Inilah 5 Penyebab Handphone Kamu Menjadi Panas!

Anakkost.tv – Pernah gak sih kamu merasa ko tiba – tiba handphone kamu menjadi panas, pahal sebelumnya tidak pernah sepanas ini! Sebetulnya banyak faktor yang bisa menyebabkan handphone kamu menjadi lebih panas dari biasanya bahkan bisa sampai membuat layar juga ikutan panas sehingga susah untuk di sentuh atau di geser.

Jika sudah mengelami hal tersebut, harap matikan smartphone dan simpan di tempat yang cukup dingin, misalnya di atas ubin atau keramik tapi jangan simasukin ke kulkas juga yah, bahaya takut ada air yang masuk, hehe.

Faktor Penyebab Handphone Menjadi Panas

Adapun beberpaa hal yang akan aku sampaikan pad artikel kali ini mengenai faktor penyebab handphone menjadi panas lebih cepat.

  1. Faktor Sinyal

Hal ini memang tidak berlaku pada semua handphone namun ada beberapa handphone yang sering atau cepet panas ketika berada di daerah yang susah sinyal. Hal ini di akibatkan oleh handphone yang sedang bekerja lebih keras untuk bisa mendapatkan sinyal. Jadi aku sarankan jika kamu sedang berada di daerah yang kurang sinyal mending di mode pesawatkan terlebih dahulu. Karena selain membuat cepat panas bisa juga menguras baterai kamu.

  1. Faktor Game

Handphone panas juga bisa terjadi karena kamu kelamaan bermain game, aplagi game online yang kamu lakukan secara streaming. Jelas jika bermain lama akan membuat handphone kamu menjadi lebih panas dari biasanya. Apalagi handphone kacang, hehe.

  1. Faktor Aplikasi

Semakin banyak aplikasi yang kamu buka di handphone, maka kerja handphone semakin berat. Apalagi aplikasi yang bermain di latar belakang. Hal itu akan membuat handphone cepat panas karena terus bekerja dengan maksimal. Sehingga gunakanlah atau instal aplikasi yang diperlukan saja dan jangan coba – coba instal aplikasi di luar playstore.

  1. Faktor Charging

Ini yang sering terjadi apalagi kamu yang suka bermain game, selain game itu sendiri bisa membuat handphone cepat panas. Apalagi digunakan sambil di charging. Selain akan cepat panas juga sangat berbahaya karena jika terlalu panas handphone bisa saja meledak. Jadi sebisa mungkin jika sedang di charger handphone jangan dulu digunakan apalagi sambil bermain game online.Jika ingin lebih jelasnya mengenai charging yang berbahaya untuk smartphone kamu bis alangsung cek DISINI.

  1. Faktor Online/ Streaming

Kelamaan menggunakan handphone secara online atau nonton video bahkan mungkin streming maka akan membuat handphone lebih cepat panas. Karena selain sedang digunakan berikut dengan menguatkan sinyal, apalagi yang menggunakan paket data.

Nah itulah beberapa faktor penyebab handphone kamu menjadi cepat panas dan ingat jika handphone kamu dirasa sudah panas lebih dari biasanya. Stop menggunaknnya dan lebih baik matikan dan jika menggunakan scoft case sejenisnya, buka dulu dan dimpan sampai handphone di rasa sudah normal dari panasnya. Terimakasih.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments