Spesifikasi Canggih Khusus Gaming dari Samsung Galaxy A71. Berani Coba?

Anakkost.tv – Kabar yang begitu menggembirakan. Apalagi bagi kamu yang memang tengah jatuh cinta terhadap game, namun bingung harus mencari handphone jenis apa yang sekiranya akan cocok untuk dipakai.

Dan kini telah hadir Samsung Galaxy A71, yang merupakan smartphone terbaru besutan Samsung yang mana memiliki beragam spesifikasi yang terbilang sangat canggih sekaligus menghadirkan berbagai inovasi dalam memberikan pengalaman lebih bagi kalangan pecinta Gaming.

Inovasi Terbaru Samsung “Pengalaman Terbaik Bermain Game Online

Dalam hal bermain game, tentunya sangat dibutuhkan smartphone yang tentunya telah memiliki spesifikasi mumpuni demi menjalankan livestream game secara maksimal dan Samsung Galaxy A71 adalah jawabannya.

Ya, pihak Samsung memang dikatakan telah berkomitmen memberikan pengalaman terbaik bagi konsumennya dalam hal bermain sebuah game.

“Sebagai wujud komitmen dari kami (Samsung) dalam menghadirkan inovasi yang dapat memberikan kontribusi yang berarti bagi generasi live di Indonesia. Dan saat ini Galaxy A71 dihadirkan dengan berbagai macam fitur live yang awesome untuk memperkaya pengalaman generasi live, termasuk dalam pengalaman bermain game online” ungkap Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, yakni Irfan Rinaldi.

Dan hal itu memang bukanlah sebuah isapan jempol semata, mengingat pihak Samsung juga telah turut membuktikan hal tersebut, di mana saat ini Samsung Galaxy A Series telah menjadi sponsor resmi dari Piala Presiden Esports. Dan tentu saja hal ini mereka lakukan demi mendukung esports Indonesia kea arah yang lebih berkembang lagi.

“Untuk mendukung passion generasi Live terhadap esports, Samsung dengan membawa Galaxy A Series menjadi smartphone resmi di Piala Presiden Esports 2020. Termasuk pada Galaxy A71 yang paling baru, dengan inovasi yang dikemas mulai layar Infiniti-O Super AMOLED Plus, baterai tahan lama 4.500 mAh, serta kemampuan AI Gaming Booster serta Snapdragon 730G telah siap menjadi andalan para gamers.” tambah Irfan.

Spesifikasi Samsung Galaxy A71

Layar : 6,7-inci, Full HD+ (1080 x 2400) Super AMOLED Plus Infinity-O Display

Kamera belakang : Main 64MP, F1.8; Depth 5MP, F2.2; Macro 5MP, F2.4; Ultra Wide 12MP, F2.2

Kamera depan : 32MP, F2.2

Body : 163,6 x 76,0 x 7,7mm / 179g

Pilihan Warna : Prism Crush Black / Silver/ Blue

Prosesor : Qualcomm Snapdragon 730G Octa Core (Dual 2.2GHz + Hexa 1.8GHz)

Sistem operasi : Android 10

Antarmuka : Samsung One UI 2.0

Memori : 8GB RAM

Storage : 128GB Internal, Micro SD slot (up to 512 GB)

SIM : Dual SIM (3 slot)

Baterai : 4.500 mAh (typical), 25W Super-Fast Charging

Security : On-Screen Fingerprint, Face Recognition

Fitur : NFC, Samsung Pay, Dolby Atmos, AI Gaming Boster

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A71

  • Kelebihan :

  1. Layar Luas

Dikatakan jika Samsung Galaxy A71 memiliki layar Super AMOLED berukuran 6,7 inci dengan desain Infinity-O atau biasa kita sebut dengan punch hole. Teknologi Super AMOLED Plus ini tentunya akan membuat smartphone menjadi lebih tipis juga ringan. Selain itu juga dapat menghadirkan warna yang real dalam segala situasi visual.

Dan terkait layar yang luas ini tentunya pula akan memberikan pengalaman bermain yang baik. Si mana sang pemain akan lebih bisa dengan mudah mengontrol game dengan leluasa. Selain itu juga juga memiliki pandangan yang luas.

