2 Fitur Baru Facebook. Ada Dark Mode dan Facebook Mirip Twitter

Anakkost.tv – Tidak ingin ketinggalan pamor oleh media sosial lainnya. Facebook yang juga merupakan media sosial paling digemari saat ini juga dikatakan telah memberikan berbagai update terhadap Aplikasinya.

Dan ada hal yang menarik, dari update-nya aplikasi Facebook saat ini. Mengingat bukan hanya memberi 1 pembaruan saja, melainkan 2 pembaruan sekaligus!

Lantas, kira-kira apa saja sih, yang jadi pembaruan dari aplikasi Facebook ini.

Pembaruan Facebook versi Web

Ya, pembaruan yang dimaksud di sini bukan lain daripada Facebook versi web, dan bukan pembaruan langsung dari aplikasi mobile.

Di dalam pembaruan ini sendiri telah dikatakan, apabila pengguna yang beruntung atau pun memang telah dalam nasib yang mujur, makan secara otomatis nantinya akan mendapatkan undangan untuk bisa mulai mencoba tampilan terbaru dari facebook web ini.

Tampilan Facebook rasa Twitter

Untuk lebih jelasnya lagi terkait tampilan baru Facebook rasa twitter ini, nantinya Facebook akan terlihat mulai mengurangi dominasi warna biru yang identik dengan media sosial tersebut. Tampilan timeline Facebook versi desktop tersebut kemudian akan dibuat tampak minimalis dan segar dengan desain yang serba putih.

Kalau saja kamu lihat secara sepintas, maka wajah baru Facebook ini pun seolah-olah akan mirip dengan tampilan Twitter di dalam versi web-nya.

Perubahan Untuk Sisi Kiri dan Kanan Facebook

Desain baru Facebook web ini bila kita perhatikan secara lebih seksama, maka  seolah-olah tampak menata ulang susunan menu pada sisi kiri serta kanan Facebook. Atau yang mungkin selama ini biasa kita kenal dengan sebutan sidebar.

Untuk Sidebar di sebelah kanan, nantinya akan menampilkan daftar teman yang sedang online. Padahal di waktu yang sebelumnya, daftar tersebut biasanya disembunyikan di dalam tab “Chat” yang bisa di klik oleh si pengguna.

Nah, untuk tab “Chat” sendiri dimungkinkan akan melekat di bagian pojok kanan bawah tampilan situs Facebook. Atau boleh dikatakan, desain semacam ini tentunya akan membuat tampilan sidebar, baik itu sisi kiri maupun kanan, akan terlihat lebih bersih tanpa adanya komponen yang mencolok atau pun dikatakan mengganggu.

Facebook Dark Mode

 

Selain menampilkan tampilan terbaru Facebook web menjadi seolah-olah mirip Twitter. Facebook juga telah memberikan pembaruan anyar lainnya.

Seperti halnya aplikasi-aplikasi media sosial lainnya selayaknya WhatsApp, Instagram bahkan yang lainnya. Facebook juga kini sudah bisa menggunakan fitur dengan mode gelap tersebut alias Dark Mode.

Bagi kamu yang merasa penasaran terkait fitur dark mode di tampilan Facebook ini, kamu tentunya bisa menyimaknya secara langsung di artikel sebelumnya yang telah dibahas anakkost.tv, cara memasang tampilan dark mode di Facebook.

Kiranya sekian dulu bahasan kali ini. Sampai jumpa di lain kesempatan. Sampai jumpa dan terimakasih.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of