Inilah 7 Gamer Paling Kontroversial, Salah Satunya Dari Indonesia!

Anakkost.tv – Berbicara masalah gamers, tentunya kamu sudah tau betul bahwa di Indonesia sendiri sudah terdapat banyak sekali, apalagi untuk di tingkat dunia.

Dan gamer yang kita sebutkan di sini, bukan sekedar gamer biasa seperti kita-kita yang bisanya cuma iseng-iseng main game semaunya saja. Tapi mereka yang sudah termasuk gamer profesional, alias gamer yang memang sudah terkenal.

Dan berbicara masalah gamer, kamu sudah tau belum, jika di dunia ini ternyata terdapat banyak gamer yang dikatakan penuh kontroversi? Lalu siapa saja kiranya mereka?

5 Gamer Penuh Kontroversi

Berikut ini merupakan nama-nama kalangan gamer yang dikatakan kerap terbelit kontroversi. Dan karena hal yang telah pula dilakukannya itu, tentunya harus mereka pertanggung jawabkan dengan berbagai konsekwensinya yang diberikan.

Berikut daftar nama gamenya :

  1. Jonathan Sanchez

Jonathan Sanches adalah seorang gamer dari komunitas Overwatch League. Di mana gamer terkenal ini kemudiam tersangkut suatu kasus pelecehan seksual di bawah umur atau sebut saja pedofilia.

Terkait Kkasus yang menyangkut pemain dari tim Boston Uprising ini awal mulanya dari unggahan seorang siswi SMA berusia yang diketahui betusia14 tahun, bernama Lily. Gadis itu kemudian menyatakan bahwa sang gamer ingin memulai hubungan seksual online setelah lama melakukan berbagai chat dengannya.

Namun bukan hanya untuk gadis bernama Lily saja, karena setelah kasus dari Lily pun kemudian ramai pula diperbincangkan publik ketika seorang perempuan berusia 16 tahun yang namanya nggak mau disebutkan mendadak turut pula melaporkan kepada jurnalis bahwa kasus serupa juga ternyata turut terjadi pada dirinya.

Maka terbongkarnya kasus itu. Bahkan dikatakan harus  menjadi akhir karir dari gamer yang dikenal dengan nama DreamKazper ini. Hal itu disebabkan karena pihak Boston Uprising serta Overwatch League telah memberikan sanksi terbesarnya dengan mengakhiri kontraknya saat itu juga!

  1. Sasha Hostyn

Berikutnya ada Sasha Scarlett Hostyn. Sasha sendiri diketahui sempat intens dalam hal bermain DOTA 2, walaupun bisa dikatakan tidak berlangsung lama.

Dan di usianya yang baru menginjak 17 tahun, Sasha pun kemudian memutuskan mengikuti turnamen eSport.

Turnamen yang dia ikutinya tersebut yakni Starcraft, NESL Iron Lady di Amerika Utara. Pada waktu itu, dia berprestasi di turnamen khusus wanita hingga kemenangannya itu pun diraihnya dua kali secara beruntun.

Namun biarpun Sasha diketahui telah memenangkan turnamen tersebut, ternyata malah muncul kontroversi yang mempertanyakan terkait jati dirinya. Ya, Sasha memang dikatakan tidak terlahir sebagai perempuan alias seorang transgender.

Selain itu, rupanya banyak pula yang mengatakan kalau dia tidak lagu diperbolehkan menggunakan gender sebagai selling-point. Namun, Sasha seperyinya tidak mau menyerah dan terus berjuang.

Terlepas dari dirinya yang merupakan seorang gender, dia sebenarnya bisa dikatakan sosok yang berhasil mengikuti turnamen premier pertamanya.

  1. Shayene Victorio

Selanjutnya ada Pro player Counter Strike: Global Offensive (CS:GO), Shayene Victorious. Victorious sendiri mulai mengawali karirnya sebagai seorang gamer profesional.

Karirnya sendiri bermula saat dia dikenal di kancah kompetisi CS:GO lokal. Yang mana kemudian ia turut menggeluti karirnya itu selama waktu 10 tahun.

Namun pada Mei 2019, gamer asal Brazil ini mendadak memutuskan untuk mengakhiri karirnya di dunia eSport, lalu beralih menjadi influencer di sebuaj media social.

Meski dikatakan demikian, dia juga dikatakan masih masih aktif menjadi streamer lewat YouTube bahkan Twitch.

Namun sangat disayangkan, jika Victorio kemudian tersangkut kasus penipuan yang melibatkan toko online miliknya yang dikelola dari 2013 hingga 2017. Semua hal tersebut dikarenakan kelalaian mantan suaminya yang membuat 118 pelanggan tidak menerima barang  pesanan mereka. Lebih parahnya lagi, uang mereka pun bahkan tidak dikembalikan.

Atas kasus tersebut itulah, Victorio pun akhirnya dijatuhi hukuman penjara hingga 116 tahun serta denda yang tidak bisa disebutkan jumlahnya. Walau demikian, berdasarkan hukum di Brazil, Victorio hanya akan menjalani hukuman penjara maksimal 30 tahun saja.

  1. PewDiePie

Siapa pun tentunya kenal betul dengan Pria bernama asli Felix Kjellberg alias PewDiePie. Di mana ia kemudian terkenal berkat videonya bermain game Minecraft serta beberapa game-game lainnya. Di sepanjang karirnya, dia pun memang kerapkali terlibat berbagai kontroversi.

Yang mana salah satunya terjadi pada 2017 saat dia menuai kritik keras karena menggunakan kata N alias nigger kepada pemain lain saat dia tengah bermain game sambil melakukan streaming.

Di tahun yang sama pula, Disney bahkan sempat mengakhiri kerja samanya dengan PewDiePie setelah mendengarnya menggunakan penghinaan rasis saat melakukan suatu live streaming.

Dan tak habis sampai di situ saja, karena yang lebih parahnya lagi saat seorang penembak yang menewaskan 51 orang di masjid di Christchurch, Selandia Baru, melakukan sebuah  siaran langsung, bahkan menyuruh penonton untuk me-subscribe YouTube milik PewDiePie

Dan setelah diketahui melakukan beragam tindakan kontroversinya tersebut, dia pun akhirnya memutuskan untuk pamit dari kanal YouTubenya. Lebih lanjut, dia juga turut menghapus semua postingannya di akun Twitter.

  1. Ericko Lim

Kalau yang ini kita semua kenal loh, Guys! Karena sejatinya dia merupakan gamers youtuber asal Indonesia.

Pada 2019 lalu, YouTuber sekaligus gamer Ericko Lim ini dikatakan terjerat kasus narkoba. Pria yang hobi bermain League of Legends ini pun kemudian terbukti telah mengonsumsi narkoba hingga divonis 1 tahun hukuman penjara dengan rehabilitas.

Ericko soapking Lim kemudian ditangkap di kawasan apartemen miliknya di Grogol, Petamburan, Jakarta Barat. Yaitu pada 5 Juli 2019 lalu. Barang buktinya berupa dua butir tablet ekstasi seperti yang dilansir dari website resmi Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Setelah itu, ia pun dijerat dengan 2 pasal sekaligus, yakni pasal 112 Pasal 112 tentang penguasaan barang terlarang dengan minimal hukuman penjara sampai 4 tahun, dan Pasal 127 mengenai pemakai barang terlarang dengan minimal hukuman penjara yang tidak bisa ditetapkan.

Nah, itulah tentang 5 gamer paling kontroversial. Terimakasih telah menyimak.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of