Inilah Konten Video Yang  Paling Banyak di Tonton Pada Youtube

Anakkost.tv – Kalau berbicara tentang konten video, pasti tidak akan pernah terlepas daripada yang namanya YouTube, penyedia konten video terbanyak di dunia pada saat ini. Tidak mengherankan banyak youtuber – youtuber yang berlomba-lomba untuk menampilkan konten – kontennya yang terbaik guna menarik minat para penonton.

Dan tidak bisa dipungkiri, untuk tiap harinya pasti akan ada saja mereka yang akan menonton bahkan mengunduh video nya tersebut.

Penasaran konten-konten apa saja yang paling banyak ditonton di YouTube, mari kita simak :

Contents

Video YouTube Terbaik

  1. Despacito-Louis Fonsi ft Daddy Yankee

Video ini memiliki banyak viewer (penonton) terbanyak sepanjang sejarah. Yakni 6,4 milyar viewer. Dengan jumlah tersebut, video Despacito ini mencetak rekor yang belum terkalahkan hingga saat ini. Bahkan sangat jauh berbeda dibanding viewer di posisi ke dua bahkan ketiga di bawahnya.

Dan akibat kemunculan video ini, geliat YouTube dalam menghadirkan video-video menjadi semakin besar. Apalagi mengingat saat ini telah banyak kalangan artis yang meletakkan video-video musiknya di YouTube ini.

  1. Shape of You-ED Sheran

Ke mana pun kamu pergi entah itu ke tempat-tempat makan atau yang lainnya, kamu mungkin akan sesekali mendengar lagu-lagu milik ED Sheeran ini. Bahkan di YouTube video musik ini paling banyak di tonton, hingga membuat lagu yang berjudul Shape of You ini bertengger di urutan no 3 lagu ter-hits sampai saat ini. Jumlah penontonnya sekitar 4,3 milyar. Lagu yang berjudul Shape of You ini menjadi lagu no 1 di 44 negara dan masuk dalam nominasi pop solo terbaik di ajang Grammy Awards yang ke 60.

  1. See You Again-Wiz Khalifa ft Charlie Puth

Video ini merupakan video terbanyak viewer ketiga, padahal sebelumnya berada di posisi ke 2, sebelum disalip Shape of You-ED Sheeran. See You Again-Wiz Khalifa ft Charlie Puth sampai saat ini memiliki viewer 4,2 milyar. Lagu yang dirilis 2015 silam ini merupakan lagu yang paling hits dan paling laris di dunia saat itu.

Bahkan lagu ini juga dibilang lagu paling sukses, hingga berada di top bilborads music selama 12 minggu lamanya hingga menjadi lagu yang paling banyak di dengar di spotify.

Salah satu yang menyebabkan lagu ini menjadi sangat terkenal yakni saat tampil di sebuah film Fast & Forious 7 yang ditulis guna mengenang Paul Walker yang telah meninggal dunia.

  1. Masha and the Bear -Recipe for Disaster

Video ini mungkin berbeda daripada video-video yang dibahas sebelumnya. Video yang juga merupakan cuplikan dari animasi berjudul Masha and the Bear ini telah tembus sampai angka 4,1 milyar kali ditonton.

Meski video klip ini bukan resmi asli pembuatan sang creator film, tapi  video ini telah mendapat penonton yang lebih banyak dibanding official video aslinya.

Hal ini tidaklah mengherankan, mengingat video ini juga banyak disukai bahkan sampai di Indonesia sendiri. Mungkin bisa jadi mengingat dari ciri khas baju Masha yang unik. Yang tentu membuat banyak negara Islam yang menerima kehadiran film animasi ini.

  1. Gangnam Style-PSY

Mungkin semua akan mengenal dengan video paling fenomenal di YouTube ini. Video musik yang dinyanyikan oleh PSY ini sebenarnya video kali pertama menyentuh angka 1 milyar yang ditonton oleh para penonton YouTube. Melihat kesuksesan yang di lihat oleh video ini, tidak sedikit orang yang berpendapat bahwa video satu ini tidak mungkin dapat di susul kepopulerannya oleh video lain.

Video Gangnam Style menceritakan kehidupan masyarakat distrik gangnam dengan biaya sewa yang sangat mahal.  Espetasi tinggi bahkan biaya hidup yang sangat mewah.

Pertama kali diupload 15 Juli 2012 yang lalu, dan sampai di bulan November pada tahun yang sama, video ini menjadi video yang paling banyak ditonton, dalam hitungan waktu 1689 hari.

PSY pertama kali mendapat 1 milyar viewer di tahun 2012. Di tahun 2014 mencapai 2 milyar viewer. Di tahun 2018 mencapai 3 milyar. Dan untuk sekarang 13 September 2019, mencapai viewer sebanyak 3,4 milyar.