  1. Baterai Tahan Lama

Apa pun jenis handphone-nya, tentu  baterailah yanv menjadi salah satu elemen terpenting dalam menentukan sebuah smartphone sanggup bertahan lama atau tidaknya disaat menjalankan game.

Dan hal tersebut tentunya tidak menjadi suatu masalah tepatnya bagi Samsung Galaxy A71, karena sejatinya telah membekal daya baterai tahan lama. Yakni 4.500 mAh serta dukungan Super-Fast Charging 25W. Yang tentunya akan membuat pengguna tidak perlu khawatir lagi terkait daya baterai akan cepat habis di tengah keseruan bermain game.

  1. Fitur Discord dan Screen Recording

Selanjutnya mengenai Fitur Discord, di mana akan memungkinkan setiap pengguna Galaxy A71 untuk terhubung langsung dengan sesama gamers saat sedang bermain game tertentu.

Selebihnya lagi, Discord juga akan memberikan kemudahan melalui voice chat dalam berinteraksi tanpa harus menggangu proses bermain game.

Sedangkan untik fitur screen recording bisa jadi salah satu andalan lainnya untuk memamerkan strategi gaming yang sedang dimainkan, dengan pilihan mode camera serta mic, supaya nantinya gamer dapat merekam dirinya sembari memberikan arahan strategi terhadap follower-nya.

  1. Performa Didukung Snapdragon 730G

Smartphone Galaxy A51 juga turut membawa cip prosesor yang tentunya akan sanggup untuk melibas beberapa game mobile terkini. Chipset Qualcomm Snapdragon 730G dikatakan menjadi prosesor andalan dalam memaksimalkan aktivitas gaming, apalagi bila turut ditambah dengan kapasitas RAM yang mencapai 8 GB serta memori internal dengan ruang 128 GB.

Snapdraon 730G juga memiliki beberapa fitur ekslusif yang turut memberikan wawasan serta pengalaman gaming terhadap setiappengguna. Salah satu di antaranya adalah peningkatan grafis yang lebih tinggi hingga 15 persen dari pendahulunya.

Peningkatan ini tentunya akan turut pula mempengaruhi kekayaan warna yang dihasilkan dan mampu menampilkan hingga 1 miliar warna. Mantap!

Prosesor ini juga dikatakan telah dirancang khusus dalam hal mengoptimalkan sinyal WiFi saat digunakan untuk berbagai kegiatan, salah satunya sebut saja dalam hal bermain game online yang tentunya akan sangat berpengaruh pada lebih hematnya daya penggunaan baterai yang terus mencari jangkauan sinyal.

  1. Fitur AI Gaming Booster

Galaxy A71 juga telah memiliki fitur khusus bernama AI Gaming Booster yang turut mempengaruhi pengalaman saat bermain. Fitur ini tentunya juga dapat menyesuaikan performa game yang sedang dimainkan sesuai kmdalam kebutuhan, baik itu mengenai fokus pada hemat daya, kinerja, atau pun berimbang antara keduanya.

Termasuk juga bagi yang sangat menyukai chatting dengan orang lain saat sedang bermain game, di sana kamu akan disediakan bar pop up yang memberikan kesempatan bagi pengguna untuk melakukan multi-tasking ke beberapa menu esensial lainnya, seperti halnya mengakses browser bahkan YouTube. Dan ini menjadi yang paling penting,  di mana telah terdapat juga setting untuk meminimalisir notifikasi alias gangguan lain yang bisa hambat proses permainan.

  •  Kekurangan :

  1. Harga

Mengingat kelengkapan dari beragam spesifikasi yang ditampilkan, bukan kemungkinan lagi, jika harga hp ini dibandrol dengan harga yang lebih mahal. Apalagi bila dikatakan akan bisa mendapatkan spesifikasi yang jauh lebih baik.

  1. USB

Kekurangan lainnya yaitu belum menggunakan UFS. Padahal di waktu sebelumnya sebabnya telah sangat ditunggu-tunggu terkait kapan Samsung akan menggunakan memori jenis UFS.

Begitulah kiranya mengenai Spesifikasi Canggih Khusus Gaming dari Samsung Galaxy A71. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of