Ini Dia Fitur – fitur BBM Yang Bikin Kamu Kangen

Anakkost.tv – BlackBerry Messenger atau yang lebih dikenal dengan nama BBM ini memang sempat viral dan bahkan banyak orang yang ingin sekali mempunyai handphone BlackBerry. Karena aplikasi BBM ini hanya tersedia di handphone tersebut, sedangkan untuk harga dari handphone itu sendiri dulu masih masuk dalam kategori mahal dan tidak semua orang mampu untuk membelinya.

Namun seiring berjalannya waktu, muncul lah handphone android yang ternyata bisa menggunakan aplikasi BBM. Awalnya memang handphone android ini tidak tersedia aplikasi BBM bahkan orang bisa menggunakan aplikasi BBM di android dengan cara di paksa atau tidak dengan prosedur yang resmi.

Kemunculan Aplikasi BBM di Android

Ternyata, tidak lama setelah hal tersebut viral. Akhirnya aplikasi BBM mulai muncul dan bisa di isntal di beberapa versi handphone android. Namun masih belum bisa mengalahkan BBM yang memang sudah terpasang di handphone blackberry itu sendiri.

Tapi sekarang aplikasi BBM sudah tidak begitu digunakan lagi terlebih orang yang mempunyai handphone juga lebih memilih android. Walaupun blackberry juga ikut membuat versi android namun ternyata tidak sekuat yang lainnya.

5 Fitur kenangan di BBM yang Tidak Bisa Dilupakan

Ya setelah diresmikan nya aplikasi BBM di perangkat android dan iOS tepatnya pada tahun 2013, yang akhirnya semakin banyak pengguna. Namun seiring berjalannya waktu, lambat laun mulai tergeser dengan aplikasi whatsapp yang kini merupakan salah satu aplikasi kirim pesan yang paling banyak digunakan bahkan hampir di semua perangkat android dan iOS terinstal aplikasi whatsapp.

Bagi kamu yang ingin ikut mengenang hal – hal atau fitur – fitur yang ada di BBM dan mungkin bahkan sering kamu gunakan, coba deh lihat dulu. Kali aja jadi ingin instal aplikasinya lagi, hehe. Tapi sayang, aplikasi BBM ini sudah mengatakan Time to Say Goodbye di bulan mei dan akan berakhir pada tanggal 31 mei 2019 kemarin.

  1. Fitur PING!

Jika dulu kamu pernah menggunakan handphone blackberry pastinya sering menggunakan fitur yang satu ini. Dimana sering kamu lakukan hanya untuk iseng atau memang lagi darurat. Karena PING! Ini berfungsi untuk mendorong orang yang kamu chat agar membalasnya dengan cepat. Tapi yang ada malah di balas lagi dengan PING! Yang lebih banyak, hehe.

Bukan hanya itu, PING! Ini biasanya juga digunakan untuk test kontak, apakah kontak yang ingin di chat sedang aktif atau tidak. Dan kadang juga digunakan agar pesan yang jam merah cepat terkirim, hehe dan memang salah satu kegunaan PING! Ini untuk mengetahui apakah perangkat tersebut terhubung dengan koneksi internet atau tidak.

  1. Fitur Broadcast Message

Pastinya kamu pernah menerima pesan yang sama dari kontak yang berbeda, bahkan pesan tersebut tidak ada yang beda sedikitpun yang dikirim lewat broadcast message. Yah, karena tampilan atau ada ciri khusus yang menandakan kalau pesan tersebut dikirim ke kamu melalui broadcast message.

Kadang yang disampaikan itu tidak terlalu penting dan bahkan hanya iseng, tapi banyak juga hal penting yang kadang tersampaikan. Bahkan ada hal yang sangat unik saat kita menerima broadcast message seperti disiurh mengirim ulang, menyebarkan ulang dan jika tidak dilakukan maka akan ada sesuatu hal yang terjadi. Bahkan bukan hanya untuk itu, tapi broadcast message ini digunakan untuk “Tc” alias Test Contact.

  1. Fitur BBM Channel

Untuk yang selanjutnya yaitu adanya fitur bbm channel yang merupakan sebuah forum yang dapat memungkinkan kamu langsung terhubung dengan komunitas BBM. Sehingga di dalamnya kamu bisa mendapatkan berbagai hal yang menarik bahkan kamu juga bisa ikut berdiskusi tentang berbagai topik yang menarik pula.

Selain itu, disini juga kamu bisa bertemu dan kenalan dengan teman baru tentunya, hehe. namun terkadang disini juga banyak orang iseng yang mengirim pesan dan berdiskusi tentang hal – hal yang tidak penting, nyeleneh bahkan tidak jarang menjadi perdebatan yang sengit sehingga memunculkan hal yang tidak diinginkan.

  1. Fitur Status BBM

Jujur saja, ketika kamu meng- invite seseorang di BBM pastinya yang pertama dilihat adalah status BBM nya dimana. Kebanyakan pengguna mengisi status dengan statusnya seperti lajang, punya pacar, menikah dll seperti halnya status hubungan yang ada di profil facebook. Sehingga itu merupakan hal penting yang harus dilihat lebih awal, hayo ngaku?

Tapi banyak juga yang statusnya berubah – ubah seperti halnya status pada umumnya dan bukan merupakan status hubungan. Banyak juga yang menggunakan lambang negara kita atau bendera merah putih untuk statusnya. Pokoknya akan terasa wah ketika kamu membuat status di BBM dan kamu juga pastinya sering menunggu status orang lain terutama gebetan, hehe.

  1. Fitur Membuat PIN Sendiri

PIN disini merupakan PIN BBM yang berguna untuk menambahkan teman dan setiap bbm memiliki 1 PIN yang bisa digunakan untuk di sebar kepada orang lain agar mereka bisa invite dan langsung berteman dengan kamu. Tapi tetap, kamu bisa menerima, mengabaikan bahkan menolak ajakan teman tersebut.

Akan tetapi yang aku ingat, untuk membuat PIN sendiri ini bisa dilakukan di aplikasi BBM yang ada di android. Sehingga PIN kamu menjadi lebih cantik, mudah di hafal dan tentunya menjadi kebanggaan tersendiri. Namun untuk mendapatkan PIN sendiri ini kamu harus bayar dan bisa digunakan dalam kurun waktu tertentu sesuai dengan bayaran kamu, hehe.

Nah itulah 5 fitur BBM yang sampai saat ini masih teringat dan berkesan banget bahkan bisa bikin kangen dan ingin menggunakannya kembali. Namun sayang, semenjak 31 mei kemarin aplikasi ini sudah resmi di tutup dan memang sebelumnya juga sudah ada pemberitahuan. Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar