Cara Menghasilkan Foto Keren Layaknya Fotografer Profesional dengan Kamera Handphone

Anakkost.tv – Ayo, siapa yang cita – citanya ingin menjadi seorang fotografer profesional namun belum kesampaian? Ya memang seorang fotografer profesional itu di gambarkan oleh alat – alat canggih yang dimilikinya sehingga hasil jepretan nya juga maksimal. Namun hal itu tentunya memerlukan dana yang tidak sedikit, apalagi untuk membeli sebuah kamera profesional yang harga 1 lensa nya juga sangat mahal.

kamera smartphone jernih

Namun berbeda dengan sekarang, teknologi semakin maju dan berkembang. Semua orang bisa menjadi seorang fotografer profesional dadakan, hehe. memang tidak 100% tapi setidaknya tidak terlalu amatiran. Apalagi sekarang yang namanya kamera DSLR hampir sebagian anak muda punya, namun belum 100% tahu fungsi dan cara menggunakannya secara maksimal.

Namun bukan hal itu yang akan aku bahas melainkan, cara memaksimalkan kamera yang ada pada smartphone untuk bisa menghasilkan foto layaknya fotografer profesional.

Contents

Tips Menggunakan Kamera Smartphone Untuk Fotografi Profesional

  1. Mengenali Kamera Smartphone yang Akan Digunakan

Disini kamu di tuntut untuk mengenai kamera yang ada pada smartphone kamu atau yang akan digunakan untuk mengambil gambar. Baik hardware sampai software agar bisa kamu maksimal kan. Kamu setting terlebih dahulu kamera yang akan digunakan sampai menemukan settingan yang pas, mulai dari resolusi, contras sampai mode shooting yang digunakan.

membuat kamera hp layaknya dslr

Jangan lupa untuk menjaga lensa kamera yang tertera pada smartphone kamu, apalagi bagian luarnya. Karena tidak tertutup dengan benda penutup seperti kamera DSLR. Cek kembali lensa sebelum digunakan dan pastikan sudah bersih dari debu atau komponen lain yang mengganggu, baik dari dalam atau luar casing samrtphone.

  1. Penempatan Objek Foto yang Susuai

membuat kamera hp layaknya dslr

Untuk penempatan objek foto sendiri tidak harus selalu berada pada tengah frame, melainkan bisa juga pada frame yang lainnya baik kiri, kanan, atas dan bawah. Agar hasilnya lebih pas, kamu bisa menggunakan Rule of Thrid agar kamu bisa memecah frame menjadi beberapa bagian. Hal ini juga memudahkan kamu dalam mengatur atau menempatkan komposisi terbaik dari pengambilan gambar tersebut.

  1. Lebih Dekat dengan Objek Foto

Fungsinya agar hasil jepretan maksimal dan objek tidak terlihat kecil dan yang ada kebanyakan background. Akan tetapi jangan juga menggunakan fitur zoom untuk mendekatkan objek, karena hasilnya tidak akan maksimal dan kualitasnya berkurang. Agar hasilnya lebih maksimal, lebih baik objek yang digunakan adalah manusia. Karena kalau hewan biasanya tidak mau diam apalagi yang ada di alam liar.

membuat kamera hp layaknya dslr

Akan tetapi jangan lupa untuk memperhatikan pencahayaan yang ada, karena itu juga berpengaruh terhadap hasil jepretan. Se bisa mungkin, gunakan pencahayaan secara alami. Jadi sebaiknya mencoba memotret di luar ruangan terlebih dahulu.

Nah, itulah 3 hal foto yang wajib kamu perhatikan untuk menjadi seorang fotografer profesionla dengan menggunakan kamera yang berasal dari smartphone. Selain itu, bisa juga kamu tambahkan aplikasi edit foto yang bisa membuat foto kamu semakin menarik namun tetap terlihat natural. Jangan sampai berlebihan karena itu juga tidak bagus. Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar