Oh, My GOD! Dengan Hal Sekecil ini Bisa Menjadikan Kamu Didepak dari Server WhatsApp

Anakkost.tv – Aplikasi besutan Facebook yakni WhatsApp rupanya kini semakin memperketat terkait aplikasinya tersebut. Di mana dengan dihadirkannya peraturan yang cukup tegas, piihak WhatsApp kini dikatakan bisa menghapus akun kamu jika saja sudah melewati batas aktif yang telah di tentukan. Ngeri, Guys!

Kebijakan WhatsApp Tentang Akun Lama Yang Tidak Aktif

Bukti dari ketegasan pihak WhatsApp sendiri bisa diketahui lewat kejadian yang baru saja di alami oleh para pengguna di Kashmir (India). Yang mana dikatakan bahwa tidak lagi bisa menggunakan layanan pesan besutan Facebook tersebut.

Bukan cuma seorang loh, Guys! Karena katanya yang kini tidak lagi bisa menggunakan layanan WhatsApp tersebut jumlah mencapai puluhan ribu pengguna. Yang dimana pada akhirnya diketahui jika  mereka ternyata telah di tendang dari WhatsApp. Alasannya sendiri, ya karena lama tidak aktif.

Walau sejatinya pihak masyarakat Kashmir juga memang tidak  disengaja membuat  akun WhatsApp-nya tersebut tidak aktif. Melainkan lebih karena dipicu terkait kejadianu daripada efek pemadaman internet selama empat bulan. Yang nyatanya telah di berlakukan pemerintah India usai wilayah tersebut dilucuti dari otonominya per Agustus 2019 yang lalu.

Yang belakangan ini juru bicara Facebook sendiri turut mengungkapkan, jika  penghapusan tersebut sejatinya dilakukan sebagai bentuk daripada kebijakan perusahaan tentang akun yang lama tidak aktif.

“Untuk menjaga keamanan dalam membatasi penyimpanan data, akun WhatsApp pada umumnya akan berakhir setelah 120 hari (akun) tidak aktif. Dan ketika itu terjadi, akun-akun tersebut secara otomatis akan keluar dari grup WhatsApp mereka.’ ungkap juru bicara Facebook.

Walau dalam kenyataannya tidak menyebutkan secara detail tentang berapa-berapanya jumlah akun yang kena dampak dari kebijakannya tersebut, namun di sini juru bicara Facebook pun turut mengungkapkan. Bahwasanya setelah koneksi internet nanti kembali berjalan, para pengguna perlu ditambahkan ulang ke dalam grup, supaya nantinya mereka bisa kembali menggunakan media WhatsApp.

Selain penjelasan dari juru bicara Facebook, di katakan jika Menteri Luar Negeri India, yaitu Subrahmmanyam Jaishankar turut memberi keterangan. Yang lebih tepatnya terkait pemadaman internet yang memang terpaksa harus dilakukan demi mencegah hal-hal yang memang tak diinginkan.

“Media sosial  dan  internet telah disalahgunakan,  untuk meradikalisasi orang,” ungkapnya.

Walau kenyataannya telah memberi keterangan. Namun belum bisa dipastikan, terkait akan sampai kapan  pemadaman internet di  Kashmir itu akan diakhiri.

Yah, itulah tentang hal kecil yang sejatinya bisa membuat kita di depak WhatsApp. Terlebih tepatnya jika akun yang di miliki memang sudah lama tidak dipergunakan. Alias tidak lagi aktif selama 120 hari.

Dan jika kamu juga termasuk salahsatunya. Yang punya akun WhatsApp tapi sudah lama tidak di aktifkan, hati-hati, karena kamu pun tentunya akan rentan kena blokir. Terimakasih

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of