Inilah Fitur – fitur Baru Youtube Studio Yang Wajib Kamu Ketahui

Anakkost.tv – Berawal dari munculnya Studio Beta di bulan agustus 2019 dan akhirnya sekarang youtube studio sudah siap pakai secara permanen dan akan di hilangkan nya creator studio clasik yang memang sudah lama sekali menemani kita sebagai youtuber dalam hal upload video ke youtube dan berbagai fitur yang ada di dalamnya.

Memang kita harus bisa move on dan memulai hal baru, begitu juga dengan youtube studio baru yang sudah ada sejak pertengahan tahun 2019 kemarin. Banyak hal yang dilakukan, uji coba dan masukan – masukan dari para creator untuk fitur baru yang mesti ada di youtube studio baru.

Fitur – fitur Baru Youtube Studio

Akhirnya sampai awal Januari 2020, youtube studio sudah mempunyai banyak fitur baru dan tidak bisa kamu nikmati di studio lama. Apa saja itu?

Ya, setelah beberapa lama proses penyempurnaan youtube studio, akhirnya sudah mendekati sempurna dan memang tidak menutup kemungkinan juga setelah resmi digunakan, akan muncul fitur – fitur baru lainnya. Tapi alangkah lebih baik, kita simak dulu fitur yang bisa kamu nikmati saat ini.

  1. Adanya icon yang menampilkan atau memberi tahu kamu tentang kualitas video yang akan di upload, apakah SD, HD atau 4K. Klik DISINI.
  2. Semua setelan channel berada di satu tempat, mulai dari edit setelan channel, akses halaman status serta fitur, mengelola akun dan lain sebagainya. Klik DISINI.
  3. Kamu juga dapat menghapus video secara masal dan sekaligus tanpa harus dalam baris tertentu, sehingga jika video nya banyak tidak akan kesal menghapusnya, hehe. Klik DISINI.
  4. Terakhir yang pastinya kamu nikmati sekali yaitu Proses Upload Video yang memang sangat baru sekali dan memang lebih nyaman serta tidak ada pekerjaan lagi setelah proses video selesai di Upload dan hal ini berbeda sekali dengan studio klasik.

Karena dalam proses upload video di youtube studi baru, kamu dapat langsung memasukkan thumbnail, deskripsi, tad, judul, monetisasi, kategori youtube, layar akhir dan lain sebagainya. Bahkan sudah bisa langsung mendapatkan Link video tersebut sebelum video itu selesai ter-uplaod.

Nah itulah beberapa fitur baru yang bisa kamu nikmati di youtube studio baru yang akan segera permanen di gunakan oleh semua creator youtube. Memang tadinya belum semua dan hanya sebagian, tapi ternyata mendapatkan respon positif sehingga akan segera di berlakukan untuk semua creator atau channel youtube. Ya semoga saja dengan ada perubahan ini, membuat semua creator youtube semakin semangat lagi dalam berkarya. Terimakasih.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of