4 Gimbal Stabilizer Kamera DSLR dan Mirrorless Terbaik

Anakkost.tv – Di artikel sebelumnya aku membahas mengenai cara membuat stabilizer sendiri dan tentunya bisa kita buat dengan bahan dan alat seadanya bahkan dengan modal yang sedikit tanpa harus merogok isi kantong. Walau sebenarnya ada banyak stabilizer yang sudah jadi dan tinggal kita beli dengan disesuaikan pada kebutuhan serta badget yang ada.

Akan tetapi untuk di artikel kali ini aku akan memberikan beberpa gimbal stabilizer terbaik yang sering digunakan terutama pada kamera DSLR dan Mirroless. Beberapa gimbal yang akan aku bahas di bawah ini merupakan gimbal stabilizer terbaik. Simaki juga kamera DSLR terbaik yang bisa kalian jadikan acuan atau pilihan dalam membuat sebuah video dengan bantuan gimbal stabilizer.

Kamera mirroless sendiri lebih cocok digunakan untuk selfie bahakn sering digunakan untuk kamera selfie youtuber. Walau banyak juga yang tetap menggunakan kamera jenis DSLR, simak juga youtuber Indonesia terkenal DISINI.

4 Gimbal Stabilizer Terbaik untuk Kamera DSLR dan Mirroless

  1. Beholder Gimbal Model DS1

Beholder Gimbal Model DS1

Gimbal stabilizer yang satu ini memang sangat cocok bagi kalian yang suka ngevlog atau bahkan selfie karena berupa tongkat yang pendek dan tentunya dapat kita gunakan juga untuk kamera DSLR dan Mirroless. Gimbal ini juga sudah memiliki 3 axis yang memungkinkan kestabilan video lebih terjamin. Untuk harganya sendiri sekarang dibandrol dengan kisaran harga Rp. 8.000.000.

  1. Zhiyun Crane

Zhiyun Crane

Bentuknya hampir sama dengan model DS1 bahkan sama – sama mempunyai 3 axis dan yang paling penting dapat dikendalikan dengan bantuan aplikasi yang dapat terkoneksi melalui Bluetooth. Sekarang gimbal yang satu ini dibandrol dengan kisaran harga Rp. 8.650.000.

  1. DJI Ronin

DJI Ronin

Gimbal yang satu ini lebih berbeda dengan 2 gimbal sebelumnya yang mirip dengan sebuah tongsis. Namun untuk yang satu ini lebih wah lagi dimana kita bisa menggunakan 2 tangan dan gimbal ini juga dibekali dengan sebuah remot yang bisa digunakan dengan jarak jauh atau bisa dikatakan di atur dengan bantuan orang lain dan sama mempunyai 3 axis. Untuk sekarang gimbal stabilizer ini dibandrol dengan kisaran harga Rp. 38.000.000.

  1. Glidecam

Glidecam XR PRO

Kalau untuk glidecam ini terbagi menjadi beberpa versi dan tentunya memiliki kelebihan tersendiri. Ada yang manul ada juga yang sudah otomatis namun walaupun manual sudah memiliki kemampuan yang mempuni dan bahan yang digunakan juga tentunya berkualitas. Aku ambil contoh Glidecam XR PRO yang terlihat sederhana namun berkualitas dan sekarang dibandrol dengan kisaran harga Rp. 4.000.000.

Nah itulah beberapa gimbal stabilizer yang memang cocok digunakan untuk kamera DSLR dan Mirroless, itu hanya gambaranya saja dan untuk spesifikasi lebih jelasnya akan coba aku bahas di next artikel. Dengan bantuan gimbal stabilizer maka kita bisa mengatasi video goyang.

Kita jangan terlalu tergiur dengan berbagai gimbal stabilizer yang ditawarkan dengan harga yang mahal tapi kita juga bisa bikin sendiri sebuah stabilizer sederhana bahkan yang sudah canggih sekalipun. Jika masih bingung bisa simak DISINI, terimakasih.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of