Inilah 3 Aplikasi Simulasi CPNS 2019 Yang Wajib kamu Instal Agar Lolos Tes

Anakkost.tv – Berbagai lapangan pekerjaan memang semakin hari semakin sulit di dapat. Bukan tanpa alasan, semua itu terkait akibat maraknya berbagai tenaga kerja ahli yang salah satunya merupakan tenaga kerja asing. Sehingga hal demikian setidaknya akan berdampak pula terhadap kita khususnya masyarakat dalam negeri.

Aplikasi Soal Tes CPNS 2019

Lantas bagaimana tentang lowongan pekerjaan Pegawai Negeri Sipil (PNS)?

CPNS 2019 Dibuka

Seperti yang kita ketahui. Lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk saat ini masih bisa dikatakan masih terbuka lebar. Bahkan akan dibuka pada tanggal 11 November 2019. Namun sepertinya berbagai persaingan ketat serta serangkaian tes yang dijalani memang masih menjadi sedikit kendala terutama bagi mereka yang merupakan Calon Pegawai Negeri Sipil sendiri.

Oleh karena itulah, di sini penulis ingin sedikit membantu khususnya untuk kamu sendiri yang memang mungkin saat ini sedang ngebet banget nih, jadi Pegawai Negeri Sipil… Hehe.

Caranya gimana? Yakni dengan sedikit mengulas 3 aplikasi simulasi CPNS yang tentunya sangat membantu sekali untuk membuatmu lolos dalam uji tes nanti.

Aplikasi Soal Tes CPNS 2019

Dan tanpa berlama – lama, ini dia 3 aplikasi yang memuat tentang simulasi CPNS.

  1. Bank Soal CPNS 2019 (SSCN CPNS BKN)

Aplikasi Soal Tes CPNS 2019

Aplikasi ini dikembangkan oleh D.A Mobile Creative. Di sini kamu akan disajikan dengan berbagai keterangan maupun penjelasan dalam bentuk audio visual. Dan bila dibandingkan dengan penjelasan yang hanya dalam bentuk sebuah teks, penjelasan dalam metode audio visual ini tentunya akan lebih mudah dipahami.

Lebih jelasnya, Bank Soal CPNS 2019 merupakan aplikasi yang di dalamnya menyediakan tips-tips tentang mengerjakan soal CPNS dalam bentuk format video.

Jenis latihan soalnya sendiri dibagi menjadi kumpulan soal simulasi, TPU, TKD, TWK, bahkan TPA. Di samping itu hal lainnya yang lebih menarik dari aplikasi Bank Soal CPNS 2019 ini yakni dengan terdapatnya soal tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), atau sebut saja suatu tahap akhir setelah CPNS lolos ujian kompetensi dasar. Namun sayangnya dalam aplikasi ini saat dicoba, soal-soal tersebut sepertinya gagal dibuka.

Selain itu juga terdapat beberapa soal yang telah dikerjakan namun hanya bersifat menunjukkan daripada jawaban yang benar saja. Di sini persentase jawaban yang benar dan salah juga telah dimuat di dalamnya.

Dan berikut ini yang merupakan kelebihan dari aplikasi Bank Soal CPNS 2019 (SSCN CPNS BKN)

– Aplikasi offline alias dapat dijalankan tanpa koneksi internet.

– Adanya Fitur SARAN, yakni untuk meningkatkan pemenuhan kebutuhan dari setiap user.

– Aplikasinya sangat ringan, dalam artian tidak terlalu membebani RAM. Sehingga akan begitu nyaman saat dipakai.

– Desain tekhnologi semakin canggih dan baru (anti lelet).

– Tampilan baru aplikasi ini lebih menarik.

– Berisi soal-soal paling update, paling banyak, juga paling lengkap.

  1. Simulasi CAT CPNS 2019

Aplikasi Soal Tes CPNS 2019

Dalam aplikasi Google Play Store, aplikasi ini setidaknya telah di unduh lebih dari 50 ribu kali. Simulasi soal dalam aplikasi ini telah terbagi menjadi empat kategori. Yakni tes intelegensia umum (TIU), tes kepribadian personal (TKP), tes wawasan kebangsaan (TWK), bahkan tes potensi akademik (TPA).

Dan di dalam setiap kategori di atas sepertinya telah kembali terbagi menjadi beberapa sesi soal. Yang nantinya dapat kamu semua pilih secara acak. Bahkan di setiap akhir sesi, kamu semua akan mendapatkan score card. Yakni presentase jawaban yang benar, salah, sampai persentasi – persentasi apa saja yang telah dilalui.

Sepintas melihat tampilan dari aplikasi ini sepertinya memang cukup nyaman untuk kita gunakan karena desain nya sendiri yang sederhana sehingga akan mudah sekali untuk kita dioperasikan.

Nah, khusus bagi kamu yang ingin memahami berbagai materi yang di ujikan, di sini juga tentunya telah terdapat berbagai pembahasan-pembahasan singkat atau sebut saja rangkuman daripada materi – materi yang biasa di ujikan dalam soal tes CPNS. Hasil tes nya tersebut dibuat dalam bentuk diagram berbentuk lingkaran, yang tentunya dapat memudahkan setiap peserta dalam memperagakan hasil daripada tesnya.

Menariknya lagi, setelah soal-soal itu selesai dibuat, maka akan muncul nilai kamu secara otomatis. Aplikasi ini juga dilengkapi oleh kunci jawaban beserta pembahasan nya. Adapun simulasi CAT CPNS di aplikasi ini bisa digunakan dengan cara yang bahkan dilengkapi pula dengan soal-soal penunjang setidak nya ampai 5 paket.

Sayangnya, kekurangan dari aplikasi ini tidak adanya pembahasan soal yang telah diujikan. Namun biar demikian, jawaban-jawaban yang benar akan segera di tunjukkan.

  1. CAT CPNS 2019 (Materi & Simulasi)

Aplikasi Soal Tes CPNS 2019

Dikatakan jika aplikasi satu ini merupakan aplikasinya yang di dalamnya memiliki soal-soal paling update, paling banyak, bahkan exstra paling lengkap. Lain daripada itu, aplikasi tes CPNS 2019 ini juga mempunyai berbagai fitur-fitur unggulan, salah satu di antaranya yakni dapat dijalankan tanpa adanya koneksi internet (offline).

Sebagai bukti popularitas nya, aplikasi CAT CPNS 2019 (Materi & Simulasi) ini hingga saat ini telah digunakan maupun di unduh setidaknya sampai 100 ribu kali download.

Dalam aplikasi ini tentunya telah menyajikan soal – soal Tes Kompetensi Dasar (TKD) atau Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), Tes Potensi Akademik (TPA) alias Tes Intelejensi Umum (TIU), Tes Wawasan Kebangsaan, Computer Assisted Test (CAT), sampai pada Tes Karakteristik Pribadi.

Dan khusus dalam soal gabungan, di sini peserta dapat melihat sampai sejauh mana para peserta telah berhasil menjawab setiap soal-soal dengan benar. Aplikasi ini juga turut menyediakan tabel nilai ambang batas di setiap jenis tes yang dapat di cocokan dengan nilai yang telah didapatkan saat pengisian soal-soal latihan. Untuk lebih memudahkan, pembahasan dari tiap – tiap soal juga telah disediakan di akhir setiap sesi.

Dan itulah mengenai pembahasan seputar aplikasi simulasi CPNS 2019. Terimakasih telah menyimak artikel ini. See you next time….

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of