Hal-Hal Yang Jangan Sampai Dilakukan di Early Game Mobile Legends dan Cara Mengatasinya

Anakkost.tv – Banyak hal yang dosa player lakukan di Early Game Mobile Legends. Namun juga sebaliknya, bakalan banyak hal-hal yang dilarang di dalamnya.

Bagi kamu yang merupakan pemain pemula mungkin wajib banget tahu akan hal ini, karena tentunya, hal ini pun bakalan sangat membantu dalam permainan kamu ungukenjasi lebih baik.

Maka dari itu, di sini aku mau sampaikan pada kami semua mengenai hal-hal apa saja sih, yang memang tidak boleh kamu lakukan di Early Game Ini.

Hal Yang Jangan Dilakukan di Early Game

1. AFK

AFK bisa dibilang menjadi sebuah hal yang benar-benar sangat fatal. Bahkan bisa disebutkan pula bahwa player yang AFK tengah-tebgah pertandingan sangatlah pantang dilakukan.

AFK sendiri, maksudnya menghentikan permainan yang sedang kamu lakukan.

Dan biasanya, di dalam permainan kalau sampai kehilangan satu pemain saja, dampaknya bakalan sangat besar. Terutamanya bagi tim yang saat itu melakukan permainan.

Lebih jauhnya lagi, akibat ada pemain yang AFK. Bakalan membuat mental tim kamu pun akan sangat terganggu dan kemungkinannya hilang konsentrasi.

AFK sendiri bisa dibilang merupakan hal yang benar-benar tidak konsisten, karena hal tersebut memang menunjukkan situasi ketika pemain tiba-tiba meninggalkan permainan (disconnected).

Nah, apabila kamu melakukan AFK, bisa jadi kamu pun akan tertinggal jauh dari pemain-pemain lainnya.

Semua itu diakibatkan karena waktu berharga kamu untuk digunakan dalam mengumpulkan exp dan gold bakalan lewat dan terabaikan begitu saja.

Lebih parahnya lagi, apabila kamu keseringan melakukan AFK, maka biasanya kami pun juga akan mendapatkan sanksi langsung daru Moonton.

Ya, itu sih sidak heran, mengingat mm AFK adalah salah satu perilaku pemain yang sangat dilarang bahkan pula dikecam.

Maka jika di dalam permainan kamu tidak ingin mendapatkan sangsi, kamu pun usahakan agar terlebih dulu mengecek kestabilan jaringan internet, jauh sebelum pertandingan dimulai.

Namun gak seminggu sebelumnya juga….hehe

Pada intinya, jangan sekali-kali kamu memaksakan diri untuk bermain di saat jaringan internet sedang buruk atau bahkan lemot. Karena hal tersebut memang bukan hanya akan merugikan orang lain, melainkan pula turut merugikan diri sendiri.

2. Terbunuh

Yang selanjutnya adalah terbunuh, di mana hal ini juga dibilang merupakan salah satu kerugian yang paling fatal yang biasanya dilakukan di early game.

Jika dalam permainan kamu dikatakan mati terbunuh. Walau pada dasarnya durasi untuk hidup dan kembali di early game memang jauh lebih cepat jika dibandingkan saat di puncak pertandingan, namun hasilnya bakalan tetap sama saja. Karena hal tersebut memang sangat merugikan.

Jika kamu sampai terbunuh oleh musuh, turret, atau juga monster, maka nantinya kamu bakalan bisa kehilangan detik-detik yang berharga.
Selain itu, perkembangan Hero kamu pun bakal bisa langsung berhenti, sedangkan pemain lainnya sendiri malah sudah mencapai level yang berikutnya. Sangat rugi bukan?

Maka dari itu, Guys! Selama dalam permainan, selalu usahakan untuk harus menghindari kematian di early game.

Serta usahakan juga untuk menghindari berbagau pertarungan yang tidak seimbang.

Lebih jauhnya lagi, jangan sekali-kali terlalu bernafsu untuk bisa membunuh lawan. Seandainya di dalam permainan yang kamu lakukan kamu terjebak, maka hal tersebut juga bakalan bisa membuat kamu bakal terbunuh.

Maka dari itu, timing bahkan posisi kamu pun harus sangat tepat bahkan juga tepat.

3. War di Early Game

Melakukan War di early game juha bisa dibilang menjadi sebuah hal yang sangat tidak disarankan, terutama jika saja kamu memang berada di posisi yang ternyata tidak seimbang.

Namun bakalan beda ceritanya apabila musuh yang kamu lawan memang sedang dalam keadaan terpojok, karena dengan begitu, sangat mungkin sekali apabila musuh bisa kamu ciduk bahkan juga kalahkan di sana.

Terutamanya di awal-awal pertandingan, kemungkinannya Hero yang dimainkan pun memang belum dibekali dengan item dan skill yang cukup mumpuni.

Maka dari itu, usahakanlah supaya kami tidak memulai perang di awal-awal pertandingan.