Video Gangnam Style ini juga merupakan video yang paling banyak mendapat penghargaan, dimulai dari video yang paling banyak disukai, video tercepat mendapat 1 milyar penonton, bahkan video dengan rating tertinggi.

  1. UpTown Punk-Mark Ronson ft Bruno Mars

Video ini menjadi urutan yang ke 6. Lagu yang rupanya direkam oleh British Record Producers, Mark Ronson ini mulai di rilis sekitar 10 November 2014. Bahkan video ini sempat mampir di urutan no 1 musik bilboard selama 14 Minggu bertutut – turut. Bahkan dikatakan mendapat ututan no 1 di negara-negara lainnya. Bahkan lagu ini pun telah 2 kali mendapatkan penghargaan Grammy Awards, di tahun 2015.

Bahkan termasuk record of the years di tahun yang sama pula. Dengan kepopuleran dari video music UpTown Punk ini, setidaknya telah mendapat viewer sebanyak 3,6 milyar kali. Sehingga akhirnya membuat video ini pun menjadi video terbanyak urutan ke 6 yang banyak ditonton.

Nah, itulah keenam video-video yang paling banyak ditonton di YouTube. Sekarang kita menuju ke konten populer.

Konten Video Popular

5 Konten Popular di YouTube

  1. Vlog

Blog dan Blog boleh dikatakan serupa tapi tak sama. Jika peristiwa sehari-hari yang ditulis dalam Blog berupa tulisan, dalam Vlog disampaikan dalam bentuk video. Selain itu dalam Vlog bisa juga berisi talking Head Vlog, sebuah video di mana vlogger berbicara langsung di depan kamera yang direkam pada tempat maupun situasi yang sama.

Bahkan ada juga suatu vlog yang berupa tutorial, misalnya tutorial make-up, hijab. Bahkan sampai video tutorial makanan dan jalan-jalan.

  1. Cover Lagu

Berbicara tentang yang namanya music, sudah tentu menjadi flatform langganan sejuta umat. Baik itu untuk menonton video klip penyanyi atau band favorit mereka.

Selain itu, salah satu konten video popular di YouTube selain daripada video music, yaitu video cover lagu. Baik itu dibawakan dengan alat musik tertentu, dengan beberapa lirik yang diganti dari lagu aslinya, atau aransemen musik yang diubah dari lagu aslinya. Berikut beberapa YouTube yang terkenal dengan video cover lagunya:

– JFlaMusic

– Hanin Dhiya

– Boyce Avenue

– Kurt Hugo Schneider

– Misellia Ikwan

  1. Film Pendek

caramembuat film pendek

Melihat dari namanya, mungkin kamu sudah berfikir bahwa video dengan jenis seperti ini tentu akan susah untuk dibuat. Memang, karena jenis film pendek ini memang susah diproduksi walau durasi nya jauh lebih sebentar dibanding film-film lain pada umumnya.

Namun ternyata, jenis film-film pendek ini sering kita banyak temukan di YouTube. Belum lagi sejak kemunculan web drama.

Beberapa YouTube yang sudah populer di tanah air pun tampaknya juga telah membuat video yang sama, yakni berupa film pendek. Seperti, Chandra Liow dengan judul salah siapa, dan karya Aulion, Pulang Duluan.

  1. Live Video

Vitur ini masih terbilang baru di YouTube. Bahkan ada ketentuan – ketentuan untuk membuat fitur ini. Seperti halnya YouTuber harus mempunyai 1000 subscribe dulu untuk dapat membuat video ini.

Tapi untuk sekarang, fitur live video bisa diakses oleh siapa saja. Melalui fitur live video ini seorang YouTuber dapat berinteraksi dengan lebih intens dengan para fans nya, maupun dengan viewer nya.

  1. Komedi

Komedi memang sering kali disukai banyak orang tidak terkecuali mereka yang suka menonton video-video YouTube. Bahkan Deddy Corbuzier sendiri dalam sebuah buku berjudul YouTuber for Dummies, mengungkapkan, kalau jenis video yang berunsur komedi ini termasuk yang popular tayang di YouTube.

Kisaran video dengan durasi nya yang pendek tentu menjadi favorit tersendiri bagi kalangan penonton. Misalnya video yang bertemakan parodi lagu, atau pun film yang dibuat dengan versi singkatnya.

YouTuber yang sering membuat video parodi ini di antaranya, Bayu Skak, dan Edho Zell.

Kiranya sampai di sini ulasan lengkap mengenai konten video maupun konten popular yang bisa di bahas saat ini. Semoga ini semua menjadi inspirasi khususnya bagi channel YouTube kamu. Terus berinspirasi ya…! Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar