Fiture DM di YouTube Akan Dihapus!

Anakkost.tv – Fitur DM atau sering kita sebut Dirrect Massage adalah salah satu dari fiture YouTube yang kurang lebih diluncurkan semenjak dua tahun lalu. Dan kini muncul berita bahwa Fiture tersebut rencananya akan dihapus langsung oleh Youtube. Berita resmi tersebut telah tersebar luas, bahkan diterangkan jelas, salah satunya lewat jejaring bernama Ubergizmo, pada Kamis 22 Agustus kemarin.

Kenapa akun DM tersebut sampai bisa dihapus? Kalau nanti fitur DM benar-benar di hapus, kira-kira akan berdampak gak ya, pada channel YouTube kita sendiri??

Nah, selum membahas lebih Panjang ke situ, baiknya kita kenali dulu apa itu fungsi atau pun kegunaan-kegunaan daripada fitur DM tersebut.

Kegunaan Fitur DM Youtube

Fiture Dirrect Massage atau fiture DM. Adalah sebuah Fiture yang fungsinya ialah memudahkan percakapan antara para pengguna YouTube, baik itu digunakan untuk berbagi video, atau pun untuk platform celluler.

Dirrect Massage di YouTube ini setidaknya dapat mendukung percakapan individu maupun percakapan yang dilakukan secara bersamaan atau sebut saja oleh kita percakapan Grup. Bahkan Google sendiri sebenarnya sempat melakukan pembaharuan terakhir pada DM ini, tepatnya di bulan Mei 2018. Pada saat itu DM masih diluncurkan dalam versi WEB.

Alasan Penghapusan Fiture DM Youtube

Penghapusan DM dari YouTube rencananya akan dilaksanakan setelah 18 September 2019 mendatang. Hal ini disebabkan karena akun DM tersebut rupanya kurang berfungsi, atau kurang populer di antara para pengguna YouTube.

Memang belum ada alasan pasti yang menerangkan tentang penghapusan DM dari YouTube ini, selain daripada untuk meningkatkan kapasitas dari kolom komentar.

Setelah penghapusan DM di YouTube, pengguna akan kehilangan ikon tempat berbagi di sudut kanan atas. Sementara untuk pengguna Android dan IOS kemungkinannya tab kotak masuk akan hilang, dan nantinya hanya akan menyisakan icon notifikasinya saja.

Namun jangan khawatir, karena penghapusan DM oleh YouTube ini nantinya akan membuat kalian semua akan kesulitan berbagi pesan maupun video ke sesama pengguna YouTube, karena sebenarnya para pengguna masih bisa mengirimkannya melewati situs website. Caranya adalah dengan cara meng-klik “icon” yang berada di akun jejaring sosial.

Sedangkan untuk pengguna dekstop pun tak perlu merasa khawatir, karena mereka masih bisa melakukan kirim pesan dengan cara menyalin, kemudian menempelkan tautannya, terhadap aplikasi yang nantinya akan di pilih.

Syukurlah, karena rupanya penghapusan Dirrect Massage oleh YouTube ini ternyata tidak banyak berpengaruh bagi para pengguna maupun pencinta YouTube. Buktinya para pengguna masih bisa tukar-kirim pesan dengan menggunakan jejaring sosial.

Sampai di sini untuk artikel seputar penghapusan DM oleh YouTube, saaya buat. Jangan lupa untuk like dan share konten ini bila anda menyukainya. Sedangkan untuk komentar, kamu bisa tuliskan di bawahnya. Terima kasih.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of