Inilah Cara Menampilkan Miniplayer Video Youtube di Browser

Anakkost.tv – Youtube memang tidak ada hentinya memberikan sesuatu hal baru yang dapat membuat penggunanya semakin betah dan bahkan kecanduan dengan youtube. Semakin hari semakin bertambah saja pengguna youtube, baik itu yang menjadi seorang creator atau hanya sebagai penikmat video – video yang ada di youtube.

Perlu kamu ketahui juga kalau youtube sekarang sudah termasuk salah satu aplikasi yang banyak digunakan untuk mendengarkan musik. Terlebih banyak sekali lagu – lagu yang tersedia dan kita tidak perlu meng-unduh nya karena itu bisa memenuhi memori smartphone. Sehingga kebanyakan orang lebih memilih memutar musik di youtube, terlebih terdapat wifi gratis, hehe.

Kalau di smartphone sudah banyak sekali perubahan penambahan fitur – fiture baru, namun untuk browser masih kurang dan sekarang youtube membuat sebuah icon yang ada pada video youtube browser dimana kamu bisa membuatnya miniplayer seperti halnya pada youtube smartphone. Kalau di youtube smartphone kita hanya cukup menekan icon kembali maka video yang sedang di tonton akan menjadi miniplyaer namun berbeda dengan video youtube browser, untuk lebih jelasnya bisa kamu simak dibawah ini.

Cara Membuat Miniplayer Video Youtube Browser

Untuk membuat miniplayer pada youtube browser caranya cukup mudah dan dan kamu hanya tinggal buka salah satu video yang ingin kamu buat miniplayer. Kemudian di deretan pojok kanan bawah yang terdapat icon gigi (pengaturan, mode bioskop dan fullscreen) muncul icon miniplayer. Untuk lebih jelasnya bisa kamu simak gambarnya dibawah ini.

minipplayer video youtube browser

Manfaat Miniplayer Youtube

Jika kamu mengaktifkan miniplayer, maka kamu bisa melihat – lihat deretan video lainnya tanpa harus ketinggalan beberapa adegan dalam video yang sedang kamu tonton. Karena miniplayer pada video yang tadi akan muncul di pojok kanan bawah sehingga akan tetap terlihat dengan jelas.

Nah itulah fitur baru yang bisa kamu gunakan untuk menonton video youtube tanpa gangguan jika ingin melihat – lihat video youtube lainnya di browser. Sepertihalnya pada aplikasi youtube di smartphone.

Cara  Membuat Miniplayer di Video Youtube Smartphone

Jika ada yang masih bingung dengan cara membuat miniplayer di aplikasi youtube smartone bisa kamu simak caranya dibawah ini.

  1. Kamu buka terlebih dahulu aplikasi youtube
  2. Pilih salah satu video yang igin kamu tonton
  3. Kemudian tap icon kembali yang ada pada smartphone kamu dan otomatis video yang sedang kamu tonton sebelumnya akan menjadi miniplayer dan tampil dibagian bawah layar smartphone.

Oke, sampai disini dulu untuk artikel kali ini dan kita tunggu perubahan – perubahan dan fitur baru yang akan diberikan youtube untuk kita sebagai penggunanya agar semakin betah dan menyenangkan. Jangan lupa simak juga fitur baru dari youtube Go yang bikin kamu tambah betah dan nyaman tentunya. Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar