Game, Lomba-lomba Agustusan yang Bisa Bikin Kamu Greget

Anakkost.tv – Dalam memperingati hari kemerdekaan di setiap tahunnya, memang sepertinya tidak pernah bisa terlepas dari lomba-lomba seru yang rata-rata menjadi hal-hal kocak yang tentunya akan jadi sangat menarik untuk ditonton. Seperti halnya panjat pinang, lomba makan kerupuk, maupun balap karung.

Bahkan di setiap tahunnya pula, lomba-lomba ini sering pula bertambah dan bertambah, dengan berbagai macam gaya serta kreatifitas nya yang semakin pula menarik bahkan enak untuk ditonton. Namun biar pun demikian, tetap saja tak pernah sedikit pun mengurangi ciri khas bahkan keseruan nya yang tetap saja menghibur, bahkan mengundang gelak tawa.

Berbicara tentang permainan menarik seputar 17 Agustusan, rupanya ada pula nih, game-game seru yang tak mesti kamu mainkan sendiri secara langsung, melainkan bisa juga langsung kamu mainkan tepatnya di smartphone yang kamu punya. Dan tentu saja tak pula kalah menariknya dibanding game yang asli. Mau tau game nya seperti apa? Dan apa saja nama permainannya tersebut? Yuk kita simak sama-sama…!

Macam-macam Game Android seputar 17 Agustusan

Membahas mengenai game-game menarik seputar 17 Agustusan tampaknya sudah banyak sekali tersedia baik itu di Play store maupun aplikasi lainnya.

Dan untuk lebih memudahkan dalam mengenal aplikasi-aplikasi apa saja yang akan aku sebutkan nanti, ada baiknya kita golong kan macam-macam game seputar 17 Agustusan ini menjadi dua kategori. Yaitu kategori lama, dan aplikasi game kategori baru. Nah, langsung kita simak saja!

Game 17 Agustusan Kategori Lama

Yang dimaksud kategori lama di sini, adalah permainan-permainan yang tetap mempertahankan ciri maupun gaya khasnya, boleh dibilang tetap mempertahankan gaya khas permainan itu sendiri walaupun telah berada sampai di beberapa generasi. Tapi biarpun begitu tetap saja tak mengurangi kreatifitas maupun keseruan dari permainannya tersebut.

Dan ini dia macam-macam game nya…

  1. Panjat Pinang

Game, Lomba-lomba Agustusan yang Bisa Bikin Kamu Greget

Seperti permainan aslinya. Game hasil karya Gambir Studio yang diberi nama Panjat Pinang Merdeka ini menampilkan sekelompok pemain yang berlomba menaiki pohon pinang yang diatas nya telah di gantungi berbagai jenis hadiah (tapi dalam game ini hadiah berupa coin ya…) Barang siapa yang berhasil menaiki lebih cepat dan meraih hadiah yang tergantung, maka dia lah pemenang dalam permainan ini.

Yang lebih menariknya, dalam Game Panjat Pinang Merdeka ini menampilkan karakter-karakter unik yang sudah tidak asing lagi atau mungkin familiar di telinga kita, seperti halnya preman pensiun, om telolet, Marsha, manusia laba-laba, dan sebagainya.

  1. Balap Karung

Dalam versi game android diberi judul Game 17an Kemerdekaan. Lagi-lagi seperti permainan aslinya di dunia nyata, yaitu menampilkan beberapa pemain yang memasukan sepasang kakinya ke dalam sebuah karung dan melompat-lompat untuk berloba mencapai garis finis tercepat. Tentu saja harus berhati-hati memainkan permainan ini, salah-salah perhitungan bisa gagal untuk sampai ke garis finis. Sehingga harus mengulang game lagi dari awal.

Sebenarnya dalam game 17an Kemerdekaan ini tidak hanya menampilkan balap karung saja, melainkan ada juga game-game lainnya yang tidak kalah menarik, seperti halnya tarik tambang, memasukan paku ke dalam botol, bahkan ada juga panjat pinang.

  1. Makan Kerupuk

Game, Lomba-lomba Agustusan yang Bisa Bikin Kamu Greget

Lomba ini merupakan lomba yang sangat digemari di kalangan masyarakat banyak. Terutamanya lagi di kalangan anak-anak. Game tradisional yang selalu mengundang gelak tawa ini kini sudah diabadikan melalui sebuah game yang juga berjudul sama yakni “Makan Kerupuk”.

Game ini cukup mudah, karena si pemain cuma perlu menekan – nekan layar handphone nya untuk membuat orang dalam permainan ini meloncat-loncat untuk menggapai kerupuk yang tergantung. Btw, jangan pakai tenaga dalam ya neken layar handphone nya, takutnya layar hp kamu retak nanti…! Hehe. Kidding!

Yang jadi fokus utama dalam permainan ini adalah kecermatan si pemain itu sendiri. Karena jika orang di dalam permainan keburu menggigit kerupuk, secepat apa pun kamu menekan layar hp kamu, walau sekuat-kuatnya, atau pun secepat-cepatnya hingga membuat layar smartphone kamu retak-retak, atau sampai pecah, lebih parahnya Amblas, bahkan ambrol barangkali! Lho, kok jadi horor…?!

Yang namanya si pemain sudah keburu menggigit kerupuk, dia tidak akan bisa meloncat lagi. Jadi, harus extra hati – hati nih temen – temen.

  1. Tarik Tambang

Game, Lomba-lomba Agustusan yang Bisa Bikin Kamu Greget

Dalam permainan ini menampilkan karakter bernama Jhoni. Nah si Jhoni ini, tugasnya yaitu mengalahkan setiap penantang-penantang lainnya yang menjadi lawan dalam pertandingan tarik tambang ini. Dan tentu saja, untuk jadi pemenang butuh perjuangan yang extra keras. Jelas si Jhoni ini harus punya tenaga Samson ya…?!

  1. Lomba Merdeka 17 Agustusan

Game android yang satu ini terbilang game yang cukup komplit. Karena menyajikan berbagai macam pertandingan-pertandingan yang biasa diselenggarakan dalam rangkaian acara 17 Agustusan. Seperti halnya balap karung, sendok garpu, tarik tambang, lomba makan kerupuk, dan berbagai game-game seru lainnya. Yang lebih menonjol dari aplikasi game yang satu ini adalah, dimana setiap pemain bisa berlatih dahulu guna mengasah setiap skill yang mereka kuasai. Hebat Khan?

Game 17 Agustusan Kategori Baru

Bila baru saja kita membahas game-game 17an dalam versi yang lama, ternyata ada juga loh yang merupakan versi barunya alias game yang nuansa nya lebih modern. Ini dia!

  1. Pangeran Diponegoro-TD

Game ini mengisahkan tentang perjuangan pahlawan revolusi kita. Pangeran Diponegoro. Game yang nyatanya hasil buatan lokal ini begitu seru. Seolah-olah kita memainkan game layaknya Clash of Clan. Dimana mengisahkan bahwa Pangeran Dipenogoro bahu-membahu bersama para pengikutnya melawan para penjajah pada masa itu yakni kolonial Belanda.

  1. Battle to Merdeka

Game, Lomba-lomba Agustusan yang Bisa Bikin Kamu Greget

Sama halnya dengan game Pangeran Diponegoro, game ini juga masih bercerita tentang seputar perjuangan para Pahlawan. Game yang juga merupakan hasil karya dari Abigem ini selain seru juga dipenuhi adegan-adegan yang memadukan Game Strategi dan Pazzle Game Perang.

Membuat siapapun yang memainkan game Battle to Merdeka ini akan merasakan bagaimana nuansa bahkan tragedi-tragedi perjuangan bangsa Indonesia di masa-masa tahun 45. Alur ceritanya juga benar-benar berasa. Sehingga akan rugi bila tidak mencoba game Battle to Merdeka ini.

  1. Diponegoro – Tower Defense

https://www.anakkost.tv/game-lomba-lomba-agustusan-yang-bisa-bikin-kamu-greget/

Tidak jauh beda seperti game sebelumnya, Pangeran Diponegoro -TD. Game ini selain memperlihatkan adegan-adegan pertempuran antara Pangeran Dipenogoro melawan kolonial Belanda, di dalam game Diponegoro – Tower Defense ini banyak dijumpai tower – tower yang nantinya akan digunakan para prajurit untuk bertahan dari serangan-serangan musuh. Berbagai adegan dalam game ini juga cukup memukau sehingga akan membuat betah dan nyaman siapapun yang memainkan nya.

  1. Bambu Runcing

https://www.anakkost.tv/game-lomba-lomba-agustusan-yang-bisa-bikin-kamu-greget/

Masih mengisahkan game tentang perjuangan rakyat Indonesia melawan penjajah. Uniknya yang berperang dalam game ini semuanya menggunakan senjata yang terbuat dari bambu runcing bahkan ada pula yang memakai senjata keris.

Dalam game ini, setidaknya para pemain akan terlarut bahkan turut merasakan bagaimana perjuangan bangsa kita dalam melawan para penjajah dengan hanya membekal senjata-senjata yang seadanya. Berbanding terbalik dengan yang mereka lawan yang merupakan para prajurit dengan senjata-senjata serba modern. Tapi biar demikian para pejuang terus berjuang matian-matian bahkan tanpa kenal lelah demi mewujudkan kemerdekaan.

  1. Lomba Merdeka (New Update)

https://www.anakkost.tv/game-lomba-lomba-agustusan-yang-bisa-bikin-kamu-greget/

Sesuai namanya game Lomba Merdeka, yakni sebuah game yang di dalamnya tentu saja meliputi hal-hal yang senantiasa berkaitan dengan hal-hal yang menyangkut seputar kemerdekaan.

Adalah adanya sosok Bang Rembo, sosok yang akan senantiasa membantu para pemain untuk menaikkan level permainan dari 0-10. Namun sebenarnya, walau tanpa adanya bantuan dari Bang Rembo pun sebenarnya para pemain bisa menaikkan level secara instan, yakni dengan cara membeli jamu dari Mak Ijah. Gokil sekali ya, permainan ini??

Walau sebenarnya masih dalam tahap perbaikan, game yang juga besutan dari Rgame ini telah mengklaim setidaknya sampai sekarang telah memiliki 4 jenis game 17 Agustusan. Seperti, 3 piala, 3 medali, 13 mini game, 32 aksesoris kostumisasi, dan 6 hadiah khas lomba.

Gimana seru-seru bukan, game-game yang meliputi seputar acara-acara 17 Agustusan?? Makanya, jangan baca artikel ini saja, buruan deh download…! Dan nikmati berbagai nuansa bahkan keseruan nya… Di jamin gak bakalan nyesel pokoknya…!

Dan kiranya cukup demikian dulu artikel ini saya buat. Sampai jumpa dengan ulasan-ulasan lainnya di waktu yang akan datang. Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar