Jauh Sebelum YouTube, Ternyata 5 Video ini Sempat Viral dan dilihat Banyak Orang

Anakkost.tv – YouTube tentunya telah menjadi situs sosial media paling familiar di masa ini. Sehingga siapa saja tentu akan segera tahu walau kita hanya menyebutkan namanya saja.

Dan ngomong – ngomong soal YouTube, jauh sebelum media ini berada, nyatanya telah ada pula loh beberapa situs yang menjadi wadah video populer sekaligus menjadi awal-awal dibuatnya YouTube sendiri. Apakah kamu semua sudah tahu? Jika belum, kita sama-sama menyimak nya di bawah ini yah…!

Youtube

Sekedar kembali mengingatkan. Jika YouTube sendiri merupakan suatu aplikasi yang telah dibuat oleh mantan karyawan Paypal yakni, Chad Hurley, Steve Chen, dan Jawed Karim. YouTube sendiri awalnya di didirikan pada tahun 2005. Yang pula menjadikan situs web ini memungkinkan pengguna untuk dapat mengunggah, menonton, sekaligus berbagi video.

YouTube sendiri dikatakan telah memakai teknologi Adobe Flash Video. Serta HTML5 yang mana beeguna untuk menampilkan berbagai macam konten video buatan pengguna/ kreator. Termasuk pada klip film, klip TV, bahkan video musik. Dan selain itu, konten – konten (amatir) seperti blog video, video orisinal pendek, serta video pendidikan juga ada di dalam situs ini.

5 Daftar Video Terpopuler Sebelum ada Youtube

Berikut ini tentanv 5 daftar Video Terpopuler jauh sebelum adanya YouTube.

  1. Dancing Baby (1996)

Ngakak, lucu, sekaligus menggemaskan. Mungkin hal itu yang tentunya bisa kita simpulkan tepatnya untuk video yang begitu populer di tahun 1996 tersebut. Ya, Video tersebut dikenal dengan sebutan Dancing Baby. Atau bila kita menyebutnya di dalam bahasa aslinya sendiri yakni Oogachaka Baby.

Yang selain sangat-sangat populer di tahun 1990-an. Video yang nyatanya menampilkan animasi 3D bayi yang sedang menari ini, nyatanya memang sangat memukau apalagi jika diketahui juga diliputi oleh intro lagu daripada band rock yang diketahui berasal dari Swedia.

Ya, walaupun karena masih minimnya jejaring internet pada masa itu, Video ini pun masih tersebar melalui pesan email berantai. Lagipula memang video ini dibuat jauh sebelum media sosial dan era Web 2.0 melanda dunia. Apa kamu merupakan salah seorang yang pernah melihat video in?

  1. Don Hertzfeldt’s Rejected (2000)

Kalau yang ini merupakan sebuah film komedi pendek yang dikenal dengan nama ‘Rejected’ mulai awal-awal bermunculan di situs humor internet yang tepatnya terjadi di awal tahun 2000-an. Pada saat itu Don Hertzfeldt’s Rejected dinominasikan sebagai Best Animated Short Film di dalam ajang Academy Awards.

Walau pada dasarnya, film kartun ini memang berisi konten yang sangat nyeleneh, aneh bahkan sama sekali tidak masuk akal. Contohnya saja seperti pada kata “I am a banana” atau juga “My spoon is too big!”. Namun ucapan-ucapan di dalam film ini sendiri tampaknya menjadi salah satu kata-kata yang bahkan paling populer juga unik. Yang nyatanya kerap kali diparodikan oleh berbagai kalangan.

  1. Star Wars Kid (2003)

Dilansir oleh About Technology, awal-awal pembuatan video ini sendiri nyatanya terjadi pada awal tahun 2000-an. Yang dimana seorang remaja bertubuh gempal dikatakan telah merekam dirinya sendiri.

Dalam video lucu satu ini, pria tersebut tampil humoris didalam sebuah adegan pertarungan imajiner dengan Star Wars. Yang dimana dikatakan bahwa sirenaja sendiri berpura-pura menggunakan pedang cahaya. Haha, sungguh nekat….!

Dan karena diketahui oleh laman Know Your Meme, video ini pun pada akhirnya di-upload ke sebuah program jaringan filesharing yang diketahui bernama Kazaa. Yang pada akhirnya menjadi sangat booming hingga kemudian tersebar secara luas.

Lebih dari itu, beberapa situs humor juga telah pula merubahnya menjadi parodi bahkan dengan ditambahkan beberapa efek-efek khusus. Hingga pada akhirnya Video bertajuk Star Wars Kid ini telah diperkirakan dilihat lebih dari satu miliar kali. Mantap sangat!

4.The End of the World (2003)

Dikatakan jika The End of the World merupakan suatu film animasi pendek konyol yang di dalamnya menggambarkan hari kiamat. Wuidih! Video ini sendiri telah tersebar secara luas setelah di-upload ke situs humor Albino Blacksheep sejak tahun 2003 silam.

Yang pula diketahui jika beberapa bagian dari narasi dalam film kartun ini menjadi ikonik yaitu, seperti kata “I am le tired,” dan “WTF, mate?” Dan Kemudian video ini dengan cepat menyebar ke sejumlah situs humor-humor lainnya.

  1. Numa Numa (2004)

Yang terakhir yakni Video yang bertajuk Numa Numa. Dimana video ini menampilkan seorang pria yang tenagh menari sekakigus bernyanyi lip-synch dengan membawakan sebuah lagu Dragostea din tei. Video ini awalnya di-upload ke situs hiburan Newgrounds. Tepatnya pada tahun 2004 dan langsung menjadi sangat viral.

Bahkan sampai pada saat itu, video lucu tersebut telah dilihat jutaan kali bahkan saat ini mungkin telah ditonton lebih darpadai satu miliar kali. Tidak mengherankan sih, karena mengingat banyak sekaki salinan video m yang marak tersebar di Internet.

Yup, itulah 5 dari video Viral bahkan juga telah dilihat banyak orang sebelum adanya YouTube. Walau pada kenyataannya memang masih sangat serba sederhana. Namun kita pun nyatanya harus bersyukur. Karena mungkin dengan video-video itulah YouTube akhirnya ada seperti sekarang. Coba kalau saja awalnya tidak ada hal demikian? Akankah kamu sekarang jadi Youtuber? Hehe…. Untuk jawabannya kamu bisa tulis sendiri di kolom komentar ya. Terimakasih.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of