Fitur Baru Zoom! Cegah Peretasan!

Anakkost.tv – Aplikasi Zoom dikatakan telah melakukan perbaikan-perbaikan untuk aplikasi yang telah menjadi besutannya tersebut.

Semua hal itu mereka lakukan akibat dari banyaknya pelaporan yang mengungkapkan bahwa sistem yang telah dibuatnya tersebut sangat mudah disusupi hacker. Yang kemudian mencuri data pengguna hingga menjualnya ke dark web.

CEO Zoom sendiri sudah meminta maaf terkait hal tersebut. Dan berjanji akan memperbaiki aplikasi yang menjadi besutannya. Dan kini katanya sudah terdapat fitur baru untuk mencegah munculnya hacker.

Seperti apa kira-kira?

Pihak Zoom Buat Fitur Baru

Fitur Baru Zoom! Cegah Peretasan!

 

Tentang adanya fitur baru aplikasi Zoom telah diungkapkan oleh pihak aplikasi, yang mana saat ini akan menempatkan tombol baru yang nantinya akan memungkinkan moderator bisa dengan mudah melaporkan perilaku mencurigakan.

Fitur ini sendiri dikatakan akan bisa menangk hacker alias orang yang tidak bertanggung jawab supaya nantinya tidak bisa masuk lagi dalam sistem/ ruang zoom.

Nah, dengan menekan tombol baru di aplikasi, moderator pun akan bisa melaporkan kejadian atau tindakan di luar normal ke tim Tim Trust and Safety Zoom. Dan untuk tahapan selanjutnya, tim Zoom bakal mengevaluasi terkait masalah bahkan sekaligus memblokir pengguna yang terbukti melakukan aksi negatif.

Kapan Fitur Baru Zoom Diluncurkan?

Untuk fitur ini sendiri, sedianya akan dimasukkan lewat pembaruan aplikasi Zoom. Lalu akan mulai diluncurkan pada Minggu (26/4),

Nah, untuk fitur tersebut nyata hadir dalam rangka mengatasi fenomena bernama “Zoom Booming”. Yaitu suatu penjahat yang mengganggu pertemuan virtual dengan meneriakkan kata-kata kotor, menampilkan gambar fanatik, atau bahkan menempatkan pornografi di layar.

Insiden tersebut ink nyatanya telah sangay mengganggu sekolah bahkan pula lembaga pemerintah yang mau tak mau harus menggunakan Zoom di tengah kebijakan karantina di rumah guna mencegah penyebaran wabah virus Corona.

Bisa Lebih Mudah Lakukan Pelaporan

Fitur Baru Zoom! Cegah Peretasan!

Selama ini, Zoom juga dikatakan telah berbasis Silicon Valley, yang juga  lebih sering kita sebut sebagai formulir online. Dan untuk kali ini, pengguna pun tentunya akan dapat melaporkan terkait serangan lewat formulir itu. Termasuk hacker bahkan juga orang-orang tak diundang lainnya. Seperti halnya mereka yang menyebarkan gambar tidak senonoh bahkan sebagainya.

Dan terkait fitur baru tersebut pun tentunya akan tetap dihadirkan. Karena tentunya, hal itu sendiri akan sangatlah bermanfat untuk memproses pelapor terkait Zoom booming menjadi. Dan dengan fitur tersebut pun akan menjadi lebih mudah.

“Tombol laporan nantinya akan ditambahkan ke menu keamanan. Fitur itu membantu kita menangkap informasi tentang yg terjadi di rapat,” ungkap Oded Gal, kepala produk Zoom, saat melakukan webinar bersama Liga Anti-Pencemaran Nama Baik.

Dan itulah tentang fitur baru aplikasi Zoom untuk mencegah peretasan. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of