Ternyata Aplikasi Whatsapp Sangat Menguras Baterai Handphone dan Ini Cara Mengatasinya!

Anakkost.tv – Ayo disini siapa yang 1 hari bisa ngecas handphone sampai dengan 3 kali bahkan lebih dalam waktu 1 hari! Pastinya ada saja bahkan banyak yang melakukan hal tersebut atau mungkin tidak terasa karena selalu nempel dengan powerbank, hehe.

Ya pasalnya seriap handphone pintar yang kamu gunakan memiliki kapasitas baterai yang tidak lebih dari 4000Mah bahkan ada juga yang di angka 2000an.hal ini tentunya dapat membuat handphone kamu cepat habis baterai nya apalagi di dalam handphone tersebut terdapat banyak aplikasi yang berjalan dan salah satunya aplikasi whatsapp.

Bisa kamu lihat di bagian pengaturan dimana aplikasi yang memakan memori serta baterai ketika di latar belakang paling banyak digunakan oleh whatsapp dan bisa kamu cek dengan cara dibawah ini, tapi bukan sepenuhnya melainkan kebanyakan, hehe.

Cara Membatasi Penggunaan Baterai di Aplikasi Whatsapp

Untuk membatasinya cukup mudah dan kamu hanya masuk pada menu pengaturan. Untuk langkah – langkahnya bisa kamu ikuti dibawah.

  1. Pertama kamu masuk terlebih dahulu pada pengaturan di handphone kamu
  2. Kemudian masuk pada bagian aplikasi dan cari aplikasi whatsapp

  1. Setelah di buka maka tinggal kamu schroll dan pilih “Penggunaan Data” dan kemudian pada bagian “Data latar belakang” kamu matikan atau geser icon nya sampai dengan berwarna abu.

Memang ini tujuan utamanya adalah menghemat data seluler ketika aplikasi berada di latar. Namun jangan salah, hal ini juga tentunya dapat menghemat baterai, karena aplikasi whatsapp tidak berjalan ketika sedang di latar belakang. So adapun kekurangannya dimana jika kamu ingin mengetahui ada pesan whatsapp masuk atau tidak harus buka aplikasinya dulu, hehe.

Lepaskan dari Whatsapp Web

Ayo disini siapa yang suka menggunakan whatsapp web, ya pada dasarnya hal ini juga sangat berpengaruh pada penggunaan baterai. Sehingga jika memang sedang tidak di perlukan alangkah lebih baiknya di lepaskan saja terlebih dahulu. Jika masih bingung dengan cara melepaskannya bisa kamu simak dibawah ini.

  1. Kamu masuk terlebih dahulu pada aplikasi whatsapp dan kemudian masuk tap icon titik tiga yang ada di pojok kanan atas.

keluar dari whatsapp web

  1. Setelah itu, kamu tap bagian Whatsapp web dan nantinya akan terdapat OS windows yang terkait dan tinggal kamu tap bagian bawahnya “Keluar dari semua perangkat” dan selesai.

Nah itulah tips atau cara menghemat baterai terutama dalam penggunaan aplikasi whatsapp yang memang cukup menguras baterai handphone kamu. So,ada kelebihan pastinya ada juga kekurangannya jadi ya bisa – bisa kamu saja dalam menggunakannya seiring dengan situasi dan kondisi saat itu, hehe. terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Artikel ini termasuk dalam bahasan : - Whatsapp menguras batre -

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar