Bikin Jengkel! Sudah Kalah Dalam Main Game, Berbagai Game Ini pun Turut Memberi Hukuman Terhadap Sang Pemain

Anakkost.tv – Sudah jatuh tertimpa tangga. Mungkin hal ini sangat cocok diibaratkan di dalam bahasan kali ini. Kenapa demikian?

Karena yang akan menjadi bahasan kita kali ini adalah suatu hal yang nyatanya berbau apes. Sudah dikatakan kalah bermain game, eh malah dapet punishment (hukuman) bagi p mainnya.

Kamu sudah tahu, game – game apa saja yang memberlakukan hal demikian? Untuk jawaban lengkapnya bisa disimak berikut ini :

7 Game Yang Memberi Hukuman Saat Pemainnya Kalah

Di bawah ini, terkait serangkaian game yang dikatakan akan memberi funishment/ hukuman kepada pemainnya bila dinyatakan kalah di dalam game.

  1. Punch-Out!! (NES)

Game yang pertama ini merupakan Punch-Out!! Di mana game ini sendiri dikatakan game simulasi tinju karya Nintendo. Yang turut memungkinkan pemainnya diberi kesempatan dalam berlaga melawan Mike Tyson.

Di dalam game Nintendo ini sendiri, kekalahan berarti kehilangan posisi yang sebelumnya telah dipegang bahkan turut memaksa sang pemain untuk kembali menghadapi lawan-lawan yang sebelumnya dikalahkan.

Dan ketika pemain kalah, maka nantinya dia akan diberi kesempatan untuk melakukan rematch, mamun jika masih kalah lagi, tetap ada rematch untuk yang kedua kalinya. Kalau kalah yang ketiga kalinya maka game pun akan berakhir.

Di katakan jika pemain akan benar-benar dihukum kalau ternyata kurang tangkas bahkan akan kalah terus menerus di dalam game ini.

  1. Nightshade (NES)

Sejatinya Nightside yakni video game di konsol NES dengan gameplay-nya yang bisa dikatakan sedikit berbeda bila dibandingkan game-game lainnya.

Nah, pada game ini, nantinya pemain akan mendapatkan hukuman khusus ketika mereka mati. Dan terkait hukuman itu sendiri tentunya berbeda antara yang satu dengan yang lainnya.

Hukuman yang nantinya pemain terima ketika mati yaitu dimasukkan ke dalam ruang penyiksaan hingga pemain harus keluar dari ruang penyiksaan tersebut.

Ruang penyiksaan ini pun tentunya memang bervariasi, dari mulai ruangannya yang penuh dengan dengan paku-paku tajam, anjing liar, mesin penghancur sampai pada beberapa variasi yang lainnya.

  1. Castlevania (Game Boy Advance, NES, PC)

Castlevania ini merupakan franchise video game yang cukup legendaris karena gameplaynya sendiri yang terbilang unik bahkan juga memikiki kesulitan yang tinggi.

Dan yang jadi kesulitan di dalam game ini sendiri yakni bukan hanya terkait dari segi musuh dan platforming yang sulit, melainkan juga ketika pemain mati mereka harus pun dikatakan harus mengulangnya dari awal.

Selain itu, kamu pun nantinya akan berhadapan dengan jumlah musuh yang sangat banyak, tetap ya di dalam game ini yang sekaligus akan membuat kamu sering terkepung.

Yang ujung-ujungnya akan memungkinkan pemain akan gampang mati dengan cukup sering di dalam game ini. Sehingga dikatakan harus mengulang kembali perjalanannya dari level mereka mati (dari awal).

  1. H1Z1

Menjadi game selanjutnya, Cheating dikatakan telah menjadi isu yang menyebar di kalangan pemain H1Z1. Dqn John Smedley sendiri sebagai kreator nyatanya sudah muak dengan hal tersebut. Sehingga pada suatu hari, Smedley akhirnya melakukan banned massal yang turut menyebabkan 24 ribu pemain yang diketahui menggunakan cheat, tidak lagi bisa bermain.

Setelah hal itulah, dikatakan para pemain ini mulai banyak yang mengirim email kepada Smedley, di mana mereka mengungkapkan rasa menyesal mereka dan berharap agar akun mereka segera dipulihkan kembali. Namun tentu saja, Smedley sendiri tidak mau peduli dengan hal tersebut dan memilih tetap men-banned akun cheater di dalam gamenya.

  1. Stanley Parable

Dikatakan jika Stanley Parable merupakan game lain yang telah sepenuhnya dipersiapkan untuk para cheater di dunia. Jika pemain sejatinya mengetik sv_cheats1 di konsol, maka pemain pun akan langsung dipindah ke The Serious Room, yang di dalamnya notabene merupakan ruangan kecil dengan meja di tengahnya.

Nah, di sana ini, narator kemudian akan bercerita panjang lebar terkait dampak permainan curang. Dan setelahnya, pemain pun benar-benar terperangkap di dalam TheSeriousRoom hingga disuruh untuk memilih di antara dua buah pilihan, sepenuhnya keluar dari game atau kembali memulai semuanya dari awal? Sangat sadis… hehe

  1. The Witcher 3: Wild Hunt

Terdapat sebuah exploit atau pun ‘bug’ yang bisa membuat pemain bisa dengan cepat mendapatkan uang. Caranya sendiri yaitu pemain hanya perlu membunuh sapi, lalu kulit mereka, dan menunggu sapi-sapi tersebut untuk respawn kemudian melakukannya lagi.

Karena diketahui pula jika jumlah sapi ternyata tidak terbatas, berarti jumlah uang yang didapatkan pun tentunya juga tidak terbatas. Maka untuk Menyikapi hal ini, CD Projekt Red akhirnya lantas merilis patch 1.05, yang nantinya membuat monster Chort akan muncul ketika pemain membunuh tujuh ekor sapi. Yang mana hal ini disebut juga sebagai ‘Bovine Defense Force Initiative’.

  1. Battletoads (NES, SNES, Game Boy, Sega, Arcade, dan PC)

Batteltoads dikatakan merupakan salah satu game klasik yang sangat terkenal sekali dikarenakan tingkat kesulitannya yang tinggi alias di atas rata-rata.

Jumlah musuh di dalam game lawas ini pun tentunya sangat banyak sekali. Bahkan dikatakan sering kali bersembunyi di tempat-tempat tertentu lalu menyerang secara mnengejutkan.

Yang lebih membuatnya parah banget, di game ini pun ternyata tidak ada checkpoint sama sekali. Sehingga akan membuat kamu harus kembali mengulang misi dari awal lagi bila saja gagal di suatu misi di dalam game.

Gimana, menjengkelkan banget bukan? Hehe…

Terimakasih.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of