Gen Halilintar Menangkan Gugat Perkara Lawan Nagaswara. Begini Tanggapannya…

Anakkost.tv – Debat sengit antara lebel perusahaan music Nagaswara dan Gen Halilintar terkait Klaim Hak Cipta lagu “Lagi Syantik” memang memjadi perbincangan besar dan tentunya menyita perhatian banyak kalangan.

Bahkan Nagaswara sendiri seakan-akan tak terima dengan pelanggaran hak cipta yang dilakukan Gen Halilintar dan meminta denda 9,5 milyar rupiah sebagai ganti rugi.

Gen Halilintar yang sempat dikatakan beberapa kali mangkir, akhirnya datang untuk memenuhi gugatan pihak Nagaswara. Dan terkait sidangnya sendiri memang berlangsung cukup lama. Dan bagaimana pula terkait hasil dari persidangan mereka tersebut? Siapa yang memenangkan perkara?

Gen Halilintar menangkan Gugat Perkara Lawan Nagaswara

Setelah menghabiskan waktu yang cukup lama terkait perdebatan klaim hak cipta yang diajukan oleh pihak Nagaswara, Gen Halilintar akhirnya dikatakan mampu memenangkan gugatan perdata yang dilayangkan terhadap mereka.

Hal tersebut diketahui di dalam sidang yang digelar pada hari Senin (30/3), yang selanjutnya pengadilan memutuskan untuk menolak gugatan dari label rekaman lagu “Lgi Syantik yang dinyanyikan oleh Siti Badriah tersebut.

Seperti diketahui, Nagaswara dikatakan menggugat Gen Halilintar dengan denda sebesar Rp9,5 miliar. Di mana hal tersebut dikarenakan keluarga dari Gen Halilintar tersebut telanh meng-cover ulang salah satu lagu miliknya tanpa seizin dari sang pencipta lagu, maupun dari pihak Nagaswara sendiri.

Tanggapan Gen Halilintar Atas Kemenangan Mereka

Tanggapan mengenai  kemenangan Gen Halilintar tampaknya diutarakan langsung oleh kuasa hukum Gen Halilintar, yaitu Sunan Kalijaga. Sosok pengacara beken itu pun tak lupa bersyukur atas keputusan pengadilan, namun ia tetap enggan merasa jumawa.

“Mengucap syukur kepada Allah SWT bahwa hari ini majelis hakim telah memutuskan untuk menolak seluruh gugatan dari pihak penggugat (Nagaswara).nKami mendapatkan pembelajaran yang berarti, baik itu keluarga Gen Halilintar, maupun kami kuasa hukum.” ungkap Sunan Kalijaga, tepatnya pada Selasa (31/3).

Pihak Nagaswara Tidak Setuju Dengan Putusan Pengadilan dan Berencana Kembali Menggugat

Sementara untuk pihak satunya lagi. Keputusan pengadilan tersebut tentunya membuat pihak Nagaswara justru mersa keberatan sehingga akan kembali mengajukan kasasi. Bahkan Yosh Mulyadi selaku kuasa hukum Nagaswara mengungkapkan, bahwa pihaknya merasa keberatan karena pengadilan justru tidak mengambil sumpah saat meminta keterangan Atta dan Keluarga sebagai saksi.

Dan terkait keberatannya Nagaswara ini, ternyata turutpula dikomentari oleh Sunan, Pengacara Gen Halilintar.

“Begini, kalau dibilang tidak sah kenapa pada saat itu tidak mengajukan keberatan? Kalau pun iya, mereka sudah mengajukan keberatan. Namun di sini, pihak majelis hakimnya sendiri tidak keberatan, selama dalam acara persidangan dan di ruang sidang, itu kan ketok palunya ada di bawah kewenangan hakim.” ucapnya.

Selain itu, Sunan juga turut menyampaikan permohonan maafnya dari pihak Gen Halilintar atas kegaduhan yang terjadi akibat adanya kasus tersebut. Sunan pun mengungkapkan bahwa pihak Gen Halilintar bersedia kembali membangun koneksi yang baik dengan pihak Nagaswara.

“Kami, atas nama klien, menyampaikan permohonan maaf yangsebesar-besarnya apabila ada pernyataan klien yang kurang berkenan kemarin atas ketidaktahuan dari klien kami. Insya Allah dengan niat baik, kita akan tetap menjalin silaturahmi untuk meluruskan membenahi kesalahan, kekhilafan, yang kita memang enggak tahu secara awam.” pungkas Sunan.

Ok! Jadi demikian, mengenai sidang antara Nagaswara dan Gen Halilintar yang kemudian dimenangkan oleh Atta Cs. Sampai jumpa di bahasan yang lainnya lagi. Terimakasih

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of