan mudah disimpan di saku bahkan tas kecil. Dan akan lebih mudah untuk dibawa kemana-mana. Kelebihan ini juga cukup penting, mengingat kamu juga tentunya dapat mengambil foto di momen-moment yang tidak terduga.

Ukurannya yang kecil tentunya juga akan membuat orang – orang disekitar tidak begitu peduli dengan kamu. Lain halnya bila kamu membawa kamera berukuran besar apalagi dengan berbekal lensa panjang. Hal itu bisa saja membuat orang di sekeliling menjadi grogi.

  1. Harga Lebih Murah

Kamera saku pun terbilang mempunyai harga yang lebih miring bila dibandingkan dengan kamera DSLR yang tentunya memerlukan kocek lebih besar. Belum lagi jika termasuk dengan lensa-lensa bahkan aksesoris seperti tas kamera, pembersih lensa, dan yang lainnya.

Spesifikasi Kamera Saku 4K Canon

Inilah Penampakan dan Spesifikasi Kamera Saku dengan Video 4K dari Canon

Pada camera terbaru buatan Canon ini, dikatakan jika  kemampuan 4K tesebut telah dipadukan dengan lensa zoom berjangkauan 40X. Di sini juga dikatakan, jika lensanya sendiri telah memiliki focal length 24-960mm (ekuivalen full frame) dengan bukaan f/3.3-6.9.

Walau sensor gambarnya sendiri tampaknya masih sama dengan milik SX730 keluaran Canon pada tahun lalu, namun jika dilihat dari ukuran fisiknya yang 1/2,3 inci dan resolusi 20,3 megapiksel. PowerShot SX740 HS ini pun bisa dibilang sebagai SX730 yang telah ditambahi prosesor baru.

Untuk PowerShot SX740 HS sendiri, tentunya merupakan sebuah kamera saku yang tampaknya khusus ditujukan bagi traveler. Layarnya pun sudah cukup unik, yakni hanya selebar 3 inci. Apalagi bila kita juga tahu bahwa di bagian punggung bisa pula di tekuk ke arah atas selebar 180 derajat, yakni untuk mempermudah kita berselfi.

Dan bukan itu saja, Canon camera keluaran terbaru ini pun tentunya telah pula memiliki fitur lain, termasuk dual image stabilization, burst rate hingga 7,4 FPS dengan resolusi penuh, bahkan disertai konektivitas Wi-Fi bahkan Bluetooth.

Nah, kabar gembira nih untuk kamu yang mungkin menginginkan camera saku Canon PowerShot SX740 HS terbaru ini. Karena rencananya telah mulai dipasarkan pada akhir Agustus kemaren. Harganya pun terbilang bersahabat, yakni sekitar 400 dollar AS (Rp 5,8 juta).

Nah, itulah pembahasan perihal Kamera Canon teranyar dengan rekaman video hingga 4K. Pokoknya yang minat cepet saja order sekarang juga. Takutnya kehabisan. Terimakasih.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of