Kalau sampai terbunuh di awal, kamu pun pastinya akan semakin tertinggal cepat dari langkah lawan yang sedang bermain.

Selain itu, apabila pihak lawan telah memulai war, usahakan juga supaya tim kamu tersebut pun tidak terpancing dan lebih melakukan mundur teratur.

Usahakan untuk jaga jarak sambil memperhatikan keadaan di sekitarnya.

Nah, supaya kamu tidak melakukan War, kamu pun tentunya harus selalu memperhatikan map untuk melihat rekan tim kamu yang sedang membutuhkan bantuan.

4. Kebanyakan Melakukan Recall

Di dalam permainan Mobile Legends, Recall sendiri dilakukan agar Hero bisa langsungkembali ke base untuk mengisi HP bahkan juga mana.

Hal tersebut memang tidak akanenjafi masalah, apabila kanu melakukannya dalan sesekali. Namun sebaiknya, jika hal tersebut terus kamu lakukan secara berulang-ulang, atau dalam istilahnya pulang ke kandang terlalu sering di early game. Maka hal tersebut bakalan sangatlah tidak dianjurkan.

Seperti di ketahui, bahwa waktu yang biasanya dipakai untuk mengaktifkan fitur Recall dan perjalanan kembali menuju offlane tersebut biasanya tidaklah singkat.

Di sini jangan sampai kamu menghabiskan waktu di jalan sementara pemain lain malah dibilang sudah naik level.

Memang sih, biasanya bakalan ada beberapa Hero yang sangat boros mana meski HP-nya cenderung lebih stabil.

Nah, jika saja kamu kebetukan menggunakan Hero dengan tipe seperti itu, maka kami pun harus lebih bisa mengukur-ukur terkait penggunaan skill-nya.

5. Berebut Farming

Memang benar, pada dasarnya Farming ini memang sangatlaj disarankan untuk dilakukan di early game. Karena hal tersebut memang bisa menambahkan exp bahkan juga gold.

Untuk masalah farming sendiri, sedianya bakalan bisa dilakukan sendiri ataupun bisa juga bersama teman dalam satu tim.

Namun lagi-lagi kamu jangan sesekali-kali melakukan hal demikian dengan cara sembrono.

Karena biasanya, untuk bisa melakukan farming ini bakalan ada banyak metode, monster, serta area farming yang sebaiknya kamu sangat pahami.

Bahkan bisa dibilang jika beberapa monster malah sering kali dijadikan objek perebutan.

Sekedar contohnya, farming buff bisa saja malah memicu perdebatan dalam tim, terutamanya jika saja kamu merupakan pemain solo yang biasa melakukan permaian secara acak.

Satu lagi, supaya kamu pun bisa meminimalisir konflik dengan rekan satu tim bahkan usahakan juga supaya kamu bisa memahami kebutuhan bahkan termasuk keperluan dari tim masing-masing.

Para player juga biasanya tidak dilarang untuk melakukan farming di area musuh.

Namun, tetap saja, kamu pun harus tetap berhati-hati. Karena jika sekali saja kamu sampai terbunuh, kamu pun bakalan menjadi akan sangat dirugikan.

Cara Mengatasi

Nah, jika sudah begitu, lalu bagaimana cara supaya kamu bisa mengatasinya…..

1. Jika kamu sudah telanjur terbunuh oleh pihak musuh, usahakan agar sebisa mungkin untuk menghindari pertarungan.

Karena musuh yang membunuh kamu, secara otomatis akan naik level lebih cepat dan damage-nya pun bakal pula menjadi lebih sakit.

2. Bilamana kamu masih terbunuh oleh musuh yang sama? Maka usahakanlah supaya kamu mengajak satu rekan tim untuk mendampingi (support) kamu di dalam permainan.

Namun jika dalam hal ini, kamu memang ingin tetap bermain solo, segeta mintalah rekan satu tim kamu untuk mulai bertukar lane.

3. Biasnya bakalan tidak ada ampun bagi pemain yang telah AFK. Dan apabila dalam hal ini kanu telanjur bermain dengan internet yang tak stabil, segeralah untuk cari alternatif secepat mungkin untuk kembali login ke dalam permainan.

4. Supaya kamu tidak sampai berebutan buff, maka usahakan supaya kami dan anggota tim kamu tersebut harus saling sepakat.

Pada intinya harus ada yang mau mengalah sebab kerja sama tim ini sendiri memang sangatlah dituntut di dalam permainan game MOBA.

5. Untuk lebih bisa meminimalisir recall. Usahakan supaya kamu lebih menggubakan item yang mampu meregenerasi mana (mana regen) dengan sangat cepat. Itu semua dilakukan supaya Hero yang kamu gunakan tersebut pun bakalan bisa melakukan rotasi dengan cukup bebas nantinya.

Itulah mengenai hal-hal yang tidak boleh dilakukan serta cara mengantisipasinya di Early Game. Terimakasih telah menyimak.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments