Fitur Terbaru WhatsApp. Siap Saingi Aplikasi Zoom

Anakkost.tv – Selepas aplikasi Zoom menjadi aplikasi paling populer dan banyak sekali di minati. Tentunya turut pula memacu berbagai aplikasi lainnya untuk turut menghadirkan fitur serupa.

Dan salah satunya adalah WhatsApp, yang kini diketahui telah bersiap mengembangkan fitur terbaru tentang video call. Dan katanya bisa dilakukan sampai 8 orang secara langsung loh!

Fitur Baru Video Call di WhatsApp

Seperti yang kita tahu, bahwa kali ini, layanan Video Call Whatsapp Web nyatanya sedang diperbarui bahkan telah turut  diuji coba.

Di dalam fiturnya yang terbaru ini, layanan pesan instan milik Facebook yaitu WhatsApp nantinya akan menambahkan fitur yang memungkinkan pengguna dapat melakukan panggilan video atau video call bahkan pula terhadap panggilan telepon biasa lebih dari delapan partisipan.

Terkait fitur ini sendiri dibuat, yakni bukan lain untuk mendukung miliaran pengguna WhatsApp yang saat ini dikatakan terpaksa melakukan kegiatan belajar sampai dengan bekerja dari rumah selama masa pandemi virus corona.

Pembaruan WhatsApp Hadir di Versi Terbaru

Bagi kamu yang tentunya merasa penasaran. Fitur baru WhatsApp  ini akan mulai disediakan lewat pembaruan aplikasi WhatsApp 2.20.128 versi beta.

Dan terkait hal ini, pertama kali diketahui yakni lewat ungkapan dari pengelola situs Wabeta Info yang memang dikenal sering membocorkan terkait fitur-fitur terbaru WhatsApp.

“Pada pembaruan WhatsApp 2.20.128 versi beta, saya sudah mengumumkan bahwa WhatsApp tengah berencana untuk memperpanjang limit partisipan untuk fitur panggilan telepon bahkan video. Fitur ini akan nanyinya akan membantu pengguna untuk berkomunikasi dengan lebih baik,” tulisnya.

Dan untuk saat ini layanan panggilan video bahkan pula telepon di WhatsApp maksimal hanya bisa dilakukan oleh empat partisipan. Namun untuk ke depannya, perusahaan yang diketahui memiliki berkantor pusat di Menlo Park ini nyatanya bakal menambahkan dua partisipan lagi dalam rangka pembaruan WhatsApp versi selanjutnya.

Walau demikian, untuk hadirnya fitur terbaru dari WhatsApp ini nyatanya masih belum jelas kapan akan mulai dirilis secara massal. Baik itu terhadap pengguna Android, maupun terhadap pengguna IOS.

Antisipasi Hoak, WhatsApp Batasi Share Berita Viral

Selain akan menyematkan fitur terbaru di atas. Pihak WhatsApp bahkan turut pula menjelaskan bahwa untuk saat ini, pesan yang tergolong viral hanya akan bisa diteruskan lagi ke satu kontak saja.

Maksud pesan yang tergolong viral di sini yaitu suatu pesan yang sudah diteruskan kepada lima orang atau bahkan lebih.

Pesan seperti ini biasanya akan ditandai dengan tanda forward di WhatsApp.

Nah, jika pesan nantinya berubah menjadi tanda forward bertumpuk dua, berarti pesan tersebut memang sudah diteruskan lebih dari lima kali.

Fitur ini pun kini sudah mulai diterapkan di seluruh dunia tepatnya pada 7 April 2020 kemarin.

Mungkin itu saja mengenai fitur terbaru WhatsApp yang dikatakan siap menyaingi aplikasi Zoom. Terimakasih telah menyimak. Enjoy Terusss….

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments