Fitur Tweet dengan Menggunakan SMS di Hapur Twitter! Why?

Anakkost.tv – Ada kabar terbaru nih, dimana Twitter katanya telah menghapus jutaan akun yang dibuat melalui SMS. Lebih tepatnya twitter telah menghapus fitur tweet yang dilakukan dengan menggunakan SMS namun belum semuanya melainkan sebagian besar.

10 Situs Terbanyak Dikunjungi Di Tahun 2019

Ya, bagi kamu pengguna twitter pastinya pernah mengaktifkan dan mendapatkan tweet yang dikirim melalui SMS atau mengirim tweet lewat SMS yang memudahkan pengguna saat tidak mempunyai kuota internet dan ingin membuat tweet, hehe.

Penyebab Dimatikannya Fitur Tweet Via SMS

Ternyata hal ini dilakukan setelah terjadinya peretasan pada akun twitter jack Dorsey yang merupakan CEO Twitter pada tahun lalu dan memang sebetulnya hal ini sudah dilakukan sejak lama. Namun hanya tidak di publikasi saja, tapi sudah banyak akun yang tidak aktif untuk membuat tweet lewat SMS.

Memang dulu aplikasi twitter ini sangat mudah digunakan dan tidak selalu melalui aplikasi twitter itu sendiri. Mulai dari pendaftaran, mengirim tweet serta mendapatkan tweet dari orang lain dengan menggunakan SMS. Tapi memang seiring berjalannya waktu, fitur ini juga sudah jarang digunakan, karena kebanyakan pengguna sudah beralih pada aplikasi dan situs web twitter.

Akibat dari Penghapusan Akun Twitter yang Dibuat Menggunakan SMS!

Adapun akibat atau efek yang terjadi dengan kebijakan baru ini. Dimana kamu yang merupakan pengguna twitter yang memiliki banyak follower akan mengalami penurunan followers sebanyak 10% karena adanya penghapusan akun – akun yang dibuat dengan menggunakan SMS.

Hal ini dilakukan karena pihak twitter sudah tidak lagi mendukung hal tersebut dari segi teknologi terutama keamanan. Karena sangat rentan untuk di hack atau di bobol oleh orang – orang yang tidak bertanggung jawab.  Terus bagi kamu yang masih aktif menggunakan fitur SMS dan akun masih ada, maka disarankan untuk segera beralih pada notifikasi push atau notifikasi browser agar lebih aman dan lebih modern tentunya, hehe.

Akan tetapi dibalik semua itu, pihak twitter tetap akan menggunakan layanan SMS tapi untuk hal lainnya seperti verifikasi akun dan otentifikasi dua faktor yang umum dilakukan pada aplikasi lainnya guna meningkatkan keamanan akun dari hacker.

Nah itulah untuk artikel kali ini dimana twitter telah menghapus jutaan akun yang masih menggunakan pengiriman, penerimaan serta pembuatan akun dengan menggunakan SMS. So, hal ini dilakukan juga untuk keamanan akun, dimana akhir – akhir ini banyak aplikasi yang data penggunaan nya di bobol atau bocor seperti halnya aplikasi zoom dan yang baru yaitu aplikasi tokopedia. Terimakasih.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments